Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lihat 12 Rekomendasi Tas Selempang Wanita Merek Lokal!

Simak 12 rekomendasi tas selempang merek lokal ala Bazaar!

Lihat 12 Rekomendasi Tas Selempang Wanita Merek Lokal!
Courtesy of Sonderlab

Dalam dunia fashion, tas selempang wanita telah menjadi aksesori yang tidak hanya berfungsi sebagai penunjang gaya, tetapi juga merefleksikan identitas dan kepribadian pemakainya. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik

Sebagai sesuatu yang menyatukan fungsi praktis dengan elemen gaya yang unik, tas selempang telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa dekade terakhir. Kehadiran tas selempang tidak lagi terbatas pada sekadar pengangkut barang, melainkan telah menjadi simbol mode yang mengikuti tren terkini. 

Wanita modern saat ini mencari tas selempang yang tidak hanya memenuhi kebutuhan keseharian mereka, tetapi juga memberikan sentuhan gaya yang eksklusif.

Mari simak 12 rekomendasi tas selempang wanita merek lokal ala Bazaar di bawah ini!

Byo

Koleksi Byo Tech dari Byo yang unik dengan estetika futuristik bisa masuk ke daftar pilihan Anda!

Courtesy of Sonderlab

Byo adalah merek yang mengambil pendekatan inovatif dengan menggabungkan estetika futuristik yang terinspirasi oleh fiksi ilmiah dengan kerajinan tradisional dalam pembuatan desainnya.

Tommy Ambiyo Tedji, pendiri dan direktur kreatif Byo, merupakan contoh inspiratif tentang bagaimana kreativitas, inovasi, dan dedikasi pada kualitas dapat membawa sebuah merek mode dari Indonesia ke panggung global.

Peau

Koleksi tas selempang wanita yang disediakan Peau yang berkualitas tinggi bisa juga menjadi pilihan Anda!

Courtesy of Sonderlab

Peau adalah merek tas kulit yang dirancang oleh wanita dari Bandung, Jawa Barat. Koleksi tas Peau memiliki desain sederhana, chic, dan berkualitas tinggi.

Merek ini hadir dari upaya mandiri dengan fokus pada kerajinan tangan yang berkualitas. Peau menginspirasi wanita untuk bersinar dalam momen-momen istimewa dalam hidup mereka.

Aesthetic Pleasure

Aesthetic Pleasure juga menawarkan tas selempang dengan elemen desain yang kreatif!

Courtesy of Sonderlab

Putri J. Ghariza, terinspirasi oleh generasi budaya muda untuk menciptakan koleksi yang unik dan revolusioner.

Ia mendirikan Aesthetic Pleasure setelah menyelesaikan studinya dalam desain grafis. Berpandangan bahwa gaya potongan yang segar, serta bahan ringan dari merek ini sempurna untuk gaya kasual, baik pada siang maupun malam hari.

Recycling Village

Merek ini merupakan pilihan yang 100% dari bahan daur ulang!

Courtesy of Sonderlab

Recycling Village bukan sekadar sebuah merek. Ini adalah sebuah gerakan yang memberdayakan baik masyarakat maupun planet kita. 

Barang-barang unik yang terbuat sepenuhnya dari limbah plastik, dengan misi untuk menciptakan dunia yang berkelanjutan sambil memberdayakan komunitas perempuan yang terpinggirkan di seluruh Indonesia, setiap barang ini dibuat secara artistik oleh perempuan dari desa-desa di pedesaan di Indonesia.

Haik Mosi Mosi

Haik Mosi Mosi menawarkan tas selempang bergaya Jepang yang unik untuk Anda!

Courtesy of Instagram, @haikmosimosi

Dengan menggabungkan jiwa Jepang dan keahlian kerajinan Indonesia, merek ini memiliki perspektif unik tentang kesederhanaan. Dengan filosofi ini, setiap produk Haik Mosi Mosi bersifat sederhana, mudah dipadukan dengan setiap pakaian, fungsional, tetapi tetap memiliki sentuhan unik.

