Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua Foto Prosesi Peti Mati Ratu Elizabeth II

Pangeran William, Pangeran Harry, Putri Kate, dan Duchess Meghan bersatu kembali untuk berkabung akan mendiang ratu.

Semua Foto Prosesi Peti Mati Ratu Elizabeth II

Sejak Istana Buckingham mengumumkan kematian Ratu Elizabeth hari Kamis lalu, peti matinya telah dikirim dari Kastil Balmoral di Skotlandia, ke Istana Holyroodhouse, ke Katedral St. Giles di Edinburgh, dan sekarang ke London.

Baca juga: Detail Penampilan dari Kebersamaan William, Kate, Harry, dan Meghan

Keluarga kerajaan telah berkumpul hari ini untuk prosesi peti mati mendiang ratu, serta resepsi di Istana Westminster.

Peti mati itu sekarang sedang dipindahkan dari Istana Buckingham ke Westminster Hall di London. Ratu akan disemayamkan selama empat hari, dan para pelayat dapat mengunjunginya untuk memberi penghormatan mereka. 

Pada Senin yang akan datang, tanggal 19 September, pemakaman kenegaraan untuk ratu akan diadakan, dan diperkirakan akan dihadiri oleh kurang lebih satu juta orang, terlepas dari keluarga kerajaan. Tempat peristirahatan terakhir sang ratu adalah Kapel St. George di Kastil Windsor, di mana Beliau akan dimakamkan di sebelah suaminya yang berusia 70 tahun lebih, Pangeran Philip.

Masa berkabung kerajaan akan berlanjut selama satu minggu setelahnya, seperti yang ditutur Raja Charles III.

Hari ini, saat peti mati mendiang ratu dipindahkan, Raja Charles, Permaisuri Ratu Camilla, Pangeran William, Putri Kate, Pangeran Harry, dan Duchess Meghan ada di tempat untuk menyambutnya. Para bangsawan lainnya, termasuk tiga anak ratu lainnya, Princess Anne, Prince Edward, dan Prince Andrew, juga turut hadir.

Para bangsawan yang bekerja mengenakan seragam militer, seperti pada umumnya, untuk menghormati mendiang ratu. Dan untuk para bangsawan yang tidak bekerja, seperti Pangeran Harry dan Pangeran Andrew, mereka mengenakan setelan jas hitam. Putri Kate, Duchess Meghan, dan Permaisuri Ratu Camilla juga tampil elegan dalam balutan serba hitam.

Lihat semua foto dari acara tersebut di sini.

Baca juga: 

Anak-Anak dari Ratu Elizabeth Berjalan di Belakang Peti Matinya dalam Upacara Pemakaman

Kebersamaan Putri Anne Bersama Ibunya, Sang Ratu, di Momen Terakhirnya

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US)