Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Inspirasi Model Poni Tipis atau Wispy Fringe yang Ditampilkan Para Selebriti Dunia

Lihatlah: tampilan poni yang benar-benar cocok pada semua orang.

11 Inspirasi Model Poni Tipis atau Wispy Fringe yang Ditampilkan Para Selebriti Dunia

Ada kabar baik jika Anda sedang ragu ingin merubah penampilan rambut Anda dengan menghadirkan potongan poni: Model rambut dengan poni sedang sangat naik daun di musim ini. "Poni tipis adalah aksen yang indah untuk semua jenis rambut dan dapat memberi penampilan wajah Anda sentuhan baru, terutama jika Anda tidak ingin poni yang tebal," jelas penata rambut selebriti Andrew Fitzsimons, yang telah menjadi stylist bagi keluarga Kardashians dan Adriana Lima. Ditambah lagi, sang stylist juga memaparkan, “Karena sangat ringan, potongan seperti ini akan cocok untuk siapa saja.”

Andrew menyukai tampilan poni dengan potongan bergelombang atau berombak, tetapi menambahkan bahwa itu sebenarnya dapat bekerja dengan tipe rambut panjang apa pun. “Dengan tampilan bertekstur, ini benar-benar dapat membantu untuk menarik lebih banyak perhatian ke wajah Anda dan membawa nuansa yang sangat keren,” ujar sang stylist. “Bagi mereka yang memiliki rambut lebih tebal dan bertekstur, poni tipis dapat dengan mudah mengalihkan tampilan rambut yang tebal terutama di sekitar are awajah,” imbuh Andrew. “Dan bagi mereka yang memiliki rambut yang lebih tipis, mereka dapat menambahkan bentuk pada rambut Anda, menjadikannya gaya poni serbaguna yang sempurna. Pastikan untuk melembapkan dengan sedikit kondisioner tanpa bilas untuk benar-benar menghilangkan kesan kusut dan memberikan tekstur lain.”

Penasaran dengan tren poni terbaru? Lihat terus untuk melihat inspirasi model poni dari 11 penampilan seleb yang akan membuat Anda siap untuk membuat janji temu dengan stylist andalan Anda..

1. Textured Waves

Model poni yang seperti ditampilkan oleh Elizabeth Olsen adalah pelengkap sempurna untuk model rambutnya yang ber-layer. Dan Andrew sangat menyukai tren potongan rambut bergelombang, dan mengatakan "dengan model rambut bertekstur, ini benar-benar membantu menarik lebih banyak perhatian ke wajah Anda dan memiliki nuansa keren yang tak dapat disangkal mampu membawa daya tarik tersendiri pada penampilan Anda."

2. Perfect Highlights

Highlight rambut Halle Berry menjadi sentuhan sempurna ketika disandingkan dengan semua poni tipis dengan layer-nya.

3. Easy Updo


Untuk Anda yang sedang mencari tatanan rambut untuk melengkapi penampilan Anda saat keluar makan malam, contek penampilan Dakota Johnson yang tampil dengan model poni tipis ini.

4. Simply and Straight

Seperti yang ditunjukkan oleh Kacey Musgraves, terkadang model poni berombak adalah aksen yang sempurna untuk rambut panjang dan berkilau.

5. Low Ponytail

Momen debut poni Margot Robbie di Oscar sendiri layak untuk mendapat penghargaan. Dengan poni yang pembingkaian wajahnya, ini terlihat sangat sempurna ketika dipadu dengan model wajahnya yang memiliki bentuk persegi.

6. High Ponytail

Dipadukan dengan kuncur kuda poni yang tinggi, poni berombak dan tipis milik Kerry Washington membawa nuansa glam-rock yang begitu menggoda.

7. Wavy Bob

Andrew menekankan bahwa model rambut panjang apa pun dapat menghasilkan poni tipis dengan tekstur yang tepat. Lihat saja Rashida Jones, yang terkenal dengan model rambut yang sering berganti-ganti. Kita pernah melihat Rashia tampil dalam model potongan rambut mulai dari bob hingga rambut panjang melewati bahu, tetapi satu hal yang selalu dipertahankan oleh Rashida yaitu poni untuk menyeimbangkan penampilannya.

8. Shoulder-Length Chic

Jelas gaya Daisy Edgar-Jones menjadi tren setelah perannya di Normal People.

9. Retro-Inspired

Dibiarkan ditata ke satu sisi, poni samping khas Audrey Hepburn yang ditampilkan oleh Taylor Hill adalah sentuhan memesona yang tak terduga untuk gaun dan lipstik bernuansa coral miliknya.

10. Dreamy Braid

Jika Anda sadar, Camila Cabello hampir tak pernah keluar tampil tanpa poni khasnya. Dipadukan dengan kuncur kepang, tampilan ini menarik untuk diciptakan untuk sesi malam hari yang romantis.

11. Wispy and Curly

Poni dan ikal selalu menjadi kombinasi yang sempurna. Dengan nuansa poni tipis yang lembut yang kemudian dipadu dengan model rambut  ikal alami, ini akan menciptaka tampilan bertekstur yang cantik.

(Penulis: Lindy Segal  Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)