20 Pasang Anting Mutiara yang Harus Anda Beli Sekarang dan Kenakan Selamanya

Dari Mejuri sampai Annoushka, semuanya di sini!

Courtesy of BAZAAR UK


Anting mutiara memang selalu menjadi pilihan yang elegan, abadi, dan sangat serbaguna. Apakah Anda mencari perhiasan tradisional yang tahan lama, desain modern yang fresh, atau tampilan dramatis untuk musim pesta, batu semi mulia ini adalah solusi yang tepat.

BACA JUGA: Sejarah Perjalanan Mutiara dan Bagaimana Batu Permata Klasik ini Kembali Berjaya di Era Modern

Dari keluarga kerajaan hingga bintang Hollywood, banyak yang tampil memukau dengan anting mutiara. Putri Wales, misalnya, sering terlihat mengenakan anting mutiara dalam berbagai acara resmi. Tahun ini, ia tampil anggun dengan anting berbentuk bunga dari Cassandra Goad saat Trooping the Colour, dan telah beberapa kali menggunakan anting dari Annoushka dalam berbagai kesempatan. Selebritas lain seperti Sarah Jessica Parker, Zendaya, dan Angelina Jolie juga sering memakai anting mutiara klasik – membuktikan bahwa desain sederhana ini tetap menjadi simbol kemewahan yang tenang dalam dunia perhiasan.

Tak mengejutkan memang, karena mutiara adalah batu permata tertua yang telah digunakan sejak zaman kekaisaran Cina pada 2300 SM. Dulu, mutiara bahkan lebih langka daripada berlian. Namun, kebangkitan tren mutiara saat ini terasa berbeda dan lebih bermakna. Di tahun 2024, anting mutiara telah sepenuhnya menghilangkan kesan kuno. Berkat hadirnya mutiara budidaya dan bentuk organik yang unik, pencarian mutiara yang bulat sempurna pun mulai tergantikan oleh tren yang lebih ramah lingkungan.

Label seperti Missoma dan Alighieri berhasil menciptakan desain dengan sentuhan organik dan pasangan asimetris yang memberikan kesan segar pada penampilan klasik. Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih halus namun tetap modern, anting dari Mateo NY dan Sophie Buhai dengan desain skulptural bisa menjadi pilihan. Tak perlu khawatir, anting mutiara klasik tetap menjadi pilihan aman – Anda bisa memberikan sentuhan modern dengan menambahkan aksesoris seperti cuff dari Mejuri atau huggie dari Maria Tash.

Berikut adalah 20 pilihan anting mutiara terbaik yang bisa Anda beli sekarang.

Alighieri

Courtesy of BAZAAR UK

Anting emas dari koleksi terbaru Alighieri ini dibuat dengan tangan di studio Hatton Garden. Diproduksi dari perunggu daur ulang dan dilapisi emas 24 karat, setiap desainnya memiliki keunikan tersendiri, terutama liontin mutiara air tawarnya yang selalu berbeda satu sama lain. Saya yakin Anda akan terpesona dengan keindahannya.

Kiki McDonough

Courtesy of BAZAAR UK

Perhiasan Kiki McDonough telah menjadi salah satu favorit keluarga kerajaan — Putri Wales sendiri terlihat mengenakan 21 koleksi berbeda dari label asal Inggris ini. Anting ini terbuat dari emas putih 18 karat, dengan liontin mutiara besar yang digantungkan pada stud yang dihiasi berlian. Anda bisa menonjolkan tampilan elegannya dengan tatanan rambut cepol rendah atau busana dengan potongan off-the-shoulder.

Chanel

Courtesy of BAZAAR UK

Kita semua tahu bahwa membeli barang preloved adalah salah satu cara terbaik untuk tetap mendukung fashion berkelanjutan, dan mutiara tidak seharusnya berbeda. Ditemukan dari koleksi vintage tahun 1997, anting clip-on Chanel ini menampilkan logo ikonis CC yang saling terkait dengan sentuhan mutiara besar yang memukau. Anda juga bisa mencari koleksi preloved lainnya di sini.

Mizuki

Courtesy of BAZAAR UK

Anting hoop dari Mizuki yang terbuat dari emas 14 karat ini melingkar halus di telinga dan disempurnakan dengan liontin mutiara air tawar kecil. Dengan tatanan rambut yang kasual seperti up-do yang longgar, desain minimalisnya akan semakin terlihat menonjol.

Sif Jakobs

Courtesy of BAZAAR UK

Anting drop dari label Denmark, Sif Jakobs, ini menawarkan sentuhan elegan yang bisa dikenakan dengan berbagai gaya, baik untuk tampilan kasual seperti sweater tebal dan jeans, atau tampilan formal dengan gaun hitam malam. Pilihan yang selalu bisa diandalkan.

Bvlgari

Courtesy of BAZAAR UK

Anda bisa selalu mengandalkan Bvlgari, label perhiasan mewah asal Italia, untuk memberikan sentuhan artistik pada desain klasik seperti anting mutiara. Anting yang terbuat dari emas 18 karat ini dihiasi dengan mother of pearl berbentuk kipas dan berlian 0,07 karat. Desain inlay mutiara ini terinspirasi dari arsitektur marmer melengkung di Pemandian Caracalla, sebuah ikon arsitektur khas Roma, Italia.

Sophie Billie Brahe

Courtesy of BAZAAR UK

Sophie Billie Brahe adalah sosok yang sangat ahli dalam memadukan keindahan mutiara. Sang desainer sering bereksperimen dengan warna-warna unik dari batu ini, seperti terlihat pada anting yang menampilkan perpaduan mutiara berwarna krem berkilau dan merah muda. Desainnya yang berupa dua tetesan mutiara ini mengambil inspirasi dari seniman Renaisans awal, Botticelli, yang lukisan terkenalnya, "Kelahiran Venus," menjadi salah satu favorit dunia mode (Dolce & Gabbana pernah membuat koleksi cetak berdasarkan lukisan ini di tahun 1990-an).

