Kerjasama Singapore Tourism Board dengan Indonesia Guna Memperkuat Pertumbuhan Pariwisata Singapura

Kolaborasi untuk membangkitkan energi pariwisata.

Courtesy of Singapore Tourism Board


Dalam mempertahankan momentum positif dari pertumbuhan industri yang mulai berjalan pasca pandemi, Singapore Tourism Board (STB) menjalin kerjasama strategis dengan berbagai mitra di Indonesia. Diantaranya Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) dan GDP Venture. Kerjasama ini memiliki tujuan untuk mempromosikan Singapura menjadi negara pilihan destinasi wisata yang menarik bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Upaya Yayasan Tandamata Untuk Bangsa (YTUB) dalam Mewujudkan Mimpi Para Superhero

Penandatanganan Memorandum of Cooperation (MoC) dengan ASTINDO berlangsung pada tanggal 12 April 2023 di JW Marriott Hotel Surabaya dan selanjutnya dengan GDP Venture di The Tribrata Jakarta pada 13 April 2023. Menurut John Gregory Conceicao, Executive Director Singapore Tourism Board South East Asia, “Kemitraan strategis memiliki tujuan untuk memperluas jangkauan STB dalam mengeksplorasi potensi dasar Indonesia dan menunjukkan inisiatif STB dalam mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan penerimaan pariwisata di Singapura.”

Courtesy of Singapore Tourism Board

Courtesy of Singapore Tourism Board

Kemitraan inovatif yang terjalin dengan GDP Venture, perusahaan venture builder yang berfokus pada komersil, produk konsumen, media & hiburan, dan solusi. Kampanye akan diluncurkan sebagai bentuk kerjasama keduanya, untuk memperluas jangkauan konsumen dan mempromosikan Singapura sebagai destinasi wisata yang menarik.

Danny Wirianto sebagai Chief Marketing Officer GDP Venture mengatakan bahwa GDP Venture menyambut baik kerjasama strategis dengan STB dan melalui ekosistem bisnis GDP Venture akan membantu menarik wisatawan generasi baru ke Singapura bersama dengan kumparan, Narasi, Kincir, BliBli Tiket, dan salah satu bank terbesar di Indonesia. Danny yakin dapat memenuhi seluruh aspek untuk menghidupkan pariwisata yang ingin dicapai oleh Singapore Tourism Board.

Kerjasama ini dilakukan oleh Singapore Tourism Board dengan tujuan untuk menghidupkan kembali dan meningkatkan daya tarik Singapura sebagai destinasi wisata. Salah satu tempat baru yang akan di buka adalah Bird Paradise pada tanggal 8 Mei 2023 menjadi salah satu destinasi yang akan memberikan pengalaman perjalanan pada pengunjung.

Berikut adalah beberapa acara yang akan berlangsung dalam kalender acara liburan di Singapura:

  • Van Gogh: The Immersive Experience di Resort World Sentosa (1 Maret - 1 Oktober 2023)
  • Wellness Festival Singapore (17 Juni - 9 Juli 2023)
  • Singapore Food Festival (19 - 30 Juli 2023)
  • Grand Prix Season Singapore (8 - 17 September 2023)

Masih banyak acara lain yang dilangsungkan di Singapura dan beberapa acara MICE Internasional yang juga diselenggarakan di Singapura. Program lain yang diluncurkan oleh STB adalah SingaporeRewards yang memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk mendapatkan aktivitas gratis di Singapura dan program ini berlangsung mulai 7 Maret 2023 hingga akhir tahun.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Singapore Tourism Board, Anda dapat mengunjungi website www.stb.gov.sg atau www.visitsingapore.com

BACA JUGA:
Dekorasi Timur Tengah Bertajuk "The Gracious Ramadhan" Hadir di Main Atrium Senayan City Selama Bulan Ramadan
Ini Semua Tentang Manfaat Travelling Yang Didukung Penelitian

(Penulis: Farah Armelia Khadijha; Foto: Courtesy of Singapore Tourism Board)