Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tren Makeup Era '90-an Dihidupkan Kembali Selama Pertunjukan Musim Semi/Panas 2022

Dari jepitan kupu-kupu hingga bibir cokelat modern.

Tren Makeup Era '90-an Dihidupkan Kembali Selama Pertunjukan Musim Semi/Panas 2022
Courtesy of Bazaar UK

Sementara Fashion Week memberi kita ringkasan visual penampilan kecantikan untuk musim mendatang, satu dekade biasanya memimpin sebagai inspirasi utama. Pada acara mode di New York, London, Milan, dan Paris, menjelaskan bahwa tahun '90-an akan mencuri peran utama dalam pertunjukan musim Semi/Panas 2022, ketika serangkaian tren kecantikan nostalgia menyusup kembali ke catwalk seperti tahun 1996 dan Spice Girls sedang menuju kepopuleran.

Baca juga: Tren Aksesori yang Akan Naik Daun dari Akhir Tahun 2021 sampai 2022

Saat kita membayangkan tahun 1990 sudah digolongkan sebagai "vintage", berkat generasi muda kini, mereka menemukan kembali dekade budaya pop dari momen kita dibesarkan. Tren kontroversial seperti alis tipis telah terlihat di antara lingkungan selebriti, sebelum menutup pertunjukan terakhir mereka di Fashion Week.

Tentu saja, tidak semua tren rambut dan riasan dari dekade ini diciptakan sama, bahkan, ada beberapa yang mungkin akan lebih disukai. Mengingat hal itu, kami telah menyusun penampilan kecantikan tahun '90-an terbaik yang ditawarkan oleh pertunjukan musim Semi/Panas 22.

1. Smoked-Out Eyes

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Mata smoky mungkin identik dengan musim pesta winter hingga bulan mengukir labu pada Oktober, penampilannya di pertunjukan musim Semi/Panas sedikit tidak terduga. Ambil contoh dari Tom Ford, di mana beratnya warna hitam disebarkan dengan oranye hangat dan hijau warna-warni, atau Fendi di mana intensitasnya hanya diizinkan di sudut luar mata. 

Get the look: Hourglass Graphik Eyeshadow Palette

2. Hair Jewels

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Walaupun aksesori rambut mungkin telah lebih dari dari jepitan kupu-kupu dan kristal spiral-twist yang membumbui penampilan karpet merah tahun '90-an sebanyak yang mereka lakukan pada disko sekolah, itu tidak berarti untuk mengatakan pemakaiannya di pertunjukan musim Semi/Panas 22 meredupkan kemewahan. Jepit rambut permata menghiasi model di Simone Rocha dan Tom Ford, bunga lili kaca Murano disematkan ke rambut dengan gaya Italia yang berkembang pesat di Fendi, dan manik-manik berwarna memberikan estetika yang menyenangkan di Moschino. Apapun gaya kecantikan Anda, pertimbangkan perhiasan rambut sebagai aksesori yang paling hit untuk musim depan.

Get the look: Simone Rocha Crystal Hair Slide

3. Flat-Ironed Hair

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Sangat kontras dengan perm besar dan blowout dari '80-an, rambut '90-an yang sangat ramping telah terlihat kembali di acara-acara termasuk Fendi by Versace, KNWLS, dan Mark Fast. Meskipun mungkin terlihat seperti gaya yang mudah, tampilannya hanya membutuhkan sepasang catokan rambut lurus, hairspray tahan lama, dan sisir bristle untuk menjinakkan rambut-rambut kecil yang sulit diatur.

Get the look: Ghd Unplugged Cordless Hair Styler

4. Matte Skin

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Suka atau tidak suka, kulit powdery juga kembali pada landasan musim ini. Cahaya dan bayangan dieksplorasi di pertunjukan Altuzarra dan Dundas saat tulang pipi ditegaskan dengan kontur tebal yang diletakkan di atas alas matte. Sementara di Jonathan Simkhai, Rodarte, dan Coach, corak kulit model dibiarkan datar dan seperti boneka dengan hasil akhir yang halus.

Get the look: Chanel Ultra Le Teint Velvet

5. Glossy Lips

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Tidak ada yang dapat meningkatkan tampilan secara instan semudah bibir yang mengilap, aturan kecantikan tidak tertulis yang diketahui dengan baik oleh Victoria Beckham. Victoria memfokuskan gloss bening barunya sebagai inti dari tampilan makeup, tren yang surut dan mengalir sepanjang pekan mode, bermunculan di Blumarine, Fendi, Dior dan David Koma. Jika kita mengambil catatan dari pertunjukan, aturan gloss baru adalah sebagai berikut: bibir berkilau tinggi, bebas liner, dikenakan dengan alas minimalis.

Get the look: Victoria Beckham Posh Gloss

6. Blue Eyeshadow

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Jika rona eyeshadow biru yang lebih dingin mungkin bukan pilihan pertama yang jelas, pertunjukan SS22 membuat alasan kuat untuk memberikannya kesempatan kedua. Sapuan biru metalik terlihat di Osman, sementara pertunjukan Lanvin dan Malan Breton mengambil definisi "frosted shadow" dengan interpretasi biru es mereka. Bagi Anda yang mencari tren lebih ramah, pertimbangkan wing biru halus seperti yang dikenakan di Rixo.

Get the look: Dior Diorshow Mono Coleur Couture Eyeshadow in Denim

7. Brown Lips

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Sentuhan utama dekade ini, lipstik cokelat memulai debutnya pada musim Semi/Panas 2022 di Supriya Lele, dilengkapi dengan lip gloss bening. Jika Anda mencari bibir yang memberikan Anda kilau oktan yang tidak berlebihan, cobalah menyebarkan warna cokelat dengan kuas tapered blending untuk hasil akhir yang lebih lembut.

Get the look: Tom Ford Lip Colour in After Dark

Baca juga:

Beberapa Tren Tas dari Runway Fashion Week yang Akan Marak Tahun Depan!

Tren Kacamata 2022 untuk Menambah Gaya Tahun Depan

8 Rekomendasi Lipstik Gelap yang Cocok Dipakai Sekarang

5 Artis Indonesia yang Pamerkan Riasan Eyeshadow Biru Ini Dapat Dijadikan Inspirasi

Deretan Produk Lip Gloss Terbaik yang Harus Dicoba

(Penulis: Hannah Thompson; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)