Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Ide Menata Poni Rambut Ala Selebriti yang Dapat Anda Tiru!

Lengkap hingga tampilan pesta.

12 Ide Menata Poni Rambut Ala Selebriti yang Dapat Anda Tiru!
Layout by Sophie El Fasya

Mempunyai poni terkadang berarti Anda harus banyak mencari inspirasi untuk tampil tetap bergaya. Karena rambut merupakan salah satu support system untuk melengkapi tampilan berbusana Anda. Rambut juga bisa menjadi suatu daya tarik jika ditata dengan unik ataupun klasik sekalipun, terpenting adalah menyesuaikan kesulurahan tema fashion Anda. Maka dari itu, tentunya kita juga membutuhkan ide untuk bisa menatanya berbeda, namun tetap dapat ditiru dengan melakukannya sendiri tanpa hair stylist.

Baca juga: 40 Model Poni Rambut Paling Ikonis Sepanjang Sejarah

Dan tidak ada sosok yang lebih baik lagi dibandingkan melihat dari rambut, khususnya poni, para selebriti yang sangat menginspirasi. Baik untuk Anda yang sedang mencari tatanan poni sederhana dan praktis, hingga untuk pesta yang elegan dan chic. Berikut beberapa inspirasi styling poni rambut selebriti favorti Bazaar.

1. Make It Stay

Courtesy of Instagram @addisonraee
Courtesy of Instagram @addisonraee

Tidak ada yang lebih nyaman dari poni yang disingkirkan jauh dari wajah. Selain tidak mengganggu aktivitas Anda, menata rambut dengan jepitan rambut memberikan kesan chic yang lucu ke setiap tampilan. Jepit rambut juga merupakan salah satu gaya rambut yang sering digunakan masyarakat Korea.

Baca juga: 8 Cara Memakai Jepit Rambut Ala Korea

2. Wet Look

Courtesy of Instagram @itsrossa910
Courtesy of Instagram @itsrossa910

Menjadi sebuah tampilan yang sedang diperbincangkan akhir-akhir ini setelah tema penampilan busana Megan Fox di red carpet VMA 2021, tentu saja gaya rambutnya juga menjadi pilihan. Ada beberapa pilihan untuk menata poni dengan gaya wet look, namun salah satu yang sama rekomendasikan adalah yang satu ini. Rambut tampak seperti menempel erat di wajah dengan sedikit gelombang yang mendukung konsep "basah" tersebut.

3. Double Braid

Courtesy of Instagram @haileybieber
Courtesy of Instagram @haileybieber

Jika Anda ingin berbeda dengan tampilan kepang dua depan yang kelihatannya sudah banyak digunakan orang, cobalah mengikatnya terlebih dahulu. Dengan mengikatnya terlebih dahulu, rambut akan berdiri menetap di atas, menciptakan bingkai yang lebih tajam dari sebelumnya. Atau jika Anda tetap menginginkan tampilan yang lebih edgy, Anda bisa meniru tampilan braided curtain Jennie Blackpink.

Baca juga: 16 Inspirasi Gaya Rambut Jennie Blackpink yang Bisa Ditiru

4. Loose Curl

Courtesy of Instagram @harpersbazaarus
Courtesy of Instagram @harpersbazaarus

Salah satu styling poni andalan Meghan Markle! Dengan selera fashion dirinya yang sederhana, klasik, dan elegan, gaya ini memang sangat mendukung dan menambah vibes tersebut. Tampilan praktis loose curl juga bisa Anda terapkan pada acara-acara formal bahkan pesta sekalipun. Bagi Anda yang menginginkan penataan rambut ini untuk pesta, Anda bisa menambahkan aksesori rambut seperti jepitan bunga atau apapun yang berkilau.

5. Behind The Ear

Courtesy of Instagram @arianagrande
Courtesy of Instagram @arianagrande

Mudah, sleek, dan clean, itulah 3 kata yang dapat menggambarkan tatanan poni ini. Walau tampilan ini mungkin akan lebih cocok untuk yang mempunyai poni yang sedikit panjang, tetapi bukan berarti poni pendek (setidaknya sebatang hidung) tidak bisa memakainya. Anda hanya perlu sisir dan juga hair spray untuk membuatnya diam di tepat selama acara berlangsung.

