Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Komentar Pihak Istana mengenai Kondisi Kanker Kate Middleton

Putri Wales, yang kini belum tampil di depan umum sejak bulan Desember, sedang menjalani pengobatan untuk kanker yang tidak dijelaskan secara spesifik.

Komentar Pihak Istana mengenai Kondisi Kanker Kate Middleton
Courtesy of Bazaar US

Beberapa bulan setelah Putri Kate mengumumkan bahwa ia didiagnosa kanker, beberapa teori konspirasi dan rumor tentang keberadaannya terus menyebar. Salah satu yang telah mengakar di media sosial dan membuat orang berspekulasi mengapa Kate tidak terlihat di Inggris dalam beberapa bulan terakhir ini adalah karena ia tidak berada di negara tersebut. Sebaliknya, menurut orang-orang, sang Putri sedang berada di Amerika Serikat, lebih tepatnya di Houston, tempatnya menerima perawatan di MD Anderson Cancer Center. Istana Kensington telah maju untuk menyatakan bahwa rumor-rumor tersebut tidak benar.

BACA JUGA: Saudara Kate Middleton Berbagi Foto Masa Kecil di Tengah Berita Kanker

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada hari Senin, seorang juru bicara istana membantah kepada Houston Chronicle bahwa Kate sedang menjalani perawatan di pusat kanker tersebut. Sementara itu, perwakilan dari fasilitas di Texas, yang kini terkenal akan pekerjaan dalam penelitian dan pengobatan kanker, dan telah merawat pasien selebriti seperti mendiang gitaris rock, Eddie Van Halen, dan bintang tenis, Chris Evert, tidak berkomentar apapun karena undang-undang privasi pasien. 

Kate terakhir kali terlihat di depan umum pada tanggal 25 Desember kemarin, saat ia bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya untuk berjalan menuju kebaktian pagi Natal di Sandringham.

Terlebih, beberapa tabloid berspekulasi tentang apakah Kate akan kembali sepenuhnya untuk menjalankan tugas kerajaan atau tidak. Yang mana seorang sumber berkomentar kepada Bazaar bahwa untuk mengatakan sang Putri tidak akan kembali adalah satu hal yang "tidak adil dan tidak benar."

"Tidak ada informasi tentang 'kembalinya' Kate karena fokusnya saat ini 100 persen pada kesehatannya, hal tersebut menunjukkan bahwa untuk mengatakan ia tidak akan kembali ke perannya adalah hal yang tidak adil dan tidak benar," tutur sumber tersebut. "Percakapan seperti itu tidak pernah terjadi. Dan ketika saatnya tiba, ia akan melanjutkan pekerjaannya."

Courtesy of Bazaar US

Kate secara pribadi mengumumkan diagnosa kankernya dalam sebuah pesan video yang diunggah di media sosial pada tanggal 22 Maret. "Seperti yang bisa Anda bayangkan, hal ini telah menyita waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar agar bisa memulai perawatan saya. Tetapi yang paling penting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis, dengan cara yang sesuai untuk mereka, dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja," tuturnya dalam klip tersebut. "Seperti yang saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja, dan menjadi lebih kuat setiap harinya dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh, baik dalam pikiran, tubuh, maupun jiwa."

Meskipun jenis kanker dan tahap stadium tidak dijelaskan oleh istana, sang putri mengatakan dalam video tersebut bahwa ia berada dalam "tahap awal" dari "kemoterapi pencegahan."

BACA JUGA: 

Pernikahan Duke of Westminster Akan Menjadi Acara Sosial Terbesar di Musim Ini

Kate Middleton Mempresentasikan Gaya Business Casual dengan Blazer dan Celana Santai

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US)