Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Meniru Ulang 'Poni Gadis Prancis' Jodie Comer dari Pemotretan Bazaar Beberapa Saat Lalu

Penata rambut bintang sampul kami membagikan kiatnya.

Cara Meniru Ulang 'Poni Gadis Prancis' Jodie Comer dari Pemotretan Bazaar Beberapa Saat Lalu
Courtesy of Bazaar UK

Jodie Comer adalah salah satu dari empat talenta luar biasa yang menghiasi sampul Harper's Bazaar Desember 2021, merayakan Women of the Year kami yang luar biasa.

Baca juga: 12 Ide Menata Poni Rambut Ala Selebriti yang Dapat Anda Tiru!

Untuk pemotretan eksklusif, Jodie memulai debutnya dengan poni baru yang chic, dipotong oleh penata rambut selebriti Patrick Wilson di lokasi syuting.

Dengan panjang yang hanya menyentuh alis, "Ini sangat mirip dengan poni gadis Prancis," jelasnya.

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Kunci dari potongannya (seperti halnya sebagian besar aspek estetika Prancis yang selalu dirayakan) adalah hasil akhir yang terlihat mudah. “Saya suka menggunakan pisau cukur karena Anda tidak ingin pinggirannya kasar,” kata Patrick. “Itu harus terlihat lembut dan bertekstur.”

Jika Anda tergoda untuk mencoba menyapu poni seperti Jodie, Anda dapat melakukannya dengan langkah kecil, saran Patrick. “Ingat, Anda selalu bisa lebih pendek, memulai sedikit lebih panjang dan kemudian memotongnya lagi setelah beberapa saat.”

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Untuk pemotretan, ia menata rambut aktris dengan gaya ponytail dengan tinggi. “Inspirasi untuk rambut sangat banyak diambil dari tahun enam puluhan,” jelasnya, “Brigitte Bardot menjadi acuan utama bagi saya”.

Setelah memotong poni, ia mengeringkan rambutnya menggunakan sikat bundar “untuk memberikan lekukan dan menekuk ke ujungnya”. Ia kemudian menggunakan tong "untuk menambahkan sedikit gelombang yang lebih panjang". Untuk tekstur tambahan, ia menyemprot rambutnya dengan Oribe Dry Texturizing Spray dan menggunakan jari-jarinya "untuk memanipulasi bentuknya". Patrick menyebut ini "the pinch", yang katanya, "setiap gadis dengan poni harus tahu!"

Cara membuat 'poni gadis Prancis' yang sempurna

Memang, 'mencubit' adalah trik yang digunakan oleh banyak stylist selebriti. Untuk mencobanya, segera setelah menggunakan hairspray atau texturising spray, jepit rambut di belahan rambut Anda dan biarkan sedikit mengeras sebelum melepaskan genggaman Anda. Ini menciptakan daya angkat di akar dan menutup garis rambut Anda untuk membingkai wajah dengan cara yang bagus. (Produk memastikannya tetap seperti itu.)

Tetapi sebelum sentuhan akhir itu, Patrick memiliki tips lain untuk poni yang layak seperti tatanan papan atas.

“Tidak ada yang suka pinggiran datar. Anda ingin gaya memiliki tubuh yang tahan sepanjang hari, ”katanya. Untuk ini, coba persiapkan rambut basah Anda dengan Oribe Maximista Thickening Spray, “lalu sisir rambut ke depan dan keringkan dengan sikat bundar, gerakkan dari sisi ke sisi, tambahkan lekukan ke pinggiran”. Patrick selalu menggunakan pengaturan medium pada pengering rambut Ghd Helios-nya, “untuk memastikan saya memiliki kontrol penuh”.

Baik dikenakan untuk tampilan retro penuh, atau gaya "too cool to care", tampilan ini memiliki daya tarik sex-kitten yang tak lekang oleh waktu. Dari Brigitte hingga Jodie, kami tidak akan pernah bosan.

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Baca juga:

16 Inspirasi Gaya Rambut Jennie Blackpink yang Bisa Ditiru

Inspirasi Model Rambut yang Cocok untuk Wajah Bulat

Warna-Warna Cat Rambut yang Cocok untuk Pemilik Kulit Gelap

Model Poni Korea yang Jadi Favorit Idol Maupun Aktris K-Drama

(Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)