Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Manis James Middleton Menghormati Mendiang Ratu Elizabeth II

Adik dari Putri Wales ini membuka tentang bagaimana ia mengenang mendiang Ratu.

Cara Manis James Middleton Menghormati Mendiang Ratu Elizabeth II
Courtesy of BAZAAR US

James Middleton, adik dari Putri Kate, menghormati memori dari Ratu Elizabeth II.

Dalam wawancara barunya dengan majalah lifestyle di sana, James menjelaskan cara manis ia memberi penghormatan kepada mendiang Ratu, yang meninggal dalam usia 96 tahun pada 8 September. 

Baca juga: Penampilan Publik Pertama dari Pengeran William dan Kate Middleton Sejak Pemakaman Ratu

Dikenal sebagai pencinta anjing dan pendiri dog wellness company bernama Ella & Co, James memutuskan untuk memberi penghormatan kepada Ratu dengan menamai anak anjing jenis Golden Retriever miliknya dengan nama Bertie. 

"Mengingat kejadian baru-baru ini, saya menginginkan nama yang merupakan penghormatan menyentuh untuk mendiang Ratu," ucap James.

Bertie adalah nama panggilan untuk ayah ratu, Raja George VI. Bertie akan terus menjadi anjing pemandu dan pendamping bagi seseorang yang kehilangan penglihatan, James juga mengumumkan bahwa anak anjing tersebut telah dilatih oleh Guide Dogs, sebuah badan amal di London.

"Sungguh luar biasa bahwa Ratu mendedikasikan hidupnya untuk melayani, dan dalam banyak hal Bertie si anjing akan mendedikasikan hidupnya untuk melayani juga," tutur James

Courtesy of Instagram @jmidy

Ia menambahkan bahwa pemakaman kenegaraan ratu, yang berlangsung Senin lalu, meninggalkan kesan baginya.

"Saya sangat tersentuh dengan kejadian pada hari Senin 19 September, yang masih membuat saya terkejut," lanjutnya. "Sungguh luar biasa melihat betapa banyak kehidupan yang tersentuh oleh Yang Mulia, tidak hanya di negara kita, tetapi di persemakmuran dan di seluruh dunia. Mata saya telah terbuka lebih lebar untuk itu."

James juga memberikan penghormatan kepada Ratu dalam pesan menyentuh yang ia bagikan di Instagram tak lama setelah Istana Buckingham mengkonfirmasi kematiannya.

"Ratu Elizabeth II, lambang rahmat, tekad, dan kepastian yang tegas," tulisnya, dengan keterangan potret Ratu dengan anjing corgi kesayangannya. "Konsistensi dalam perubahan dunia, Terima kasih atas layanan dan kepemimpinan seumur hidup."

Baca juga:

Kenangan Manis dari Keluarga Kerajaan Akan Ratu Elizabeth II Setelah Pemakamannya

Tanda Penghormatan Manis dari Putri Charlotte Teruntuk Sang Ratu

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US,Instagram @jmidy)