Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Artis Indonesia yang Pamerkan Riasan Eyeshadow Biru Ini Dapat Dijadikan Inspirasi

Saatnya mencari inspirasi tampilan untuk diaplikaiskan di sepanjang musim panas ini.

5 Artis Indonesia yang Pamerkan Riasan Eyeshadow Biru Ini Dapat Dijadikan Inspirasi

Walaupun sudah semakin banyak jumlah penduduk dunia yang telah menerima dosis vaksin Covid-19 mereka setiap hari, namun tampaknya kebijakan penggunaan masker wajah masih akan tetap diberlakukan. 

Namun jangan sampai penggunaan masker wajah menghalangi Anda untuk berkreasi dengan deretan tampilan riasan yang selama ini telah Anda pelajari (terutama di masa-masa karantina ketat). Jika selama ini Anda telah menguasai berbagai teknik pengaplikasikan riasan mata, maka ini waktunya untuk memamerkan keahlian Anda mengingat zona mata masih akan menjadi sorotan utama tahun 2021.

Terlepas dari apakah Anda penggemar warna atau biasanya lebih memilih bermain aman pada warna-warna netral, warna biru telah diakui oleh banyak orang menjadi salah satu warna paling bagus dan cocok untuk semua orang. Dan percaya atau tidak, ada cara untuk membuat tampilan warnanya menjadi lebih halus, untuk mengetahuinya, berikut telah Bazaar rangkumkan 5 tampilan riasan eyeshadow warna biru yang telah berhasil diciptakan oleh para pesohor Tanah Air dan tentunya akan sangat cocok diaplikasikan sebagai tampilan andalan di sepanjang musim panas ini.

Adhisty Zara

(Foto: Courtesy of Instagram @archangelachelsea)
(Foto: Courtesy of Instagram @archangelachelsea)

Tampilan Zara ini memang sangat menyuarakan nuansa ceria yang biasa kita temukan di musim panas bukan? Ciptakan kembali tampilan riasan ini menggunakan eyeshadow warna biru cerah yang dipulas ke seluruh bagian eyelid hingga ke crease dan juga pada bagian lower lash line. Setelah itu, untuk penampilan mata yang lebih dramatis, akhiri dengan produk maskara untuk menciptakan volume dan juga gambar eyeliner dengan model winged liner.


Hannah Al Rashid

(Foto: Courtesy of Instagram @hannahalrashid)
(Foto: Courtesy of Instagram @hannahalrashid)

Diketahui sedang menetap di Inggris, Hannah tampaknya sedang banyak mengasah kemampuan styling serta tata riasnya. Setelah sebelumnya kerap kali memamerkan gaya berbusananya di media sosial, kini Hannah kembali memamerkan keterampilannya yang lain yaitu mengaplikasikan eyeshadow berwarna biru. Untuk mencoba riasan mata seperti yang ditampilkan Hannah, Anda cukup mengenakan polesan eyeshadow biru di seluruh area kelopak mata dan juga lupakan  juga area tear duct. 


Cinta Laura 

(Foto: Courtesy of Instagram @archangelachelsea)
(Foto: Courtesy of Instagram @archangelachelsea)

Melangkah lebih jauh dari tampilan eyeshadow warna biru yang biasa, penata rias Archangela Chelsea memamerkan tampilan eyeshadow intergalaksi yang begitu memesona pada Cinta Laura. Terlihat memadukan dua warna (dengan warna biru muda diapit antara warna  biru tua), tampilan eksentrik ini pun diakhiri dengan pulas bibir warna merah menyala yang menggoda.


Eva Celia

Riasan yang terinspirasi dari era tahun ’60-an yang diciptakan oleh makeup artist Angelika Samara pada wajah Eva Celia ini tentu membuat kita semua serasa ingin kembali ke masa vintage tersebut bukan? eyeshadow biru lembut yang diaplikasikan hanya pada area kelopak matanya saja (dan membiarkan area lower lash line-nya tetap natural), tampilan subtil ini kemudian dipermanis dengan sentuhan winged liner.


Aurora Ribero

(Foto: Courtesy of Instagram @archangelachelsea)
(Foto: Courtesy of Instagram @archangelachelsea)

Anda suka dengan tampilan warna eyeshadow ombre? Jika jawabannya adalah iya, maka tampilan riasan yang satu ini adalah untuk Anda. Dengan warna biru muda yang menghiasi seluruh area crease, imbuhan warna putih dapat terlihat turut menghiasi area dalam lid dan juga tear duct. Tak lupa winged liner juga turut mempermanis riasan dengan tema ombre ini.

Setelah melihat 5 persona di atas tampil dengan riasan eyeshadow biru, sudah siap untuk mencoba tampilan ini sendiri di rumah?

(Foto: Courtesy of @archangelachelsea, @angelikasamara, @hannahalrashid)