Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Anggun Terlibat Dalam Film Spesial Natal Silent Night: A Song For The World

Film ini juga melibatkan sederetan nama besar seperti David Foster, Josh Groban, dan Kelly Clarkson.

Anggun Terlibat Dalam Film Spesial Natal Silent Night: A Song For The World
(Foto: Courtesy of @anggun_cipta)

Siapakah di antara Anda yang sudah memutar playlist lagu-lagu Natal bulan ini atau setelah bulan Oktober berakhir? Tenang, Anda tidak sendiri, karena kami pun diam-diam sudah berdendang menikmati lagu-lagu klasik yang identik perayaan Natal. Ketika membicarakan beragam lagu klasiknya, salah satu lagu yang tidak mungkin terlewatkan adalah lantunan Silent Night atau lebih familier di telinga dengan judul Malam Kudus.

Sebuah lagu yang diciptakan oleh pengajar asal Austria pada 1818 telah menjadi salah satu lagu yang melekat pada nuansa perayaan setiap penghujung tahun. Sebuah lagu yang telah diterjemahkan ke dalam 140 bahasa dan dibawakan oleh banyak musisi serta penyanyi ini mengukir catatan sejarah yang menghentikan Perang Dunia Pertama pada Hari Natal. Beragam nilai sejarah di balik lagu ini kemudian dihadirkan dalam film bertajuk Silent Night: A Song For The World.

Film arahan sutradara Hannes M Schalle ini mengisahkan kisah di balik proses terciptanya lagu yang kemudian tidak hanya menjadi lagu klasik sepanjang masa tetapi dinobatkan sebagai warisan budaya oleh UNESCO pada 2011. Namun, tidak hanya mengisahkan sejarah Silent Night dan maknanya hingga saat ini, audiens juga akan menikmati lagu ini dibawakan oleh penyanyi-penyanyi ternama dunia dan dalam berbagai bahasa.

Bersama dengan David Foster, Kelly Clarkson, dan Josh Groban, nama dan sosok, Anggun menjadi bagian dalam film ini. Ia akan membawakan lagu Natal klasik ini dalam bahasa Prancis dan membagikan makna lagu tersebut bagi dirinya serta bagi dunia.

Melalui akun Instagram-nya, sang penyanyi membagikan kabar bahagia tersebut dengan mengunggah cuplikan film tersebut. “Sebuah proyek yang luar biasa. Terima kasih telah melibatkan saya,” tulis Anggun dalam bagian caption-nya.

Kisah sejarah dalam Silent Night: A Song For The World ini akan segera ditayangkan perdana pada 30 November mendatang. Anda dapat menikmati film ini mengaksesnya melalui Apple TV, Google Play, Itunes, dan Amazon Prime Video, silakan nikmati semarak Natal dengan mengenali lantunan yang menjadi makna perayaan penghujung tahun ini.

(Penulis: Vanessa Masli)