Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Menerima Pesan Menyentuh dari Mantan Penderita Kanker

Sang putri menawarkan dukungan kepada gadis muda itu saat ia berjuang melawan penyakitnya pada tahun 2021.

Kate Middleton Menerima Pesan Menyentuh dari Mantan Penderita Kanker
Courtesy of Bazaar US

Seorang mantan pasien kanker berusia 8 tahun bernama Mila Sneddon memiliki pesan untuk Putri Kate saat ia berjuang melawan kanker: ia kuat, dan tidak sendirian.

BACA JUGA: Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Ingin Terlibat dalam Drama Foto Kate Middleton

Mila pertama kali bertemu dengan Putri Wales pada tahun 2021 ketika ia didiagnosis menderita leukemia, dan sejak saat itu ia menjalin hubungan yang baik dengan Kate. Gadis muda itu berbagi pesan yang menyentuh hati dengan sang putri pada hari Jumat.

"Ia akan menjadi berani karena saya berani, dan ia akan berjuang seperti saya," katanya kepada sebuah media. "Saya harap ia segera merasa lebih baik dan saya berharap ia cepat sembuh," tambah Mila. 

Courtesy of Bazaar US

Ibu Mila, Lynda, memiliki kata-kata yang baik untuk Kate, mengatakan kepada media, "Kate adalah seorang ibu, seorang istri, ia masih muda, cantik, atletis dan ia sedang menghadapi hal ini. Ini menunjukkan bahwa kanker tidak membeda-bedakan, kanker dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Kami mendoakan agar ia segera sembuh."

Kate meminta untuk bertemu Mila pada tahun 2021 setelah melihat foto gadis yang sedang sakit itu memandang ayahnya, Scott, melalui jendela saat menerima kemoterapi selama karantina wilayah selama Covid-19. Ratu memasukkan foto tersebut ke dalam buku fotonya yang berjudul Hold Still: A Portrait of Our Nation pada tahun 2020. 

Pertemuan pertama mereka yang menyentuh terjadi di Istana Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia, di mana Kate mengenakan warna favorit Mila, merah muda, sesuai permintaannya, dan meminta seorang pelayan menyajikan sereal untuk Mila saat ia mengatakan bahwa ia lapar. Mereka bertemu untuk kedua kalinya di acara tahunan Kate, Westminster Abbey Christmas Carol Service, di mana Mila diundang untuk membacakan doa.

Courtesy of Bazaar US

Mila didiagnosis menderita leukemia limfoblastik akut pada usia empat tahun dan dinyatakan bebas dari kanker dua tahun lalu. "Pernyataan Kate keluar pada peringatan dua tahun remisi Mila," kata Lynda. "Mila menoleh ke saya dan mengatakan bahwa ia ingin membuat dan mengirimkan kartu untuk Kate. Jadi Mila akan melakukan kontak dengan caranya sendiri. Kate menunjukkan kepada Mila kasih sayang, perhatian, dan dukungan yang luar biasa selama dan pasca perawatan, jadi sangat emosional melihat dia sekarang menghadapi perjuangan kesehatannya sendiri."

Kate membagikan berita tentang diagnosisnya pada hari Jumat dalam sebuah video emosional yang diunggah ke akun media sosial Istana Kensington. Di dalamnya, ia menjelaskan bahwa dokter menemukan adanya kanker setelah ia menjalani operasi perut pada bulan Januari. "Operasi tersebut berjalan sukses. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker," katanya. "Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi pencegahan dan saya sekarang berada dalam tahap awal pengobatan tersebut."

Ia mengakhiri pesannya dengan menunjukkan dukungannya kepada orang lain yang terkena kanker. "Pada saat ini, saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya telah dipengaruhi oleh kanker. Untuk semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, tolong jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendirian," katanya.

Kemarin, Kate dan Pangeran William merilis pernyataan bersama pertama mereka sejak ia menyampaikan kabar tersebut. "Pangeran dan Putri sangat tersentuh oleh pesan-pesan baik dari orang-orang di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia dalam menanggapi pesan Yang Mulia," demikian bunyi pernyataan juru bicara Istana Kensington yang diperoleh Harper's Bazaar. "Beliau mengakhiri pesan tersebut dengan menunjukkan dukungannya kepada orang lain yang terkena kanker.

"Pada saat ini, saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya dipengaruhi oleh kanker. Untuk semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, tolong jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendirian," katanya.

Kemarin, Kate dan Pangeran William merilis pernyataan bersama pertama mereka sejak ia menyampaikan kabar tersebut. "Pangeran dan Putri sangat tersentuh oleh pesan-pesan baik dari orang-orang di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia dalam menanggapi pesan Yang Mulia," demikian bunyi pernyataan juru bicara Istana Kensington yang diperoleh Harper's Bazaar. "Mereka sangat tersentuh dengan kehangatan dan dukungan publik dan berterima kasih atas pengertian atas permintaan privasi mereka saat ini."

BACA JUGA:
Saudara Putri Diana Khawatir Akan "Kebenaran" di Tengah Konspirasi Kate Middleton
Metadata pada Foto Keluarga Kate Middleton Memastikan Apa yang Sudah Diketahui

(Penulis: Christina Perrier; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US dan @princeandprincessofwales)