Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Upaya Yayasan Tandamata Untuk Bangsa (YTUB) dalam Mewujudkan Mimpi Para Superhero

Awan-awan mimpi dan harapan para superhero di kehidupan nyata.

Upaya Yayasan Tandamata Untuk Bangsa (YTUB) dalam Mewujudkan Mimpi Para Superhero
Courtesy of Tandamata Untuk Superhero

Penyakit kronis merupakan salah satu tantangan besar dalam hidup. Banyak upaya yang dibutuhkan guna melawan diagnosa tersebut. Beberapa di antaranya adalah waktu, energi, dan materi. Namun kenyataannya, tidak semua insan diberkahi dengan keberuntungan tersebut. Maka terciptalah Yayasan Tandamata Untuk Bangsa (YTUB) didirikan.

BACA LAGI: Papilion’s Market Place: Destinasi Berbelanja Kebutuhan Era Modern

YTUB didirikan dengan tujuan yang jelas dan mulia: untuk menggalang dana demi mewujudkan mimpi anak-anak dari keluarga kurang beruntung yang mengidap penyakit kronis dan harus terus berobat secara intensif. Banyak sekali dari mereka yang menderita disabilitas baik fisik maupun mental.

Courtesy of Tandamata Untuk Superhero

Namun, dengan segala kekurangan dan tantangan yang dihadapi, anak-anak tersebut tetap gigih dalam berjuang melawan penyakit mereka. Aksi mereka yang sangat heroik ini menjadi inspirasi untuk acara bertajuk Tandamata Untuk Superhero, karena setiap anak yang disebut sejatinya adalah para superhero dalam kehidupan nyata. Mereka adalah manusia yang memiliki mimpi dan harapan, layaknya semua manusia, yang menjadi misi tersendiri yang harus dipenuhi. 

Courtesy of Tandamata Untuk Superhero

Dalam agenda kali ini, yang sengaja di gelar di bulan Ramadan yang penuh berkah, dan juga berjalan beriringan dengan perayaan Paskah, YTUB menggandeng Papilion’s Market Place. Di sana, mereka memajang awan-awan mimpi dari 222 superhero, yang terdiri dari mimpi 73 anak penderita thalassemia dan harapan dari 159 anak pengidap HIV. 

Courtesy of Tandamata Untuk Superhero

Para donatur yang berkunjung ke hub lifestyle tersebut mulai dari 7 hingga 21 April 2023 dipersilakan memilih awan mimpi dan harapan mana saja yang ingin mereka bantu wujudkan melalui YTUB sebagai realisator sekaligus mediator. Agar transparansi donatur tetap terjaga, informasi akan selalu bisa dipantau melalui Instagram mereka @tandamatauntuksuperhero.

Acara ini juga dapat Anda lihat diimplementasikan di setiap bagian The Papilion. Mulai di The Bakery, The Kitchen, The Market, dan The Bar, Papilion’s Market Place yang  menghadiri seleksi produk terkurasi dengan kualitas terdepan dari segala aspek. Mulai dari bahan, proses produksi, hingga desain packaging-nya. Tidak hanya itu, lokasi tersebut pun dapat menjadi ruang kreatif untuk Anda berdialog dan menikmati jeda.

Courtesy of Tandamata Untuk Superhero

Puncak acara berlangsung pada Senin, 10 April 2023 dan Selasa, 11 April 2023, dengan adanya talkshow seputar thalassemia dan HIV, dengan para speakers dan moderator yang ahli dalam bidangnya.

Courtesy of Tandamata Untuk Superhero

Di hari Senin, 10 April 2023, akan ada talkshow “Everything About Thalassemia” yang menghadirkan pembicara dari kalangan pegiat thalassemia, seperti Ibu Yane Ardian (Duta Thallasemia yang merupakan istri Walikota Bogor, Bapak Dr. H. Bima Arya Sugiarto), Dr. Djoko Setionegoro, SpA. (Presiden Direktur PMI dan Ketua POPTI Bogor), serta H. Ruswandi (Ketua POPTI Indonesia.) Acara kata ini juga dengan dipandu aktivis thalassemia, Caecellia Maria Natasha. 

Sementara pada hari Selasa 11 April, akan digelar talkshow “The Power Of Compassion: Memahami HIV dengan Empati dan Perhatian” yang menampilkan Bapak Dr. Bagus Prabowo (Konsultan Pencegahan UNAIDS Indonesia) dan Atiqah Hasiholan (UNAIDS Goodwill Ambassador untuk Indonesia). Ayu Oktariani yang merupakan Koordinator Nasional Ikatan Perempuan Positif Indonesia, akan memandu acara kata ini.

Tak hanya itu, terlihat juga kehadiran sosok aktris Indonesia, Atiqah Hasiholan.

Courtesy of Tandamata Untuk Superhero

Selain talk show, dan pameran Awan Mimpi, ada juga penampilan charity music dari Sahabat Tandamata Untuk Superhero, yang dipimpin oleh Oeci dan Jeff, yang memeriahkan acara tersebut.

BACA LAGI:

Apsari Artisan untuk Para Penikmat Roti dan Suguhan Manis

Dekorasi Timur Tengah Bertajuk "Ramadan Kareem" di Hotel Gran Mahakam

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Tandamata Untuk Superhero)