Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raja Charles dan Ratu Camilla Kirim "Cinta dan Dukungan" kepada Kate yang Telah Bebas dari Kanker

Mereka menganggap pengumuman video hari ini sebagai "kabar baik," kata juru bicara kepada Harper’s Bazaar.

Raja Charles dan Ratu Camilla Kirim
Courtesy of BAZAAR US

Keluarga mertua Putri Kate merasa senang mendengar kabar bahwa sang putri secara resmi dinyatakan bebas dari kanker.

BACA JUGA: Putri Kate Mengungkapkan Rencana Masa Depan di Tengah Pengobatan Kankernya

Menyusul pengumuman hari ini bahwa Putri Wales telah menyelesaikan perawatan kemoterapinya, Raja Charles III dan Ratu Camilla menyatakan dukungan mereka untuk menantu perempuan mereka seiring ia melanjutkan "perjalanan menuju pemulihan sepenuhnya."

Seorang juru bicara untuk Istana Buckingham mengatakan kepada Harper’s Bazaar, “Tentu saja mereka menganggap detail dalam pengumuman hari ini sebagai kabar yang luar biasa dan akan terus memberikan seluruh cinta, pikiran, dan dukungan kepada sang putri pada perjalanan pemulihannya yang terus berlanjut.”

Kate mengumumkan berita menggembirakan hari ini dalam video yang menyentuh yang disutradarai oleh Will Warr di Norfolk, Inggris, bulan lalu. Video berdurasi tiga menit itu mencakup momen intim dari kehidupan sehari-hari keluarga Wales, termasuk kemesraan langka antara Kate dan suaminya, Pangeran William, serta penampilan jenaka dari ketiga anak mereka, Pangeran George (11 tahun), Putri Charlotte (9 tahun), dan Pangeran Louis (6 tahun).

“Sembilan bulan terakhir ini sangat berat bagi kami sebagai keluarga,” kata Kate dalam narasi video tersebut. “Hidup seperti yang kita kenal bisa berubah dalam sekejap, dan kami harus menemukan cara untuk mengarungi masa-masa sulit dan jalan yang tidak pasti.” 

“Masa ini terutama mengingatkan saya dan William untuk merenung dan bersyukur atas hal-hal sederhana namun penting dalam hidup, yang sering kali kita anggap remeh. Dari sekadar mencintai dan dicintai,” lanjutnya. “Melakukan apa yang bisa saya lakukan untuk tetap bebas dari kanker kini menjadi fokus saya. Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan saya menuju penyembuhan dan pemulihan sepenuhnya masih panjang dan saya harus terus menjalani setiap hari seperti apa adanya.”

Ikatan Kate dengan Charles, yang juga didiagnosis dengan kanker pada Februari dilaporkan telah tumbuh semakin erat selama setahun terakhir.

Seorang juru bicara mengatakan kepada Bazaar pada bulan Maret: “Yang Mulia sangat bangga dengan Catherine atas keberaniannya berbicara seperti itu. Setelah waktu mereka di rumah sakit bersama, Yang Mulia ‘terus berhubungan erat dengan menantu perempuann tercinta selama beberapa minggu terakhir.’”

BACA JUGA: 
Kate Middleton Menerima Pesan Menyentuh dari Mantan Penderita Kanker
Komentar Pihak Istana mengenai Kondisi Kanker Kate Middleton

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR US)