Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Eugenie dan Putri Beatrice Tampil Berbusana Monokromatis Hitam  untuk Berkabung Atas Meninggalnya Sang Nenek

Sang Putri bergabung dengan segenap keluarga Kerajaan di misa pemakaman sang Ratu.

Putri Eugenie dan Putri Beatrice Tampil Berbusana Monokromatis Hitam  untuk Berkabung Atas Meninggalnya Sang Nenek
OLI SCARFF//GETTY IMAGES

Hari ini, Putri Eugenie bergabung dengan anggota keluarga Kerajaan lainnya untuk berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Sang putri tiba bersama suami, Jack Brooksbank, di Westminster Abbey, London pada jam 11 waktu setempat untuk menghadiri acara pemakaman Ratu Elizabeth II. Kakaknya, Putri Beatrice turut hadir dengan sang suami, Edoardo Mapelli Mozzi. Mereka hadir dengan kedua orangtua, Sarah Ferguson dan Pangeran Andrew, sepupu-sepupu, serta anggota keluarga Kerajaan lainnya.

Putri Eugenie mengenakan ansambel monoton hitam untuk mengucapkan selamat tinggal terakhirnya kepada sang nenek. Ia memadukan dress hitam dengan stocking, serta topi hitam berpinggiran lebar. Kakaknya Beatrice juga tampil dengan busana senada sebagai bentuk belasungkawa bagi sang Ratu. Suami Eugenie, Jack, mengenakan jas hitam dengan dasi dan pin medal, layaknya anggota keluarga Kerajaan.

Eugenie dan Beatrice
SAMIR HUSSEIN//GETTY IMAGES

Sabtu lalu, Eugenie dan Beatrice serta enam cucuk sang Ratu lainnya, berkumpul untuk berkabung bersama. Mereka berdiri di samping peti jenazah sang Ratu selama 15 menit untuk memanjatkan doa dan menunjukkan rasa hormat.

Sesudah itu, Eugenie dan Beatrice menggungah pesan secara bersamaan lewat akun instagram, didampingi dengan sebuah foto masa lampau saat mereka kecil bersama sang nenek. Selain berbagi kenangan manis tentang sosok “Grannie,” mereka juga menyatakan, “Kami sangat senang nenek sudah bersatu kembali dengan kakek.”

Mengikuti misa pemakaman, sang Ratu akan segera dikubur di kapel St.George, lokasi yang sama di mana mendiang suaminya, Pangeran Philip, dikubur tahun lalu.

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Hans Hambali; Foto: Courtesy of Getty Images, Dok BAZAAR US)