Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Anak-Anak dari Ratu Elizabeth Berjalan di Belakang Peti Matinya dalam Upacara Pemakaman

Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward mengawal peti mati kerajaan sejauh satu mil ke Katedral St. Giles.

Anak-Anak dari Ratu Elizabeth Berjalan di Belakang Peti Matinya dalam Upacara Pemakaman
Courtesy of BAZAAR US

Empat hari setelah kematiannya, anak-anak dari sang Ratu hari ini berjalan di belakang peti mati selama prosesi ke Katedral St. Giles yang bersejarah. 

Pada jam 14:30 waktu Inggris, peti mati ratu dibawa sejauh satu mil, dari Ruang Takhta di Istana Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia, ke Katedral St. Giles. Di belakangnya, berjalan empat anak dari mendiang ratu: Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Baca juga: Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Mengadakan Audiensi Pertama Mereka di Istana Buckingham

Courtesy of BAZAAR US

Suami dari Anne, Wakil Laksamana Sir Timothy Laurence, juga ikut jalan bersama mereka, sementara Permaisuri Camilla mengikuti di dalam mobil bersama istri Pangeran Edward, Sophie, Countess of Wessex.

Courtesy of BAZAAR US

Peti mati ratu dibalut dengan bendera Royal Standard of Scotland dan dihadiri oleh pengawal kehormatan dari Royal Regiment of Scotland dan Royal Company of Archers yang bersejarah.

Courtesy of BAZAAR US

Dari Skotlandia, peti mati ratu akan dibawa ke London, di mana pemakaman kenegaraan akan diadakan di Westminster Abbey pada tanggal 19 September.

Courtesy of BAZAAR US

Dalam upacara hari ini, Raja Charles, Putri Anne, dan Pangeran Edward mengenakan seragam militer, sedangkan Pangeran Andrew, yang tak lagi menjabat sebagai working royal, terlihat mengenakan setelan jas hitam dan dasi. 

Untuk lima acara penghormatan kepada ratu — termasuk pemakamannya — diadakan selama masa berkabung, anggota keluarga kerajaan (working royal) harus mengenakan seragam militer. Prince Andrew, meskipun tidak lagi termasuk working royal, ia diberikan pengecualian dan akan mengenakan seragam itu pada malam terakhir mendiang ibunya. Berbeda dengan Pangeran Harry, yang tidak diberi perlakuan sama, BAZAAR.com mengamati, ia tidak diberikan izin untuk mengenakan seragam militernya ke salah satu dari lima upacara penting yang diadakan untuk mendiang sang nenek tercinta.

Baca juga:

Detail Penampilan dari Kebersamaan William, Kate, Harry, dan Meghan

Mengenang Perjalanan Kehidupan Mendiang Ratu Elizabeth II

(Penulis:Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)