Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William Tak Terkesan dengan Miliarder yang Berpikir untuk Terbang ke Luar Angkasa

Duke of Cambridge mengatakan bahwa ia bukan penggemar pariwisata ruang angkasa komersial dalam wawancara baru dengan BBC.

Pangeran William Tak Terkesan dengan Miliarder yang Berpikir untuk Terbang ke Luar Angkasa
Courtesy of Bazaar US

Pangeran William memiliki beberapa ungkapan untuk orang kaya yang memilih untuk mengabaikan perubahan iklim.

Baca juga: Pangeran William dan Kate Middleton Menginginkan Masa Kecil yang "Normal" untuk Anaknya

Dalam wawancara televisi baru dengan BBC Newscast, yang ditayangkan kemarin, Duke of Cambridge mengatakan bahwa ia kurang terkesan dengan miliarder tertentu (Jeff Bezos) yang mengeluarkan keuangan mereka untuk eksplorasi ruang angkasa daripada memerangi perubahan iklim global.

"Kami membutuhkan beberapa pikiran terhebat di dunia yang berusaha memperbaiki planet ini, bukan mencoba menemukan tempat berikutnya untuk pergi dan tinggal," kata William, per CNN. "Itu benar-benar sangat penting untuk menjadi fokus pada yang satu ini daripada menyerah dan menuju ke luar angkasa untuk mencoba dan memikirkan solusi untuk masa depan."

Ketika ditanya apakah sang pangeran memiliki keinginannya sendiri untuk suatu hari melakukan perjalanan ke luar angkasa, ia mengatakan bahwa masa jabatan sebelumnya sebagai pilot sudah cukup menjadi pengalaman baginya.

"Saya sama sekali tidak tertarik untuk terbang setinggi itu. Saya seorang pilot, tetapi saya seorang pilot helikopter, jadi saya tinggal cukup dekat dengan tanah. Saya pernah naik hingga 65.000 feet (sekitar 19 km), di dalam pesawat, dan itu benar-benar menakutkan. Dan itu cukup tinggi," kata William.

Nonton video wawancara Pangeran William di sini.

Komentar William muncul sehari setelah bintang Star Trek William Shatner menjadi orang tertua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa, perjalanan yang didanai oleh perusahaan pariwisata ruang angkasa Blue Origin milik Jeff. CEO Amazon terbang ke luar angkasa sendiri pada bulan Juli, sementara sesama miliarder Richard Branson dan Elon Musk juga bekerja untuk memperluas "pariwisata ruang angkasa komersial."

William telah lama menjadi advokat untuk hidup lebih hijau dan menyuarakan pentingnya pelestarian lingkungan. Sedemikian rupa sehingga Duke of Cambridge baru-baru ini meluncurkan Earthshot Prize, sebuah upaya tahunan yang selama 10 tahun ke depan akan memberikan "hadiah satu juta pound (19,285,228,550 rupiah) kepada individu, organisasi, amal, ilmuwan, aktivis, dan mereka di seluruh dunia yang bekerja untuk memberikan solusi bagi masalah lingkungan terbesar di dunia."

Baca juga:

Duke dan Duchess of Cambridge "Mempertimbangkan Langkah Windsor" untuk Lebih Dekat dengan Ratu

Pangeran William dan Pangeran Harry Akan Tampil dalam Sebuah Film Dokumenter untuk Menghormati Pangeran Philip

Kate Middleton Tampil Berani dengan Warna Hijau untuk Kunjungan ke Kew Gardens bersama Pangeran William

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)