Berakar pada perpaduan budaya, inspirasi datang dari dua dunia: palet warna tradisional Jepang, dan keterampilan kerajinan halus Indonesia, menjadikannya sebuah karya unik yang melengkapi pakaian Anda.

Saat Senggang

Tas selempang dari Saat Senggang cocok untuk Anda di saat senggang. See what we did there?

Courtesy of Sonderlab

Saat Senggang sesuai dengan namanya, Saat Senggang adalah suatu katarsis untuk mengekspresikan gairah dan kreativitas melalui karya-karya tangan selama waktu senggang.

Komunitas Saat Senggang terdiri dari perempuan pebisnis, ibu rumah tangga, perempuan yang tidak bekerja, komunitas sulam, hingga panti asuhan dan panti jompo. Saat Senggang bertujuan untuk memberdayakan perempuan dengan membuktikan bahwa produktivitas tidak memiliki batasan, termasuk batasan usia.

Josvli

Josvli menawarkan berbagai pilihan tas selempang yang bergaya dan cocok untuk berbagai kesempatan!

Courtesy of Sonderlab

Terinspirasi oleh desain seni kontemporer dan warna-warna, Josvli menambahkan unsur-unsur bermain dan sentuhan yang berbeda untuk mewakili berbagai kepribadian dan gaya hidup individu modern.

Dengan produknya, Josvli berhasil menghubungkan tempat, asal-usul, dan orang-orang di baliknya, memamerkan keterampilan dan teknik perajin yang mewakili Keterampilan Kerajinan Indonesia untuk Era Modern.

Cohesion Caused Cynosure

Cohesion Caused Cynosure menawarkan tas selempang dengan desain industrial yang menarik dan inovatif.

Courtesy of Sonderlab

Merek ini pilihan yang sempurna untuk Anda yang mencari sesuatu yang unik. Inti dari merek ini terletak pada pernyataannya yang menonjolkan perangkat keras stainless pada setiap potongan eksperimental. 

Perca Project

Perca Project dikenal dengan tas selempang berbahan daur ulang yang penuh karakter yang cocok untuk Anda!

Courtesy of Sonderlab

Merek asal Bali ini mengutamakan upcycling, mengambil bahan-bahan yang sudah tidak terpakai dan mengubahnya menjadi barang-barang bergaya, sehingga membantu mengurangi limbah dan merangsang kreativitas dalam penggunaan ulang.

Perca Project berkomitmen untuk menjelajahi berbagai aspek limbah, menggali potensi di dalamnya, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan produk-produk yang ramah lingkungan. Dengan setiap produk yang Anda beli dari dari Perca Project, Anda tidak hanya mendapatkan aksesori berkualitas tinggi, tetapi juga berpartisipasi dalam perjalanan menciptakan perubahan positif dalam industri mode dan lingkungan. 

Tam Illi

Tam Illi menawarkan tas selempang yang stylish. Merek ini cocok untuk berbagai gaya yang Anda miliki.

Courtesy of Sonderlab

Produk-produknya mengakarinya dalam pandangan kontemporer industri mode.

Sejak pendiriannya, Tam Illi selalu melakukan eksperimen dan merangkai kombinasi bahan terbaik demi menciptakan estetika terbaik untuk memuaskan Anda.

Égon

Égon menawarkan tas selempang dengan desain yang unik untuk Anda!

Courtesy of Sonderlab

Berasal dan dibuat di Indonesia, Égon adalah sebuah proyek yang bermula dari harapan untuk menghidupkan kembali kegembiraan dalam berpakaian sehari-hari yang diciptakan oleh dua sahabat, Abby dan Fia.

Merek ini berfokus pada penggunaan yang lebih strategis dari bahan sisa (dead-stock fabric) dan teknik rajut tangan (hand-crochet) untuk menciptakan objek-objek dalam jumlah kecil dan terbatas yang menawarkan desain baru dan eksklusivitas. 

BACA JUGA:

5 Rekomendasi Tas Branded Buat Pemula

17 Rekomendasi Tas Laptop untuk Menemani Waktu Kerja Anda

(Penulis: Riza Arya; Foto: Courtesy of Sonderlab, Haik Mosi Mosi)