Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lini Kecantikan Luna Maya, Nama Beauty, Berhasil Kumpulkan Miliaran Rupiah untuk Jaringan D2C

Bermaksud menggunakan dana tambahannya untuk memperluas R&D, pemasaran, dan branding.

Lini Kecantikan Luna Maya, Nama Beauty, Berhasil Kumpulkan Miliaran Rupiah untuk Jaringan D2C
Courtesy of Harper's Bazaar Indonesia

Luna Maya ingin kembangkan Nama Beauty ke tingkat nasional secara mutlak.

Baca juga: Luna Maya Bagi Resep Rahasia Kecantikan dengan Merilis Produk Serum yang Mengandung Kakadu Plum

Perusahaan kosmetik dan perawatan kulit yang telah hadir sejak Agustus 2019, telah mengumpulkan 5 juta US Dolar (71.297.000.000 rupiah) dalam pendanaan awal yang dipimpin oleh AC Ventures, dengan partisipasi dari perusahaan pengiriman dan logistik lokal PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat Ekspres) dan perusahaan jasa periklanan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Pengumpulan dana dimaksud untuk membangun merek menjadi direct-to-consumer (D2C), sistem jaringan distribusi offline yang memungkinkan merek tersebut menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia. Selain itu Nama Beauty juga nantinya ingin menggunakan dana tambahan untuk memperluas R&D, pemasaran, dan branding, serta merekrut lebih banyak talenta dan merilis merek lini kedua.

Courtesy of Nama Beauty
Courtesy of Nama Beauty

Founding Partner dari AC Ventures memberikan sedikit tanggapan dirinya mengenai kerjasama terbaru dengan sang aktris sekaligus model Tanah Air, mengatakan, "Saya mengenal Luna Maya dan Marcel Lukman sebelum Nama Beauty berdiri dan telah mengikuti pertumbuhan perusahaan sejak awal. Selain itu, saya perhatikan bahwa industri kecantikan adalah salah satu yang paling tangguh dalam hal pertumbuhan, meskipun bukan tanpa tantangan sendiri," ujarnya.

Melalui kemitraan strategis dengan DMMX, Nama Beauty akan mendapatkan akses ke jaringan distribusi pasar offline seperti Sampoerna Retail Community (SRC) yang menjangkau lebih dari 20 kota di Indonesia. Merek juga akan memanfaatkan jaringan distribusi DMMX yang luas, menjual produk mereka di toko kebutuhan sehari-hari, dan mendapatkan akses ke ribuan jaringan ritel signage dan TransJakarta, memperluas jangkauan pelanggan dan visibilitas mereknya.

Baca juga:

Intip Langkah Riasan Wajah Natural dan Singkat ala Luna Maya yang Dapat Anda Terapkan untuk Keseharian

Begini Tampilan Golf Luna Maya di Los Angeles

Luna Maya Padukan Headband Boho dan Biker Short Saat Bertemu Atlet Surfing, Rio Waida

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Harper's Bazaar Indonesia, Nama Beauty)