Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Detail Penampilan dari Kebersamaan William, Kate, Harry, dan Meghan

Para pangeran dan istri mereka berbagi beberapa momen menyentuh dengan pelayat di luar Kastil Windsor.

Detail Penampilan dari Kebersamaan William, Kate, Harry, dan Meghan
Courtesy of BAZAAR US

Pangeran William, Pangeran Harry, Putri Kate, dan Duchess Meghan kemarin berkumpul di Kastil Windsor kemarin untuk menghormati mendiang Ratu Elizabeth.

Baca juga: Mengenal Semua Cucu dan Cicit dari Ratu Elizabeth II, Siapa Saja Mereka?

Pangeran bersama Putri Wales dan Duke dan Duchess of Sussex mengesampingkan kepentingan pribadi mereka untuk menunjukkan rasa kekeluargaan setelah kematian ratu Kamis lalu. Menurut salah satu media di sana, kebersamaan ini dilaporkan merupakan hasil dari keputusan yang panjang.

Seorang juru bicara Istana mengatakan kepada BAZAAR.com "Pangeran Wales mengundang Duke dan Duchess of Sussex untuk bergabung dengannya dan Putri Wales lebih dulu."

Ketika berjalan, kedua pangeran ini mengenakan jas dan dasi biru tua yang serasi, sementara istri mereka mengenakan gaun dan stoking hitam yang elegan. Mereka berempat melakukan tur penghormatan kepada mendiang ratu, dan berhenti di depan tumpukan karangan bunga untuk membaca catatan yang ditinggalkan oleh publik.

Courtesy of BAZAAR US

Courtesy of BAZAAR US

Mereka kemudian menyapa simpatisan selama sekitar 40 menit dan berbagi interaksi manis dengan para bangsawan ketika mereka saling berbelasungkawa. Saat berbicara dengan anak-anak di sana, Putri Kate menceritakan bahwa putranya yang berusia 4 tahun, Pangeran Louis, memberi tahunya dan berkata, "Setidaknya Nenek bersama Kakek buyut sekarang," menurut seorang editor dari media luar.

Duchess Meghan juga bertukar pelukan hangat dengan seorang gadis berusia 14 tahun, yang mengatakan bahwa ia merasa terdorong dan merasa bahwa pelukan itu "adalah hal yang benar untuk dilakukan."

"Kami hanya menunggunya datang, dan ia baru saja mendekati saya dan menanyakan nama, dan bagaimana hari saya, berapa lama saya menunggu," kata gadis itu. "Saya bertanya apakah saya boleh memeluknya, dan ia membalas pelukan saya. Itu adalah momen yang luar biasa. Saya masih gemetar sekarang."

"Sangat menyenangkan melihat William, Kate, Meghan dan Harry bersama-sama," tambahnya,” saya hanya ingin menunjukkan padanya bahwa ia diterima di sini dan ingin sekali memeluknya setelah semua yang terjadi."

Reuni ini memiliki makna istimewa, karena hubungan antara keluarga kerajaan dengan Duke dan Duchess of Sussex sempat tegang dalam beberapa tahun terakhir. Pasangan itu diperkirakan akan tetap berada di Inggris untuk menghadiri pemakaman ratu pada Senin, 19 September.

"Ini adalah momen bersejarah yang luar biasa dan juga sangat personal bagi keluarga, yang Anda harapkan dan pikirkan bahwa seluruh anggota dari keluarga akan bersatu dalam mendukung sang ratu khususnya," ucap salah satu orang di dalam istana. "Dan mungkin beberapa dari luka itu bisa disembuhkan dalam prosesnya," 

Baca juga: 

Ucapan Belasungkawa Tokoh Dunia Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Mengenang Perjalanan Kehidupan Mendiang Ratu Elizabeth II

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)