Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bella Hadid Berubah Jadi Marilyn Monroe dengan Rambut Bob Pirang

Sang supermodel menjadi doppelgänger Marilyn Monroe.

Bella Hadid Berubah Jadi Marilyn Monroe dengan Rambut Bob Pirang
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Transformasi rambut terbaru Bella Hadid membuat kita sukses menengokknya hingga dua kali.

Baca juga: Bella Hadid Tampil Bersinar dengan Bikini dengan Detail Kerang

Hari ini, supermodel itu memulai debutnya dengan tampilan rambut bob pirang keriting lewat video manis yang diunggah ke akun Instagram-nya. Dalam klip itu, Bella yang mengenakan tank top putih dan celana panjang berwarna krem tampak menyemprotkan hairspray ke rambut barunya, sebuah tampilan yang mengingatkan kita pada ikon Hollywood, Marilyn Monroe. 

Bella kemudian juga men-tag penata rambut selebriti Sam McKnight dalam keterangannya.

Bella bergabung dengan banyak selebriti yang baru-baru ini mengambil inspirasi gaya dari mendiang bintang Gentlemen Prefer Blondes itu.

Pada Met Gala 2022, Kim Kardashian secara terkenal tampil seperti Marilyn dengan mengenakan gaun nude Bob Mackie ikonis yang ia kenakan saat menyanyikan lagu "Happy Birthday Mr. President" kepada John F. Kennedy pada tahun 1962. (Ia juga mengecat rambutnya dengan warna pirang untuk menyelaraskan dengan tampilan rambut ikal khas Marilyn yang terkenal.) Belakangan, Kim juga tampak kembali mengenakan gaun kedua yang juga milik Monroe, gaun hijau berkilauan yang dikenakan aktris itu pada saat menghadiri ajang Golden Globe Awards 1962.

Tentu saja, perilisan serial orisinal Netflix, Blonde pada bulan September lalu berhasil mengantar kembali kebangkitan warisan Marilyn. Dalam film yang disutradarai oleh Andrew Dominik, aktris Ana de Armas dipercaya untuk memerankan karakter sang mendiang aktris dan berhasil memukau penonton dengan transformasi yang luar biasa ketika menjadi Marilyn.

Perancang kostum untuk serial tersebut, Jennifer Johnson, sebelumnya sempat berbicara dengan Bazaar.com tentang caranya menghidupkan kembali gaya rambut Marilyn yang presisi di lokasi syuting.

"Kami membuat wig yang luar biasa. Garis rambutnya juga sangat bagus," katanya. "Kami membuat prostetik yang ditambahkan ke dahi Ana. Marilyn selalu menata rambutnya ke belakang dan ia memiliki garis rambut yang sangat spesifik. Saya benar-benar berpikir ia mungkin menjalani elektrolisis untuk mengubah garis rambutnya, yang juga dilakukan oleh banyak aktris sehingga ia memiliki rambut kecil ini. Tapi ketika wig itu dipakai, dan Anda melihat semua detail kecil yang sangat indah dari rambut tepat berakhir di area leher, itu sangat nyata dan personal."

Baca juga:

Intip Transformasi Rambut Pirang Terbaru Bella Hadid

Gigi & Bella Hadid Tampil Modis Saat Liburan Ski di Aspen

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)