Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lima Keistimewaan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 Thom Browne Edition

Smartphone dan smartwatch keluaran terbaru dari Samsung ini mengusung konsep elegansi yang khas pada sebuah teknologi.

Lima Keistimewaan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 Thom Browne Edition

Kehadiran Galaxy Z Fold5 edisi Thom Browne terbaru dari Samsung disambut dengan animo tinggi pemerhati smartphone. Per informasi dari press release yang kami terima, koleksi terbatas Galaxy Z Fold5 edisi Thom Browne telah ludes terjual dalam 21 menit pada hari peluncurannya di Indonesia tanggal 12 September 2023.

Kolaborasi antara Thom Browne dan Samsung dalam menghadirkan paket ekslusif yang terbaru diumumkan pada 7 September 2023 lalu. Ini merupakan kerja sama yang ketiga antara keduanya sejak 2020. Saat itu Samsung mengeluarkan Galaxy Z Fold2 Thom Browne Edition sebagai debut.

Perkembangan desain kolaborasi Samsung dan Thom Browne sejak 2020 hingga sekarang

Antusiasme konsumen Samsung terhadap keluaran terbaru ini tentu didukung dengan beragam keistimewaan yang ditawarkan. Kami rangkum di sini beberapa hal yang membuat Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Watch6 menjadi collectible item yang diburu.


1. Packaging

Kesan premium ingin ditonjolkan oleh Samsung mulai dari bagian terluarnya yakni packaging. Galaxy Z Fold5 dikemas dalam sebuah kotak istimewa berwarna hitam yang didesain seperti sebuah koper. Di bagian tengah tampak nyata warna khas Thom Browne berupa garis horizontal merah, putih, dan biru. Untuk si pemilik, proses unboxing-nya diharapkan memberikan pengalaman seperti membuka koper mewah.

Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 Thom Browne Edition


2. Isi dan elegansi desain Thom Browne Edition

Usai koper terbuka, Anda akan mendapati dua kotak berisikan smartphone Galaxy Z Fold5, Galaxy Watch6, dan S Pen eksklusif. Elemen khas Thom Browne seperti black pebble leather dan grosgrain ditampilkan. Tiga warna yang menjadi cirinya juga ada di setiap device di dalamnya sehingga memberikan kesan bahwa desainnya memperhatikan detail sekecil apa pun.

Berbeda dengan seri sebelumnya yang menampilkan garis khas Thom Browne yang lebih tipis dan minimalis, desain yang ditonjolkan kali ini lebih berani dan mendominasi. Tampilan luar Galaxy Z Fold5 menyertakan warna merah, putih, dan biru yang memenuhi salah satu sisi belakang ponsel. Engsel ponselnya berwarna emas, demikian pula dengan cincin yang melingkari ketiga lensa kameranya. Body yang bertekstur kain diberi tambahan ukiran logo Thom Browne yang juga berwana emas. Galaxy Z Fold5 edisi terbatas ini dilengkapi dengan dua phone case kulit hitam dan S Pen edisi khusus yang didesain agar tampil klasik dan stylish.

Galaxy Watch6 memiliki desain body berwarna emas dengan logo Thom Browne yang terukir di bagian samping. Tiga warna khas yang sama diterapkan pada bagian buckle. Jam tangan canggih ini dilengkapi dengan dua strap kulit. Satu strap merupakan black pebble leather, sedangkan yang lainnya adalah strap kulit dengan garis warna merah, putih, dan biru. Untuk mengganti tali smartwatch keluaran ini pun telah dipermudah hanya dengan satu kali klik.

Menjadi sebuah kesatuan, kombinasi tiga warna khas Thom Browne itu tak luput diaplikasikan pada travel adaptor 25W, pengisi daya jam tangan berbentuk koin, dan kabel USB-C. 

Seluruh isi koleksi Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 Thom Browne Edition

3. Fashion Item

Di era sekarang, smartphone juga berperan sebagai sebuah fashion item. Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 edisi khusus Thom Browne menjawab situasi tersebut. Edisi ekslusif ini merupakan perpaduan gaya fashion yang khas dengan teknologi canggih. Menilik lebih jauh, desain yang diusung pada device ini terinspirasi dari kemewahan acara bertema black-tie. Oleh karenanya, rancangan premium ini dapat dipadupadankan dengan busana yang elegan.

4. Indonesia adalah salah satu yang pertama

Melihat kesinambungan kerja sama sebelumnya, beruntung Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang mendatangkan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 edisi khusus Thom Browne di Asia. Di belahan Asia lainnya, koleksi ini turut diluncurkan serentak pada 12 September 2023 di Korea, China, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

5. Fitur

Selain desain yang menjadi daya magis, kecanggihan fitur yang dimiliki Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 tak boleh dipandang sebelah mata. Yang membedakannya dengan seri biasa adalah adanya logo Thom Browne saat proses booting.

Galaxy Z Fold5 dirancang bagi Anda para pribadi multitasking dengan tujuan untuk meringankan aktivitas dalam satu genggaman. Generasi foldable kelima yang satu ini dilengkapi dengan fitur Multi Window dan App Continuity. Fitur Taskbar pun ditingkatkan guna mudahkan penggunanya untuk berpindah aplikasi secara cepat. Smartphone-nya juga bersertifikat IP68 yang artinya Galaxy Z Fold5 dapat tahan terhadap debu halus serta air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Sementara itu, Galaxy Watch6 mengusung desain yang lebih ramping. Layar yang lebih lebar dilapisi dengan kaca sapphire crystal dan bersertifikat IP68, mengindikasikan kekokohan serta kemampuan tahan air dan debu. Galaxy Watch6 juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan kebugaran Anda. Salah satunya adalah fitur Sleep Coaching untuk memantau kualitas tidur. Selain sensor PPG yang menginformasikan detak jantung, Anda juga dapat mengukur kondisi tubuh lewat fitur Biolectrical Impedance Analysis (BIA).

Apakah Anda adalah salah satu yang beruntung memilikinya?

Foto: Courtesy of Samsung