Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Kembali Kenakan Gaun Lilac Alexander McQueen Dirinya untuk Earthshot Prize Awards

Duchess Kate menghidupkan kembali tampilan 10 tahun lalu untuk acara keberlanjutan.

Kate Middleton Kembali Kenakan Gaun Lilac Alexander McQueen Dirinya untuk Earthshot Prize Awards
Courtesy of Bazaar US

Kate Middleton telah kembali ke gaya arsipnya untuk Earthshot Prize Awards.

Baca juga: Kate Middleton Tampil Berani dengan Warna Hijau untuk Kunjungan ke Kew Gardens bersama Pangeran William

Duchess of Cambridge memilih untuk mengenakan kembali salah satu penampilannya yang paling terkenal untuk upacara tersebut, di mana ia akan mempersembahkan salah satu hadiah pelestarian lingkungan perdana. Ia kembali sepuluh tahun untuk gaun dewi lilac oleh Alexander McQueen, yang ia kenakan ke acara dasi hitam BAFTA di musim panas 2011.

Duchess Kate memperbarui gaun elegan dengan sabuk emas baru dan hiasan lilac. Ia menata rambutnya dengan gelombang loose di satu bahu, dan menjaga aksesorinya tetap sederhana dengan sepasang anting.

Courtesy of Bazaar US
Kate Middleton and Prince William di The Earthshot Prize Awards 2021

Courtesy of Bazaar US
Kate Middleton di BAFTA Black-Tie Event 2011

Pangeran William berjalan di karpet hijau penghargaan dengan jaket beludru hijau tua, dipasangkan dengan kemeja turtleneck hitam dan celana hitam.

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Duke of Cambridge mengumumkan Earthshot Prize perdana tahun lalu, menyebut upaya konservasi sebagai "hadiah lingkungan global bergengsi dalam sejarah." Hadiah global ini akan dipersembahkan untuk memberikan lima hadiah, satu juta pound sterling Inggris(sekitar 19,3 miliar rupiah) kepada para ilmuwan, aktivis, dan organisasi di seluruh dunia yang bekerja pada solusi untuk masalah lingkungan terbesar di dunia.

Hadiah akan diserahkan oleh Duchess Kate, Emma Thompson, Emma Watson, David Oyelowo, dan Mo Salah. Juga akan ada penampilan oleh Ed Sheeran, Shawn Mendes, KSI, Yemi Alade, serta pementasan berkelanjutan dari Coldplay. Upacara tersebut akan disiarkan langsung secara global di halaman Facebook Discovery.

Pangeran William juga telah mengerjakan beberapa proyek yang mendukung inisiatif tersebut, termasuk seri dokumenter lima bagian dan pengantar buku Earthshot: How to Heal Our Planet. Dalam kata pengantarnya, ia menulis bahwa perubahan lingkungan masih mungkin terjadi jika masyarakat tetap optimis.

"Saya telah melihat orang-orang di seluruh dunia menghadapi apa yang tampak seperti tantangan yang tidak dapat diatasi, namun bersatu dengan ambisi dan semangat bisa melakukannya, kita dapat menemukan solusi bagi mereka," tulisnya. "Saya sangat percaya bahwa perubahan itu mungkin, ketika Anda memikirkannya. Saya mulai berpikir tentang apa yang harus dilakukan untuk mengubah persamaan menjadi sesuatu: urgensi + optimisme = tindakan."

Baca juga:

Pangeran William Tak Terkesan dengan Miliarder yang Berpikir untuk Terbang ke Luar Angkasa

Duchess Kate Mengunjungi Universitas London untuk Mempromosikan Penelitian Anak Usia Dini

Pangeran William dan Kate Middleton Menginginkan Masa Kecil yang "Normal" untuk Anaknya

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)