Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

The Avanti: Kembalinya Kolaborasi Fenty X PUMA

Rihanna dan Puma rilis sepatu perpaduan antara fashion dan sepakbola!

The Avanti: Kembalinya Kolaborasi Fenty X PUMA
Courtesy of Puma

Kolaborasi antar Rihanna dan Puma sebenarnya sudah terjadi sejak 2015 silam dengan dirilisnya sepatu Creeper yang ikonis. Kemudian, diikuti dengan empat pergelaran fashion show di New York, dan Paris dalam rentang 2016-2018. 

BACA JUGA: Akhirnya Kita Tahu Siapa Nama Anak Rihanna dan A$AP Rocky

Kali ini, Rihanna kembali lagi dengan koleksi sepatu terbarunya, The Avanti.

Berbeda dengan Creeper yang mengusung sepatu lifestyle, The Avanti merupakan perpaduan sempurna antara fashion dan olahraga. Desain sepatu ini sendiri diambil dari sepatu sepak bola Puma King, yang dipadukan dengan outsole sepatu lari, Easy Rider. Yang kemudian diberikan sentuhan khas Rihanna pada detail kulit, hingga sol karetnya. 

Courtesy of Puma

Puma King sendiri merupakan sepatu yang sudah dirilis sejak 1968, dan sempat dikenakan oleh bintang sepak bola seperti Eusebio, Pelé, dan Maradona. Jejak panjang ini yang menjadikan Puma King adalah inspirasi utama Rihanna. 

“Saya ingin membawa sesuatu yang ikonis dari masa lalu ke saat ini, dan sang legenda, Pelé, menjadikan sepatu The Avanti begitu ikonis,” ungkap Rihanna.

The Avanti hadir dalam dua seri. Pada seri hitam, perpaduan warna putih, imbuhan warna cokelat pada sol depan, dilengkapi dengan lidah sepatu bewarna putih dengan cetakan 'Fenty' bewarna emas.

Sedangkan pada seri krom, badan sepatu tersusun hampir sepenuhnya dengan krom metalik. Memberikan kesan futuristik, dan energetik. Tulisan 'Fenty' dicetak dengan warna abu-abu. 

Courtesy of Puma

The Avanti nantinya akan tersedia dalam berbagai ukuran, termasuk ukuran anak kecil. Menjadikan sepatu ini sangat inklusif untuk berbagai rentang usia.

Koleksi Fenty X Puma, The Avanti ini akan tersedia di Indonesia secara online di Puma.com, mulai tanggal 15 September, pada pukul 22:00 WIB. Dan offline pada tanggal 16 September, 10:00 WIB di Atmos Grand Indonesia.

BACA JUGA:
Wangi Seperti Surga, Parfum Seperti Apa Yang Rihanna Pakai?
Konversi Ukuran Sepatu dalam Hitungan Cm

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Puma)