Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penampilan Publik Pertama dari Pengeran William dan Kate Middleton Sejak Pemakaman Ratu

Pangeran dan Putri Wales berterima kasih kepada para sukarelawan dan seluruh staf yang telah membantu mewujudkan pelayanan setia untuk Ratu.

Penampilan Publik Pertama dari Pengeran William dan Kate Middleton Sejak Pemakaman Ratu
Courtesy of BAZAAR US

Hari ini, Pangeran dan Putri Wales bertemu dengan para sukarelawan dan staf operasional yang membantu mewujudkan pengabdian ratu di Kapel St. George di Kastil Windsor. William dan Kate juga menyapa para masyarakat yang berkumpul untuk memberi penghormatan kepada Ratu di Windsor.

Baca juga: Kenangan Manis dari Keluarga Kerajaan Akan Ratu Elizabeth II Setelah Pemakamannya

Untuk tur, Kate terlihat mengenakan mantel panjang double-breasted tanpa kerah dengan kancing emas dari Dolce & Gabbana. Ia memasangkan gaun itu dengan iterasi hitam dari sepatu suede khasnya oleh Gianvito Rossi, serta anting-anting mutiara dan berlian dari Annoushka.

Sementara itu, William mengenakan setelan jas biru tua dengan kemeja putih dan dasi hitam.

Courtesy of BAZAAR US

Courtesy of BAZAAR US

Sejak kematian Ratu Elizabeth pada 8 September, anggota keluarga kerajaan telah sibuk berpartisipasi dalam prosesi penjagaan, menyapa pelayat, dan juga menyambut para pemimpin dan pejabat global jelang pemakaman Yang Mulia pada hari Senin lalu.

William sebelumnya telah memberikan penghormatan kepada Ratu dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Istana Kensington sesaat setelah pengumuman kematian Ratu.

"Yang Mulia berada di sisi saya pada saat-saat yang paling bahagia dalam hidup saya," tutur Pangeran Wales dalam pesannya. "Dan ia juga berada di sisi saya selama hari-hari paling menyedihkan dalam hidup. Saya tahu hari ini akan datang, tetapi akan membutuhkan waktu sebelum realita hidup tanpa Nenek benar-benar terasa nyata,"

Saat berbicara dengan simpatisan di luar Kastil Windsor pada awal bulan ini, Kate memberi tahu kepada seorang pelayat tentang bagaimana keluarga tersebut mengatasi kehilangan mereka.

"Louis kecilku sangat manis," ucap Kate dalam video yang merekam interaksi tersebut, yang akhirnya berlinang air mata. Ia merujuk putra bungsunya, Pangeran Louis yang berusia empat tahun, dengan mengatakan, "Louis berkata, 'Ibu, jangan khawatir, karena ia sekarang bersama Kakek buyut,'"

Baca juga:

Tanda Penghormatan Manis dari Putri Charlotte Teruntuk Sang Ratu

Sosok Baru Kate Middleton: Apa yang Diharapkan dari Princess of Wales

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)