Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tanda Penghormatan Manis dari Putri Charlotte Teruntuk Sang Ratu

Putri muda itu mengenakan bros berbentuk tapal kuda untuk menghormati mendiang nenek buyutnya.

Tanda Penghormatan Manis dari Putri Charlotte Teruntuk Sang Ratu
Courtesy of BAZAAR US

Putri Charlotte memberikan penghormatan manis kepada mendiang nenek buyutnya tercinta, Ratu Elizabeth II, dalam pemakaman kenegaraannya hari ini.

Baca juga: Cara Pangeran Harry dan Meghan Markle Saling Menghibur Satu Sama Lain di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Anak berusia tujuh tahun itu menghadiri upacara terakhir dalam dedikasi kepada mendiang Ratu bersama dengan orang tuanya, Prince dan Princess of Wales, serta kakak laki-lakinya, Pangeran George.

Putri Charlotte tiba di upacara di Westminster Abbey dengan ibu dan kakaknya, dan kemudian dalam foto juga terlihat ia berdiri di dekat bibinya Meghan, Duchess of Sussex.

Ia mengenakan gaun mantel hitam yang dipasangkan dengan legging dan sepatu balet hitam untuk acara tersebut, serta topi lebar seperti milik ibunya. Penampilannya juga termasuk pada detail khusus untuk menghormati sang Ratu. Di bagian depan gaun mantelnya terlihat bros tapak kuda mungil berwarna silver, yang dianggap sebagai tanda kecintaan nenek buyutnya pada kuda.

Courtesy of BAZAAR US

Ratu Elizabeth sering difoto dengan kuda sepanjang hidupnya, Ratu telah menjadi penunggang kuda yang rajin sejak ia berusia tiga tahun dan bahkan pada salah satu potret ulang tahunnya yang terakhir, Ratu terlihat berfoto bersama kuda-kudanya yang berharga. 

Putri Charlotte dikabarkan juga mewarisi kecintaan pada segala hal berkuda dari neneknya. Pada tahun 2018, penunggang kuda Paralimpiade, Natasha Baker, bertemu dengan Putri Wales yang mengungkapkan kecintaan putrinya pada kegiatan berkuda. 

"Saya bertanya kepadanya bagaimana kabar anak-anak, dan ia berkata Charlotte benar-benar menikmati perjalanannya yang sangat menyenangkan," ucap Natasha setelah pertemuannya dengan Kate. "Ia menekankan bahwa Charlotte memiliki hasrat untuk berkuda, ia akan melakukan yang terbaik dan mendorong semangatnya untuk menjadi juara,"

Baca juga:

Putri Eugenie dan Putri Beatrice Tampil Berbusana Monokromatis Hitam untuk Berkabung Atas Meninggalnya Sang Nenek

Putri Kate Mengenakan Kalung Mutiara Milik Ratu Elizabeth II di Acara Pemakamannya

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)