Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tas Kecil Unik yang Bisa Anda Jadikan “Statement Piece” di 2024

Bazaar mencatat 8 tas kecil unik yang mampu mengubah penampilan sederhana menjadi penuh karakter untuk macam gaya.

Tas Kecil Unik yang Bisa Anda Jadikan “Statement Piece” di 2024
Courtesy of Jacquemus

Tas merupakan aksesori penting dalam dunia fashion, berfungsi tidak hanya untuk menyimpan barang-barang pribadi tetapi juga bisa diandalkan sebagai “statement piece” outfit sehari-hari. Dalam dunia mode, statement piece merujuk pada item atau aksesori yang menjadi pusat perhatian dalam sebuah penampilan. Biasanya, statement piece memiliki desain yang mencolok, unik, atau berani, sehingga mampu menonjolkan gaya dan kepribadian pemakainya.

BACA JUGA:  Bloke Core: Gaya Streetwear yang Menjadi Simbol Kekinian

Di tahun ini, tas dengan tekstur kaya (seperti kulit dan suede), kembali menjadi tren karena dapat secara signifikan menambah dimensi visual pada penampilan. Warna-warna hangat dan earthy, seperti cokelat, kuning mustard, dan merah marun, juga menjadi pilihan utama untuk menciptakan nuansa musim gugur yang elegan.

Setelah melihat sederet tren yang masuk dan berlalu di 2024, tren untuk tas kecil juga mengalami evolusi menarik yang menggabungkan elemen tradisional dan modern. Salah satu tren yang menonjol adalah handbags mini, atau tas kecil yang bahkan tidak memuatkan semua kebutuhan penting Anda. Namun, aspek fungsionalitas rupanya tidak menjadi prioritas pertama saat mencari tas kecil “statement piece”.  Statement piece sering kali dipakai untuk mengekspresikan diri atau memberikan kesan kuat dalam acara-acara spesial. Dengan pilihan yang tepat, tas dengan gelar pribadi statement piece bisa mengubah penampilan sederhana menjadi luar biasa dan penuh karakter. 

Jika Anda sedang mencari tas kecil yang pantas menerima gelar “statement piece”, Bazaar mencatat beberapa opsi tas kecil unik di 2024 dari clutches hingga handbag

  1. Phil’s Third Eye dari Published By (Tersedia di Sonder Lab seharga IDR 13.254.240) 

    Courtesy of Published By and Sonder Lab

    Tekstur dan tampilan chrome belakangan ini menjadi material favorit penggemar gaya streetwear, futuristik, dan Y2K. Jika Anda sedang mencari tas bereksterior “keras” yang berdiri dengan siluet unik di tangan Anda, Phil’s Third Eye dari Published By merupakan tas menyamar sebagai “hardware item” yang megah untuk menjadi “statement piece” gaya futuristik. 

  2. Mercier Mini dari Cult Gaia (Seharga IDR 12.624.000) 

    Courtesy of Cult Gaia

    Jika Anda sedang mencari shoulder bag simple tetapi unik, tas Mercier Mini dari Cult Gaia adalah opsi tepat untuk Anda yang ingin memiliki tas kecil simple dengan sentuhan warna elegan. Dibandingkan shoulder bag polos, Mercier Mini bisa menjadi “statement piece” untuk Anda yang ingin sedikit mengelevasi simple shoulder bag

  3. Otto Signature Ruffle Baguette Bag dari Ottolinger (Tersedia diskon di Pillar seharga IDR 3.679.600) 

    Courtesy of Ottolinger and Pillar

    Ottolinger menawarkan koleksi tas yang berani dan penuh karakter, sempurna untuk mereka yang ingin tampil beda. Brand asal Berlin ini menciptakan desain yang memadukan unsur avant-garde dengan kepraktisan. Tas-tas mereka sering kali menampilkan bentuk yang tidak biasa dan detail yang menarik, menjadikannya pernyataan mode yang kuat untuk acara istimewa. Jika Anda mencari desain tas yang terdiri dari banyak tekstur eksperimental, White Otto Signature Ruffle Baguette Bag pastinya memberi aksen maksimalis untuk tampilan Anda ke acara seru. 

  4. The Rond Carré Clutch dari Jacquemus (Seharga IDR 13.600.000) 

    Courtesy of Jacquemus

    Brand Prancis ini menggabungkan elemen minimalis dengan nuansa playful, menciptakan tas yang tidak hanya fungsional tetapi juga stylish dan kreatif. Dari koleksi terbaru Jacquemus, memiliki tas Rond Carré clutch yang terinspirasi dari kantong makanan saat di “take-away”, pastinya akan menarik perhatian banyak orang di suasana apapun. 

  5. Bracelet Hobo Bag dari Chloé (Seharga IDR 52.160.000) 

    Courtesy of Chloé

    Chloé dikenal dengan desain yang klasik dan romantis, dengan sentuhan modern. Tas-tas Chloé sering kali menampilkan detail halus dan bahan berkualitas tinggi (seperti suede), memberikan nuansa mewah pada setiap penampilan. Dengan berbagai ukuran dan gaya, tas dari Chloé dapat berfungsi sebagai aksesori yang menonjolkan kepribadian dan gaya unik pemakainya. Jika Anda sedang mencari tas dengan handle unik, simak Small Bracelet Hobe Bag dari Chloé yang dapat Anda tenteng seperti gelang. 

  6. Aventure Nappa Leather Top-Handle Bag dari Miu Miu (Seharga IDR 65.600.000) 

    Courtesy of Miu Miu

    Miu Miu sering kali menggabungkan elemen vintage dengan desain modern, sehingga membuat mereka menjadi brand  favorit banyak “fashion girls” tahun ini. Jika Anda gemar earthy-tones dan tampilan old money atau “office-girl look”, Tas Top-Handle Aventure (yang dirilis ulang dari arsip koleksi mereka), bisa menjadi “statement piece” yang sangat klasik dan timeless.
     
  7. Honey Cream Boh Shearling Mini Handbag dari Gu_de (Tersedia di Pillar seharga IDR 5.187.600) 

    Courtesy of Gu_de and Pillar

    Gu_de adalah brand asal Korea Selatan yang menawarkan tas dengan desain minimalis namun berkarakter kuat. Setiap tas dari Gu_de memiliki bentuk yang unik dan dapat diandalkan sebagai statement piece “worth-investing” untuk berbagai suasana, dari acara formal hingga kasual. Cocok untuk Anda yang sedang mencari “furry friend” baru di lemari. 

  8. Bracelet Pouch in Pleated Nappa dari Loewe (Seharga IDR 24.000.000) 

    Courtesy of Loewe

    Pouch gelang ini sempurna jika Anda hanya ingin membawa handphone dan dompet kecil ke luar rumah. Selain terlihat classy, pouch gelang ini merupakan gaya model baru yang dapat Anda jadikan “handbag”. Namun, dari segi fungsionalitas, Anda dapat membawahnya di bahu,tangan,atau pergelangan tangan sebagai “gelang”.

BACA JUGA:
10 Tip Memilih Sepatu Agar Nyaman Dipakai Sepanjang Hari
Tanpa Rasa Lengket, 7 Sunscreen Ini Nyaman dan Efektif Lindungi Kulit