Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Langkah Riasan Wajah Natural dan Singkat ala Luna Maya yang Dapat Anda Terapkan untuk Keseharian

"Pakainya tipis-tipis aja karena kalo di rumah aja, bukan berarti kita gak dandan ya.."

Intip Langkah Riasan Wajah Natural dan Singkat ala Luna Maya yang Dapat Anda Terapkan untuk Keseharian
Courtesy of Instagram @lunamaya

Tidak ada yang bisa meragukan kecantikan dari aktris serta model Tanah Air satu ini, Luna Maya. Kecantikannya dan selera buasanya selalu memesona serta memancarkan sisi elegan yang ada dalam dirinya. Dengan kulit yang flawless, pastinya Luna tidak membutuhkan riasan wajah yang berat untuk mempercantik dirinya. Hanya butuh sedikit polesan dan semua sisi kecantikan wajahnya akan lebih menawan. 

Baru-baru ini di Instagram Story, Luna yang sedang menetap di Bali membagikan langkah-langkah riasan wajah secara singkat yang ia sebut dengan daily makeup look. Mengajak seluruh pengikutnya untuk melihat lebih dalam mengenai rutinitas makeup yang sering ia terapkan dalam keseharian. Tidak hanya natural, Luna yang tengah mengenakan tanktop hitam serta celana pendek jeans, hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menyelesaikan riasan wajahnya. Yuk simak langkah daily makeup look dari Luna Maya!

1. BB Glow

Courtesy of Instagram @lunamaya

Langkah pertama Luna yaitu memakai BB Glow sebagai base. Tak hanya untuk meratakan warna kulit, base ini yang akan membantu wajah dalam mempertahankan produk lainnya agar tetap diam di tempat. Dapat diaplikasikan sesuai preferensi Anda, bisa menggunakan kuas seperti Luna, beauty blender, ataupun tangan yang bersih. Jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang natural, pastikan hanya menggunakannya secara tipis.

2. Bedak Wajah

Courtesy of Instagram @lunamaya

Setelah menggunakan base, Luna mengaplikasinya bedak wajah untuk mengunci base BB Glow yang telah ia gunakan. Dikarenakan tidak ingin hasil makeup terlihat tebal, lagi-lagi ia menggunakan kuas agar produk yang terangkat hanya sedikit. "Terus abis itu aku pake bedak.. bedak juga lebih lebih ga terlalu ini.. aku pakenya kuas aja," ucapnya.

3. Highlighter

Courtesy of Instagram @lunamaya

Berbeda dengan orang pada umumnya, ia menggunakan highlighter pada tulang pipi, batang hidung, dan seluruh kelopak mata. Pada langkah ketiga, bintang film Suzzanna ini ingin mendapatkan hasil makeup yang glowing dan simpel. Tak lupa juga, ia menggunakan kontur untuk menajamkan tulang pipinya. Keseluruhan langkah ketiga ini, menggunakan kuas yang sama untuk mendapatkan kilap dari highlighter pada wajah.

4. Pensil Alis

Courtesy of Instagram @lunamaya

Selanjutnya merupakan produk riasan wajib para wanita yaitu pensil alis. Luna termasuk salah satu wanita yang sudah memiliki alis cukup tebal. Jadi, dalam mengaplikasikan pensil alis, ia hanya menggunakan beberapa gores warna lalu langsung diratakan. "Dikit aja..dikit dikit dikit buat alis" kata sang model tersebut.

5. Eyeliner

Courtesy of Instagram @lunamaya

Masih pada area mata, langkah selanjutnya ia menggunakan eyeliner. Eyeliner merupakan produk yang cukup esensial untuk menghidupkan bagian mata. Luna menjelaskan bahwa dirinya menyukai eyeliner berwarna cokelat. Karena memang warna cokelat pada mata akan memberikan tampilan yang lebih lembut dan simpel seperti yang diinginkan.

Namun, ia juga mengatakan eyeliner cokelat ini, ia gunakan hanya untuk pemakaian sehari-hari. Untuk menambah tampilannya, host TS Talks ini menggambarkan winged liner pada kedua matanya.

6. Penjepit Bulu Mata

Courtesy of Instagram @lunamaya

Menjepit bulu mata sangat penting bagi penggemar bulu mata lentik. Ini akan membuat mata Anda semakin terlihat terbuka dan produk maskara yang akan Anda gunakan berfungsi lebih efisien. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang bagus, pemilihan produk penjepit bulu mata juga harus benar.

Karena faktanya, tidak semua orang dapat cocok dengan merek yang sama. Bentuk dari penjepit mulu mata terkadang berbeda-beda, sehingga harus disesuaikan pada mata masing-masing.

7. Maskara

Courtesy of Instagram @lunamaya

Setelah bulu mata telah siap, waktunya untuk mengaplikasikan maskara. Pastikan Anda berhati-hati saat proses pengaplikasian dan setelahnya. Maskara merupakan produk bahan cair yang dapat menghancurkan riasan wajah Anda dalam sekejap jika tidak digunakan secara hati-hati. Setelah selesai mengaplikasikan, beri sedikit hentakan tangan untuk memberikan udara dalam proses pengeringan maskara.

8. Lipstik

Courtesy of Instagram @lunamaya

Produk selanjutnya adalah lipstik. Untuk melengkapi tampilan natural dan simpel, Luna memilih lipstik berwarna pinkish nude. Ia hanya mengaplikasikan satu layer lipstik, lalu meratakannya dengan kedua bibir dan juga jari.

9. Blush-on

Courtesy of Instagram @lunamaya

Langkah yang terakhir dari daily makeup look ala Luna Maya adalah blush-on. Tidak menggunakan produk blush-on pada umumnya, ia mengaplikasikan produk lipstik yang ada pada bibirnya untuk dijadikan blush-on pada pipinya itu agar terlihat lebih fresh. "Nah, ini bisa kayak begini nih," katanya. Hal tersebut memang sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan, karena tidak sedikit juga produk makeup 2-in-1 yang bahkan memang khusus diproduksi bisa digunakan untuk lipstik dan blush-on.

(Penulis: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Instagram @lunamaya)