Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Warna-Warna Cat Rambut yang Cocok untuk Pemilik Kulit Gelap

Simak daftar warna berikut untuk Anda coba!

Warna-Warna Cat Rambut yang Cocok untuk Pemilik Kulit Gelap
Layout by Sophie El Fasya

Sebagian besar orang Indonesia, memiliki kulit yang tergolong sedang hingga gelap atau yang biasa disebut sawo matang. Namun, hal tersebut tidak dapat menghalangi Anda untuk tetap bisa terlihat keren dengan merubah tampilan rambut Anda dengan warna-warna fashion sesuai dengan tren yang ada. Banyak sekali pilihan warna yang dapat Anda pilih, sesuai ataupun tidak sesuai dengan undertone kulit Anda.

Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pemilihan warna cat rambut harus esuai dengan skintone dan undertone kulit Anda, sama seperti saat Anda memilih produk make-up yang berwarna. Maka dari itu, Bazaar akan membantu mempermudah proses Anda memilih warna rambut yang sesuai untuk Anda pemilik kulit sawo matang, dengan beberapa rekomendasi gaya teknik cat rambutnya juga!

1. Ashy

Apapun yang terlihat ashy, akan cocok pada kulit sawo matang. Entah itu ash brown, ash blonde, ash grey, semua akan terlihat bagus. Kesan modis yang ditampilkan dapat Anda terapkan pada model balayage dan highlight.

Courtesy of Instagram @kimkardashian
Courtesy of Instagram @kimkardashian

2. Golden Brown

Sebagai salah satu warna yang aman, Anda tidak akan pernah salah jika memilih merubah warna rambut untuk pertama kalinya dengan golden brown

Courtesy of Instagram @beyonce
Courtesy of Instagram @beyonce

3. Bronze

Meski mirip dengan sebelumnya, warna ini sedikit lebih gelap namun warna ini lebih cocok untuk dijadikan gaya balayage atau ombre. Karena warnanya yang tanggung. 

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

4. Rose Gold

Jika Anda sudah sering cat rambut atau berani dengan perubahan drastis, rose gold bisa menjadi pilihan Anda. Sangat serasi dengan kulit sawo matang, dan akan menonjolkan warna kulit dengan baik.

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

5. Purple

Selain rose gold, Anda juga bisa bermain dengan warna ungu. Bisa ungu gelap ataupun ungu terang akan selalu cocok. 

Courtesy of Instagram @binkdotzsalon
Courtesy of Instagram @binkdotzsalon

6. Salted Caramel

Tidak hanya memberikan kesan hangat, sentuhan warna ini juga bisa menjadi tampilan anggun dan chic di saat yang bersamaan. Apalagi jika Anda menatata dengan ikat kuda tinggi atau keriting gelombang natural.

Courtesy of Instagram @jlo
Courtesy of Instagram @jlo

7. Honey Brown

Warna ini sering digunakan dan dipadukan dengan model highlight. Tanpa merubah warna dasar rambut, honey brown akan cocok untuk langsung diproses bagi pemiliki rambut gelap.

Courtesy of Instagram @aluisalon
Courtesy of Instagram @aluisalon

8. Brown Black

Sudah pasti inilah pilihan utama untuk Anda yang sangat tidak berani mengubah rambut, tetapi ingin memiliki pantulan warna saat terkena matahari. 

Courtesy of Instagram @bellahadid
Courtesy of Instagram @bellahadid

Baca juga:

Cara Menghilangkan Bleaching Pada Rambut Anda Langsung dari Sang Ahli

15 Masker Rambut untuk Atasi Kulit Kepala Kering

Ini Manfaat Cokelat untuk Kecantikan Kulit dan Juga Rambut

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Bazaar US, Instagram @jlo, @bellahadid, @binkdotzsalon, @aluisalon, @beyonce, @kimkardashian)