Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tampilan Elegan Ratu Letizia dari Spanyol Pada Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Ia dan Raja Felipe VI memberikan penghormatan mereka kepada mendiang Ratu.

Tampilan Elegan Ratu Letizia dari Spanyol Pada Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II
Courtesy of BAZAAR US

Keluarga kerajaan Inggris mengucapkan selamat tinggal terakhir mereka kepada Ratu Elizabeth II tepat pada pemakamannya kemarin. Dan untuk menghormati kehidupan dan juga bakti Ratu terhadap pemerintahan selama 70 tahun, mereka mengundang para pemimpin dunia, kerabat, dan juga bangsawan dari negara lain untuk menghadiri kebaktian.

Baca juga: Semua Foto Prosesi Peti Mati Ratu Elizabeth II

Raja Felipe VI dan Ratu Letizia dari Spanyol termasuk salah satu di antara yang hadir. Para bangsawan, yang tinggal di Istana Zarzuela ini telah lama menjalin kedekatan dengan bangsawan Inggris, dan pada 2017 Raja Felipe VI dan Ratu Letizia sempat menghabiskan waktu tiga hari bersama Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip di London.

Courtesy of BAZAAR US

Maret ini, mereka juga menghadiri upacara peringatan mendiang Pangeran Philip.

Sekitar 2.000 tamu berkumpul kemarin untuk menghormati Ratu Elizabeth dengan busana berkabung juga seragam militer untuk para bangsawan dan pekerja tertentu. 

Untuk kesempatan itu, Ratu Letizia tampak anggun dalam balutan gaun hitam dengan ikat pinggang hitam dan kancing di bahu, karya Carolina Herrera. Ia menata pakaian itu dengan stocking tipis berwarna hitam, sepatu hak tinggi hitam yang mengkilap, dan tas kulit hitam dari Giorgio Armani.

Sang Ratu juga dilengkapi dengan fascinator hitam dengan tudung berjaring karya Cherubina, sarung tangan kulit berwarna hitam, serta anting-anting emas dan berlian putih berbentuk pena dari Chanel.

Courtesy of BAZAAR US

Sementara itu, Raja Felipe mengenakan seragam militernya, mengikuti protokol. Keduanya berjalan bergandengan tangan ke dalam upacara yang syahdu, mereka bergabung dengan bangsawan Inggris termasuk Raja Charles III, Ratu Camilla, Pangeran William, Putri Kate, Pangeran Harry, dan Duchess Meghan. Mantan Raja dan Ratu Spanyol—Raja Emeritus Juan Carlos dan Sofía—juga turut hadir.

Courtesy of BAZAAR US

Sehari sebelumnya, Letizia dan Felipe mengunjungi peti mati mendiang Ratu Elizabeth yang sedang direbahkan di Westminster Hall.

Baca juga:

Perasaan Emosional Para Bangsawan Saat Menghadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Anjing Corgi Ratu Elizabeth Dibawa Keluar untuk Jalan di Hari Pemakamannya

(Penulis:Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)