Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Pangeran Harry dan Meghan Markle Saling Menghibur Satu Sama Lain di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Pasangan The Sussex melewati rintangan emosi yang pelik bersama.

Cara Pangeran Harry dan Meghan Markle Saling Menghibur Satu Sama Lain di Pemakaman Ratu Elizabeth II
Courtesy of BAZAAR US

Pangeran Harry dan Duchess Meghan saling bersandar satu sama lain untuk melewati emosi pelik di pemakaman Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Uraian Garis Penerus Takhta Kerajaan Inggris

Duke and Duchess of Sussex tiba di Westminster Abbey untuk menghadiri pemakaman kenegaraan sang Ratu, yang meninggal di usia 96 tahun pada 8 September.

Harry dan Meghan terlihat menangis sambil berpegangan tangan saat mereka menyaksikan peti mati ratu dibawa dari Westminster Abbey.

Courtesy of BAZAAR US

Courtesy of BAZAAR US

Pasangan ini sering terlihat mesra di publik. Awal bulan ini, selama tamasya bersama dengan Pangeran William dan Putri Kate untuk menyambut pelayat di luar Kastil Windsor, The Sussex terlihat pada foto sedang berpegangan tangan dan merangkul punggung satu sama lain dalam beberapa momen.

Courtesy of BAZAAR US

Courtesy of BAZAAR US

Sebelumnya, Harry telah menghormati mendiang neneknya dengan merilis pernyataan melalui situs nirlaba miliknya dan Meghan, bernama Archewell.

"Dalam merayakan kehidupan nenek saya, Yang Mulia Ratu—dan berkabung atas kehilangannya—kita semua diingatkan akan panduan yang ia berikan kepada banyak masyarakat, dalam komitmennya untuk melayani dan bertugas. Ia dikagumi dan dihormati secara global," tulisnya.

"Rahmat dan martabatnya yang tak tergoyahkan, tetap berlaku sepanjang hidupnya, dan sekarang menjadi warisan abadinya."

Harry menutup catatan itu dengan pesan pribadi yang ditulis langsung kepada neneknya. 

"Nenek, perpisahan terakhir ini membawa kita ke dalam kesedihan yang luar biasa, aku selamanya bersyukur atas semua pertemuan pertama kita—dari mulai kenangan masa kecilku, bertemu denganmu untuk pertama kalinya sebagai Panglima Tertinggi, hingga saat pertamamu bertemu dengan istriku tersayang," tulis Harry. 

"Saya menghargai saat-saat yang telah kita lewati bersama, dan banyak momen spesial lainnya. Anda sudah sangat dirindukan, bukan hanya oleh kami, tetapi juga oleh seluruh dunia. Dan sehubungan dengan pertemuan pertama, kami sekarang menghormati ayah di peran barunya sebagai Raja Charles III."

Baca juga: 

Ini Potret Terakhir Ratu Elizabeth II yang Belum Pernah Dirilis Sebelumnya

Foto-Foto Prosesi Penjagaan Mendiang Ratu Elizabeth II

(Penulis: Chelsey Sancez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)