A$AP Rocky Selalu Tahu Kalau Rihanna Adalah Pilihan Tepat

"Saya sudah tahu sejak kami masih muda. Saya rasa, begitu juga dengan Anda."

Courtesy of BAZAAR US


Rihanna dan A$AP Rocky memang dikenal dengan gaya fashion mereka yang berani dan ekspresif, tetapi ketika berbicara soal kisah cinta dan kehidupan keluarga, mereka lebih memilih untuk tetap diam. Namun, hal itu berubah minggu ini ketika Asap melakukan wawancara dengan W magazine untuk sebuah cerita sampul, di mana ia difoto langsung oleh sang kekasih. Dalam kesempatan tersebut, sangrapper berbagi cerita tentang perannya sebagai ayah, momen saat dirinya jatuh cinta pada Rihanna, serta kepribadian kedua anak mereka yang berbeda.

BACA JUGA: Gemas! Lihat Foto Baru RZA, Putra Rihanna dan A$AP Rocky

Asap Rocky dan Rihanna pertama kali bertemu pada 2012, dan mereka berteman selama bertahun-tahun sebelum akhirnya menjadi lebih dekat saat pandemi COVID-19. Ketika mengenang momen pertama kali ia tertarik pada penyanyi “Umbrella” itu, Asap menceritakan: “Kami punya banyak sejarah bersama... Saya pernah dilarang masuk ke sebuah klub malam. Mereka tidak mengizinkan saya masuk. Saat itu, saya baru mulai dikenal, jadi tidak ada yang mengenali saya. Saya bersama desainer fashion, Matthew Williams dan Virgil Abloh. Saya sempat berdebat dengan petugas keamanan, lalu ia keluar. Kami saling pandang. Ia bahkan tidak mengenal kami, tetapi ia berbicara, ‘Hei! Kenapa kalian tidak membiarkan ia masuk? Ada apa dengan kalian?! Biarkan ia masuk!’”

Walaupun ada ketertarikan di antara mereka sejak awal, keduanya tak langsung menjalin hubungan. Pada 2017, Rihanna sempat berpacaran dengan pengusaha asal Saudi, Hassan Jameel. Mereka berpisah pada 2020, di tahun yang sama ketika Rihanna kembali berhubungan dengan Asap dan akhirnya berpacaran.

“Saya sudah merasakannya sejak kami masih muda. Saya rasa ia juga merasakan hal yang sama,” ungkap Asap Rocky tentang kapan ia tahu bahwa Rihanna adalah orang yang tepat untuknya. “Jadi, ketika kami tumbuh dewasa, rasanya itu adalah waktu yang tepat. Kami hanya perlu terhubung kembali.”

Pasangan ini memang belum resmi menikah, tetapi mereka sudah menjadi sebuah keluarga. Pada Mei 2022, mereka menyambut kelahiran anak pertama, seorang putra bernama RZA Athelston Mayers. Setahun kemudian, pada Agustus 2023, Rihanna melahirkan putra kedua mereka, Riot Rose Mayers.

"Saya pikir Rza cenderung lebih pendiam. Ia seorang introvert," ungkap Asap saat membahas kepribadian kedua anaknya. "Riot adalah ekstrovert,mirip dengan ibunya. Rza lebih mirip saya, seperti ayahnya. Dan ia benar-benar kembaran saya. Ia mewarisi dahi ibunya, tapi selebihnya mirip saya. Saya suka sekali dengan dahi lebar anak saya! Saya menyukainya pada ibunya juga. Coba dengarkan lagu ‘Jukebox Joints.’” (Di lagu yang dirilis tahun 2015 itu, Asap Rocky menyebutkan: “Tak ada yang lebih baik daripada wanita cantik dengan dahi lebar.”)

Dalam perjalanan kariernya yang terus berkembang, Asap mengaku bahwa dukungan keluarganya sangat berarti: “…dari wanita saya, dari pasangan saya. Ia selalu tahu kapan harus menguatkan. Saya pikir kami memiliki peran masing-masing yang kami kuasai. Ia tidak akan pernah bisa menjadi ayah yang hebat, karena ia adalah ibu yang luar biasa…. Dan saya tak akan pernah bisa menjadi ibu yang hebat, karena saya adalah ayah terbaik di dunia ini.”

BACA JUGA:

Rihanna Tampil Memukau Sebagai Wajah Baru Parfum Dior J'adore L'Or

A$AP Rocky adalah Ayah Terbaik dalam Postingan Instagram Baru Merayakan Ulang Tahun Pertama Riot

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)