6. Max Curl

Courtesy of Instagram @minaelhammani
Courtesy of Instagram @minaelhammani

Mempunyai rambut lurus terkadang bisa membosankan, mengapa tidak membuatnya ekstra keriting? Bagi yang miliki rambut keriting alami, Anda pasti akan gampang membuat tampilan ini, hanya dengan memotong pendek poni Anda. Namun, untuk Anda yang tidak mempunyai rambut keriting, bisa mencoba curling wand dengan barrel yang setidaknya memiliki ukuran 8-9 mm.

7. Tie It Naturally

Courtesy of Instagram @hoooooyeony
Courtesy of Instagram @hoooooyeony

Suka malas menata rambut terlalu lama? Tatanan ini solusi Anda. Hanya dengan mengikatkan dan menarik bagian depan rambut, Anda sudah siap menjalani hari. Tetapi, tampilan ini juga bisa dibuat secara rapi seperti sesi foto Ho Yeon Jung untuk Louis Vuitton. Belah rambut tengah, sisir dan pastikan saat ditarik ke belakang tidak ada yang menumpuk, tarik bagian depan rambut hanya sedikit (ingat hanya sedikit, kalau banyak, lebih baik memilih loose curl), lalu padukan dengan up-do rendah yang memiliki "buntut". 

8. Spiral Bangs

Courtesy of Instagram @ladygaga
Courtesy of Instagram @ladygaga

Jika Lady Gaga yang telah dan sering menggunakan tatanan ini, semua orang hanya dapat mengikutinya tanpa complain. Sunggu unik dan berbeda, gaya poni ini memberikan kesan lebih dari elegan dan sedikit sentuhan Old Hollywood dengan bagian belakang yang diberi sedikit gelombang halus. Untuk inspirasi lain, Anda juga dapat menata rambut spiral ini di area samping kepala dekat kuping.

9. Floating Volume

Courtesy of Instagram @harpersbazaarus
Courtesy of Instagram @harpersbazaarus

Saya akan membawa Anda sedikit throwback ke tahun '90-an. Para penggemar Putri Diana pasti sudah tahu bahwa gaya rambut ini merupakan ciri khas dirinya, termasuk poni bervolume yang tampak seperti melayang di atas wajahnya. Tatanan ini juga sekilas seperti tampilan mullet yang sekarang ini sedang menjadi pilihan banyak selebriti, salah satunya (yang sempat memakai) Billie Eilish.

10. C Bangs

Courtesy of Instagram @bazaarindonesia
Courtesy of Instagram @bazaarindonesia

Masih di era '90-an, kali ini saya memberi contoh tampilan poni sang aktris Inggris yang ikonis Audrey Hepburn. Tentu saja c bangs diperkenankan untuk Anda yang miliki poni pendek, terutama poni rata di atas alis. Anda hanya perlu alat keriting rambut dengan barrel yang besar, atau rol rambut manual tanpa heat yang biasa terbuat dari plastik, ya benar itu.

11. Waved Under

Courtesy of Instagram @iamcardib
Courtesy of Instagram @iamcardib

This styling screams Old Hollywood! Kalau Anda tidak setuju, saya tidak mengerti. Gelombang rambut yang dibuat untuk menahan bagian akar hingga tengah poni, membuat tatanan ini cocok untuk pesta. Ditambah dengan gelombang pada keseluruhan rambut, waved under akan menjadi favorit banyak orang.

12. Classic Curtain

Courtesy of Instagram @debbyryan
Courtesy of Instagram @debbyryan

Oke, ini adalah yang ditunggu-tunggu oleh para kaum sederhana yang tetap ingin tampil bergaya. Tidak bosan-bosan untuk mengenakan tampilan ini karena fleksibel dan sangat mudah untuk ditata kapanpun. Hanya membukanya di tengah seperti tirai, Anda akan langsung terlihat mengerti tentang rambut.

Baca juga:

11 Inspirasi Model Poni Tipis atau Wispy Fringe yang Ditampilkan Para Selebriti Dunia

8 Langkah Untuk Memotong Poni Sendiri di Rumah

Model Poni Korea yang Jadi Favorit Idol Maupun Aktris K-Drama

Inspirasi Model Rambut yang Cocok untuk Wajah Bulat

Warna-Warna Cat Rambut yang Cocok untuk Pemilik Kulit Gelap

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Instagram @addisonraee, @itsrossa910, @haileybieber, @harpersbazaarus, @arianagrande, @minaelhammani, @hoooooyeony, @ladygaga, @bazaarindonesia, @iamcardib, @debbyryan)