Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Serial Televisi The Crown Season 6 Tidak Akan Terjadi Dalam Waktu Dekat

Dengan season 5 yang akan tayang di Netflix pada akhir 2022, penonton setia serial The Crown dipastikan akan menunggu lama untuk season 6.

Serial Televisi The Crown Season 6 Tidak Akan Terjadi Dalam Waktu Dekat
Courtesy of BAZAAR US

Netflix telah memperbarui serial The Crown untuk musim keenam, membatalkan rencana sebelumnya untuk mengakhiri serial ini sampai musim kelima. 

Baca juga: Eksekutif Produser The Crown Akhirnya Mengungkapkan Alasan Mengapa Serial Tersebut Harus Berakhir setelah Musim Keenam

"Ketika kami mulai membahas alur cerita untuk musim kelima, menjadi jelas bahwa untuk adil terhadap kekayaan dan kompleksitas jalan cerita, kami harus kembali ke rencana awal dan menggarap enam musim," ucap Peter Morgan dalam sebuah pernyataan.

Karena musim keempat baru saja dirilis, musim keenam mungkin baru akan tayang beberapa tahun ke depan, tetapi inilah yang telah kami sepakati sejauh ini. 

Produksi dihentikan sementara setelah berita kematian Ratu. 

Sang kreator dari serial ini, Peter Morgan mengumumkan bahwa untuk menghormati Ratu, serial ini akan mengambil jeda produksi. Netflix kabarnya telah memiliki rencana untuk seri dalam kasus kematian ratu selama bertahun-tahun. 

The Crown adalah surat cinta untuknya dan tidak ada yang bisa saya tambahkan untuk saat ini, hanya diam dan hormat. Saya berharap dengan kami akan memberi jeda syuting untuk menghormati juga," kata Peter.

Musim keenam tidak akan menampilkan momen kerajaan masa kini. 

Peter menjelaskan bahwa musim tambahan ini tidak akan memperpanjang timeline dari The Crown tetapi akan menyelam lebih dalam ke cerita yang telah direncanakan.

"Untuk lebih jelasnya, musim keenam tidak akan membawa kita lebih dekat ke masa kini—itu hanya akan memungkinkan kita untuk meliput periode yang sama secara lebih rinci," ucapnya. Jadi jangan berharap untuk melihat alur cerita yang berkaitan dengan Meghan, Duchess of Sussex, di layar Anda 

Menurut salah satu sumber, dua musim terakhir The Crown akan menceritakan keluarga kerajaan pada tahun 2000-an, tetapi itu tidak berarti kita akan sampai sejauh pernikahan kerajaan terbaru atau bayi kerajaan. (Maaf, Archie!) 

Imelda Staunton akan melanjutkan sebagai ratu. 

Imelda akan mengambil mahkota di musim kelima sebagai Ratu Elizabeth II. Dengan musim lain yang dikonfirmasi bermain sebagai ratu, alumni Harry Potter itu juga akan mengikuti takhta Mahkota yang nantinya akan dibintangi oleh Olivia Colman dan Claire Foy masing-masing selama dua musim.

Kita juga mengharapkan Lesley Manville mengambil alih sebagai Putri Margaret untuk Helena Bonham Carter di musim kelima, untuk mendapatkan lebih banyak scene sebagai adik perempuan ratu di musim keenam dan terakhir.

Dominic West dikabarkan akan memerankan Pangeran Charles.

Pada Oktober 2020, sebuah situs melaporkan bahwa Dominic “sedang dalam diskusi tahap akhir untuk bermain peran menjadi Pangeran Charles,” tetapi castingnya belum dikonfirmasi. Karena itu, sejujurnya kami tidak dapat memikirkan siapapun yang lebih baik untuk mengambil peran ikonis di musim kelima dan keenam.

Courtesy of BAZAAR US

Jika Dominic berhasil mengamankan perannya, ia akan beradu akting dengan bintang ternama Australia Elizabeth Debicki, yang akan menggantikan Emma Corrin sebagai Putri Diana. 

Kemungkinan, musim keenam tidak akan tayang di Netflix hingga 2023.

Salah satu media baru-baru ini melaporkan bahwa musim kelima dari The Crown tidak akan memulai syuting hingga musim panas 2021, yang berarti kita harus menunggu hingga 2022 agar episode-episode itu tayang di Netflix. 

"Dengan musim kelima yang akan diproduksi pada Juni 2021, musim keenam dan terakhir akan syuting pada 2022." Akibatnya, Musim keenam mungkin tidak akan tayang sampai tahun 2023. Ingat saja: Kesabaran tampaknya adalah suatu yang utama.

Baca juga:

Intip 55 Film Orisinal Netflix Terbaik!

15 Drama Korea Terbaik di Netflix Saat Ini

(Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)