Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Kate Mengenakan Kalung Mutiara Milik Ratu Elizabeth II di Acara Pemakamannya

Simak pernyataan belasungkawa sang Putri untuk mendiang Ratu.

Putri Kate Mengenakan Kalung Mutiara Milik Ratu Elizabeth II di Acara Pemakamannya
MARCO BERTORELLO//GETTY IMAGES

Putri Kate memberikan penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II di acara pemakamannya.

Princess of Wales tiba di acara misa pemakaman mendiang Ratu bersama kedua buah hati, Pangeran George dan Putri Charlotte, dibalut dengan busana berkabung hitam nan elegan. Tampilan Kate terdiri dari gaun jubah berwarna hitam dengan stocking yang serasi, sepatu hak pointed-toe, serta aksesori topi dengan detail pita dan kerudung jaring-jaring di bagain depan.

Ia menyempurnakan tampilannya dengan aksesori perhiasan klasik seperti anting mutiara dan kalung mutiara tiga baris asal Jepang yang merupakan warisan dari sang Ratu.

Putri Diana juga sempat mengenakan kalung mutiara yang sama.

GARETH CATTERMOLE//GETTY IMAGES

Mengenakan perhiasan mutiara saat menghadiri acara duka cita merupakan sebuah tradisi keluarga Kerajaan.

PHIL NOBLE//GETTY IMAGES

Kate telah menunjukkan rasa hormatnya terhadap mendiang Ratu dalam berbagai bentuk selama periode berkabung beberapa hari ini. Untuk acara prosesi peti, Kate mengenakan bros istimewa dengan visual tiga cabang daun yang terbuat dari berlian dan mutiara, yang juga merupakan warisan dari sang Ratu. Ia juga sempat terlihat menggunakan kalung choker mutiara tiga baris ikonis milik mendiang sang Ratu saat menghadiri acara makan siang di Istana Buckingham pekan lalu.

WPA POOL//GETTY IMAGES

Didampingi oleh kedua anaknya serta Duchess Meghan, Kate menghadiri acara misa di Westminster Abbey, London.

WPA POOL//GETTY IMAGES

Pangeran William mengenakan seragam militernya sebagai bentuk hormat kepada sang nenek, kemudian berdiri di samping Pangeran Harry dan Raja Charles III setelah mengikuti prosesi peti mati sang Ratu.

CHRIS JACKSON//GETTY IMAGES

Misa pemakaman yang dimulai pada jam 11 pagi waktu setempat dihadiri oleh segenap keluarga sang Ratu, serta bangsawan-bangsawan dan pemimpin-pemimpin dunia dari berbagai negara.

Mengikuti misa pemakaman, sang Ratu akan segera dikubur di kapel St.George, lokasi yang sama dimana mendiang suaminya, Pangeran Philip, dikubur tahun lalu.

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Hans Hambali; Foto: Courtesy of Getty Images, Dok BAZAAR US)