Kitty Joyas

Courtesy of BAZAAR UK

Berasal dari Barcelona, Kitty Joyas adalah label perhiasan yang menekankan pentingnya desain yang dipikirkan matang-matang. Anting angel ini memadukan emas vermeil dan mutiara barok air tawar, menciptakan tampilan elegan yang sempurna untuk memperkaya koleksi perhiasan kapsul Anda.

Pandora

Courtesy of BAZAAR UK

Untuk Anda yang menyukai kesederhanaan namun tetap ingin tampil modern, anting-anting dari Pandora adalah pilihan yang tepat. Dibuat dari perak sterling, anting lingkar ini dihiasi dengan mutiara barok air tawar yang memiliki keunikan tersendiri pada setiap bagiannya.

Van Cleef & Arpels

Courtesy of BAZAAR UK

Anting-anting ikonis dari koleksi Alhambra yang diperkenalkan sejak 1968 ini adalah salah satu desain yang paling dicintai dari Van Cleef & Arpels. Saya sangat menyukai bagaimana mother of pearl pada desain empat daun semanggi ini menangkap cahaya dengan indah di setiap gerakan kepala anda.

Simone Rocha

Courtesy of BAZAAR UK

Mutiara merupakan elemen ikonis yang selalu hadir dalam karya Simone Rocha. Desainer ini memadukan batu semi-mulia ini dalam berbagai aksesori seperti headband dan anting. Pasangan anting ini menampilkan stud berhiaskan mutiara palsu yang dilengkapi dengan pita yang menawan.

Missoma

Courtesy of BAZAAR UK

Jika Anda mencari aksesori yang unik dan menarik, kolaborasi Missoma dengan desainer fashion Harris Reed adalah pilihan yang tepat. Sentuhan kristal hitam memberikan nuansa edgy pada stud mutiara putih dan emas daur ulang ini.

Mateo

Courtesy of BAZAAR UK

Bagi Anda yang ingin tampil berani dengan perhiasan, Mateo menawarkan karya seni yang bisa dikenakan. Anting berbentuk bulan sabit ini begitu mencolok, dihiasi dengan 0,92 karat berlian dan tiga baris mutiara yang menggantung menawan.

Pomellato

Courtesy of BAZAAR UK

Label perhiasan mewah asal Italia, Pomellato, selalu berhasil memberikan sentuhan baru pada desain klasik, seperti anting mutiara. Terbuat dari emas mawar 18-karat, anting ini dihiasi dengan mutiara Tahiti berbentuk bulat yang memiliki warna abu-abu unik dan 1,90 karat berlian. Klip jaket dan batu pavé menambah kesan vintage yang anggun.

Annoushka

Courtesy of BAZAAR UK

Putri Wales telah sering terlihat mengenakan anting mutiara dari Annoushka, sejak ia pertama kali memilih sepasang pada tahun 2012. Ini menunjukkan bahwa mutiara adalah aksesori yang sangat serbaguna. Kate memadukannya dengan setelan, kaos, gaun renda, hingga topi pillbox, bahkan untuk mempercantik fleece navy di America's Cup Regatta. Musim ini, label tersebut memperbarui gaya anting mutiara air tawar dan emas 18-karat yang terlaris dengan tambahan 26 berlian coklat berkilau.

Monica Vinader

Courtesy of BAZAAR UK

Putri Wales kembali menunjukkan kecintaannya pada perhiasan mutiara dengan mengenakan kalung dari anting Nura beberapa bulan lalu. Desain jatuh yang sederhana namun anggun ini berhasil mencuri perhatian dengan keindahan yang understated.

Mejuri

Courtesy of BAZAAR UK

Anting elegan dari Mejuri ini menawarkan inovasi dengan kombinasi dua mutiara: satu yang menempel di telinga dan satu lagi yang melingkari daun telinga. Anda juga bisa melepaskan ear jacket untuk menciptakan tampilan yang lebih simpel dan cocok untuk sehari-hari.

Dior

Courtesy of BAZAAR UK

Anting Dior ini menampilkan liontin mutiara resin putih yang menggantung dari monogram CD yang sangat dikenal. Dengan nuansa emas yang ceria, anting ini memberikan sentuhan playful pada setiap busana Anda. Anda juga bisa melengkapinya dengan gelang yang matching!

Olivia & Pearl

Courtesy of BAZAAR UK

Anting dari Olivia & Pearl menampilkan mutiara air tawar dengan gradasi yang indah, dipadukan dengan perak daur ulang. Desain jatuh yang klasik ini sangat timeless dan sempurna untuk dipadukan dengan gaya rambut up-do yang sleek untuk tampilan malam yang memikat.

Boodles

Courtesy of BAZAAR UK

Anting mutiara yang ikonis dari Boodles, perancang perhiasan ternama Inggris, terdiri dari dua mutiara besar yang dipadukan dengan motif berlian 'B' seberat 1,39 karat. Desain ini memberikan perspektif baru pada anting mutiara tradisional, dengan sentuhan lembut yang menjuntai di belakang telinga Anda.

BACA JUGA:

Kate Middleton Mengenakan Anting Safir Warisan Mendiang Putri Diana untuk Acara Trooping the Colour

10 Perhiasan Ikonis Favorit dan Tak Pernah Ketinggalan Zaman

(Penulis: Katie Frost; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)