Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Cameo dan Bintang Tamu Terlucu di Sex and the City

Berikut rangkuman singkat dari waktu intim serta cameo terlucu di Sex and The City. The 10 Funniest Sex and the City Cameos & Guest Stars · Bradley Cooper · Carrie Fisher · Vince Vaughn · Andy Cohen · Lucy Liu · Jennifer Coolidge

10 Cameo dan Bintang Tamu Terlucu di Sex and the City
Courtesy of BAZAAR US

Salah satu acara TV seminal tentang New York City, kehadiran Sex and the City yang tampaknya ada di mana-mana dalam ingatan kita adalah bukti warisan abadi drama komedi romantis ini dan penampilan hebat yang membantu membawa acara ini mendapatkan pujian kritis. Dipimpin oleh penampilan yang menentukan karir dari para pemeran utama Sarah Jessica Parker, Kim Cattrall, Kristin Davis, dan Cynthia Nixon, karakter inti SATC didukung oleh bintang tamu dan peran pendukung yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Episode Sex and The City yang Wajib Ditonton Berulang Kali

Dengan aktor-aktor legendaris Hollywood seperti Bradley Cooper, Jennifer Coolidge, dan bahkan penyanyi Jon Bon Jovi yang tampil di acara ini, Sex and the City layak untuk ditonton berulang kali. Berikut ini, kami mengumpulkan cameo terbaik dari seluruh enam musim Sex and the City.

1. Bradley Cooper

Courtesy of BAZAAR US

Dalam peran pertamanya di layar, Bradley Cooper yang telah dinominasikan 12 kali untuk Academy Award, berperan sebagai Jake, seorang pria pesta yang memiliki hubungan romantis singkat dengan Carrie Bradshaw di musim kedua acara ini. Mengingat kembali penampilannya di episode tahun 1999, Bradley ingat merasa "takut" membuat kesalahan setelah mengetahui ia mendapatkan peran tersebut. Bradley juga kemudian mengungkapkan, ia berbohong tentang bisa mengemudikan mobil dengan transmisi manual untuk mendapatkan peran tersebut. Setelah tampil bersama Sarah Jessica Parker untuk peran tamu di musim kedua, Bradley dan Sarah kemudian akan bertemu kembali di layar pada tahun 2006, bersama-sama membintangi Failure to Launch, sebuah komedi romantis yang dibintangi Parker dan sesama bintang tamu Sex and the City, Matthew McConaughey.

2. Carrie Fisher

Courtesy of BAZAAR US

Dalam episode musim 3 yang berlatar di L.A. berjudul "Sex and Another City," Carrie memulai hubungan asmara singkat dengan Keith Travers, seorang pemalas Hollywood yang menyamar sebagai agen aktor Matt Damon dalam upaya yang tidak masuk akal untuk mengesankan Carrie. Setelah mereka tidur bersama, mereka ditemukan di tempat tidur oleh Carrie Fisher yang kebingungan (memainkan versi fiksi dari dirinya sendiri), yang mengungkapkan bahwa Keith bukanlah agen Hollywood yang berpengaruh, melainkan asisten dan penjaga rumahnya. Setelah kedua Carrie berbagi pertemuan yang membingungkan dan tidak nyaman, Carrie memutuskan hubungan dengan Keith segera setelah itu dan kembali ke Manhattan.

3. Vince Vaughn

Courtesy of BAZAAR US

Siapa yang berperan sebagai penipu Los Angeles yang berhasil mendapatkan kencan dengan kolumnis pemberani kita, Anda bertanya? Itu tidak lain adalah Vince Vaughn! Pertama kali ditayangkan pada 17 September 2000, episode musim 3 ini tayang perdana saat Vince masih merupakan bintang yang sedang naik daun di Hollywood dengan kredit seperti Swingers. Ia belum memantapkan statusnya melalui komedi blockbuster seperti Dodgeball tahun 2004 dan komedi romantis Wedding Crashers tahun 2003.

4. Andy Cohen

Courtesy of BAZAAR US

Seorang teman lama bintang SJP, pembawa acara dan produser Real Housewives ini membuat dua penampilan cameo sepanjang enam tahun penayangan SATC. Pertama, muncul sebentar sebagai pengunjung bar tanpa baju dalam sebuah adegan yang akhirnya dipotong dari episode musim 4, Andy kemudian membuat penampilan lain di acara tersebut sebagai penjual sepatu yang membantu Carrie di department store Barney's. Dengan bantuan Sarah, Andy berhasil mendapatkan audisi untuk peran berbicara sebagai perencana pesta tetapi kemudian mengungkapkan bahwa tim casting kurang terkesan dengan kemampuan aktingnya.

5. Lucy Liu

Courtesy of BAZAAR US

Tampil sebagai versi fiksi dari dirinya sendiri, Lucy Liu membuat penampilan yang tak terlupakan dalam episode musim 4 berjudul "Coulda, Woulda, Shoulda." Setelah menjadi klien dari perusahaan hubungan masyarakat Samantha, Samantha menggunakan nama Lucy untuk melompati daftar tunggu selama bertahun-tahun dan mendapatkan tas Birkin untuk dirinya sendiri. Ketika Birkin Samantha akhirnya dikirimkan ke aktris tersebut, Lucy tanpa basa-basi memecatnya karena menggunakan namanya untuk keuntungannya sendiri, meninggalkan Samantha patah hati dan tanpa Birkin.

