Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Meghan Markle Kenakan Atasan Asimetris yang Modis di Zoom

Ia bergabung dengan Pangeran Harry untuk wawancara virtual yang menandai awal Black History Month di Inggris.

Meghan Markle Kenakan Atasan Asimetris yang Modis di Zoom

Jika Meghan Markle pernah membuktikan sesuatu dalam gaya busananya dari tahun ke tahun, bahwa ia selalu sadar tentang bagaimana ia harusberbusana. Meghan bergabung dengan sang suami, Pangeran Harry dalam wawancara virtual bersama sebuah media untuk merayakan awal dari Black History Month di Inggris, dan menjadi momen keduanya mendeklarasikan pentingnya mengakhiri rasisme struktural yang terjadi secara nasional maupun internasional.

Dalam wawancaranya, Meghan tampil menawan dan rapi dalam balutan atas asimetris rancangan desainer asal Haiti, Victor Glemaud dan celana kulit berwarna cokelat. Ia juga menata rambutnya dengan tata rambut ikonisnya. Victor adalah seorang desainer yang baru-baru ini meluncurkan In the Blk, sebuah wadah kolaborasi antara desainer dan pekerja kreatif untuk bekerjasama mendapatkan kemandirian secara finansial di dalam industri fashion. Virgil Abloh, Jason Rembert, Fe Noel, dan masih banyak lagi adalah anggota dari gerakan baru ini.

Dalam wawancara tersebut, keduanya menyampaikan sebuah pesan terbuka yang membahas isu rasisme di Britania Raya. “Untuk semua orang dengan warna kulit dan secara khusus anak-anak muda Inggris yang berkulit hitam, pentingnya representasi dalam sebuah aspek sosial, melihat sosok dengan warna kulit yang sama dan menjadi panutan mereka, membaca cerita kesuksesan dan harapan dari mereka yang terlihat serupa dengan mereka. Hal ini menjadi sangat vital untuk membuka lebih banyak kesempatan,” tulis pasangan Sussex ini.


Slash Long Sleeve Top 

glemaud.com

$375 (5.585.062 rupiah)

Wawancara tersebut bukanlah kali pertama sang putri menampilkan gaya busana terbarunya – dan kecintaannya pada bahan kulit – sejak mundur dari perannya sebagai anggota aktif Kerajaan Inggris dan menempati rumah barunya di Amerika Serikat bersama Harry. Ketika memberikan kejutan dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent, ketika sang putri memberikan pesan kepada seorang kontestan yang juga bernama Archie, ia juga tampak mengenakan sepasang celana kulit berwarna hitam yang dipadukan dengan kemeja cokelat muda rancangan Victoria Beckham.

(Penulis: Bianca Betancourt; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)