6. Jennifer Coolidge

Courtesy of BAZAAR US

Muncul di episode ketiga musim keenam SATC, Jennifer Coolidge yang tak tertandingi berperan sebagai Victoria, seorang wanita yang baru saja bercerai dan bahkan lebih baru lagi menjadi "desainer" tas tangan yang mengundang para wanita ke "pesta tas" di apartemennya. "Tas" berharga Victoria yang berubah-ubah, rapuh, dan menipu lebih mirip kerajinan anak-anak yang gagal daripada rumah mode mewah Italia Fendi yang ia sebutkan dalam episode tersebut. Selalu menjadi favorit penggemar, Jennifer kemudian ditanya oleh Andy Cohen di Watch What Happens Live apakah ia tertarik untuk mengambil peran Samantha Jones dalam reboot SATC And Just Like That... setelah dikonfirmasi bahwa Kim Cattrall tidak akan kembali untuk mengulangi perannya. Meskipun Jennifer mengatakan ia terlalu mengidolakan Kim untuk mencoba mengambil alih Samantha, para penggemar bahkan sampai memulai petisi Change.org yang mendesak para pembuat acara untuk memasukkan karakter asli Jennifer, Victoria, dalam serial baru tersebut.

7. Jon Bon Jovi

Courtesy of BAZAAR US

Setelah menjadi vokalis untuk band rock New Jersey Bon Jovi selama lebih dari satu dekade, Jon Bon Jovi mencoba akting sepanjang akhir 1990-an, muncul di acara-acara populer seperti Ally McBeal, The West Wing, dan Sex and the City. Muncul di episode awal musim kedua Sex and the City, penyanyi "Livin' On a Prayer" ini berperan sebagai Seth, kekasih baru Carrie yang ia temui di ruang tunggu kantor terapisnya. Meskipun acara ini sangat sukses, bintang rock ini kemudian mengakui bahwa ketika ia berperan dalam acara hit HBO tersebut, ia tidak tahu tentang apa acara itu.

8. Amy Sedaris

Courtesy of BAZAAR US

Muncul dalam empat episode sepanjang musim kelima dan keenam Sex and the City, komedian Amy Sedaris berperan sebagai Courtney Masterson, seorang editor unik yang bekerja dengan Carrie untuk mengubah kolom kesayangannya menjadi sebuah buku. Selain menjadi editor setia Carrie, Courtney juga memperkenalkan Carrie kepada Jack Berger, seorang penulis yang berkencan sebentar dengan Carrie, yang kemudian meninggalkannya menggunakan catatan Post-It yang hanya bertuliskan "Maaf. Aku tidak bisa. Jangan membenciku." Amy, yang pertama kali berteman dengan Sarah dalam sebuah drama Off-Broadway pada tahun 2001, kemudian menyatakan ia akan sangat bersedia untuk muncul di And Just Like That... dan bahkan telah mendiskusikan opsi tersebut dengan Sarah selama produksi reboot.

9. Kristen Johnston

Courtesy of BAZAAR US

Dalam episode musim 6 yang diberi judul tepat "Splat!", kita bertemu Lexi Featherstone, seorang gadis pesta New York City yang lebih tua dan hedonistik yang Carrie temui di sebuah pesta yang ia undang ke rumah pemimpin redaksi Vogue, Enid Frick (diperankan oleh aktris Candice Bergen). Digambarkan oleh Carrie sebagai "It girl" New York City sepanjang tahun 1980-an, Lexi membuka jendela di pesta untuk merokok sebelum meluncurkan omelan yang tak terlupakan tentang betapa banyak New York City telah berubah sejak hari-harinya di kancah pesta. Lexi mengakhiri omelannya dengan menyatakan "Ya Tuhan, aku sangat bosan sampai aku bisa mati." Kemudian, ia melakukan hal itu, jatuh dari jendela yang terbuka dan turun delapan belas lantai ke trotoar Manhattan.

10. Kat Dennings

Courtesy of BAZAAR US

Untuk peran pertamanya di layar, bintang 2 Broke Girls, Kat Dennings, membuat penampilan di musim ketiga Sex and the City sebagai Jenny Brier, seorang remaja manja yang orang tuanya menyewa Samantha untuk menjalankan publisitas untuk Bat Mitzvah-nya yang akan datang. Kat, yang baru berusia 13 atau 14 tahun pada saat syuting, kemudian memberi tahu Drew Barrymore tentang pengalaman tersebut, mengingatnya dengan penuh kasih sayang dan menceritakan betapa baiknya ia diperlakukan di lokasi syuting. Ketika episode tersebut akhirnya ditayangkan, ibu Dennings mengundang teman-temannya dan ibu mereka untuk pesta menonton, hanya untuk merasa malu ketika konten episode yang cabul mulai diputar di depan Kat muda dan teman-teman remajanya.

BACA JUGA:
Sarah Jessica Parker Akhirnya Menjelaskan tentang Perseteruan yang "Sangat Menyakitkan" dengan Kim Cattrall
Tanggapan Kristin Davis Soal Drama Sarah Jessica Parker dan Kim Cattrall

(Penulis: Colin Scanlon; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR US)