Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pengumuman Charles Akan Menjadi Raja Secara Resmi Akan Berlangsung Besok

Acara ini akan disiarkan di televisi untuk pertama kalinya.

Pengumuman Charles Akan Menjadi Raja Secara Resmi Akan Berlangsung Besok
Courtesy of BAZAAR US

Raja Charles III akan diumumkan sebagai raja baru Inggris pada upacara besok.

BACA JUGA: Tampaknya Penobatan Pangeran Charles sebagai Raja Tidak akan Terjadi dalam Waktu Dekat

Para anggota dewan akan berkumpul pada pukul 10 pagi waktu setempat Sabtu, 10 September, di Apartemen Negara Istana St. James di London.

Para dewan akan dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama, Dewan Penasihat, tanpa kehadiran Charles, akan mengumumkan kedaulatan dan secara resmi menyetujui "berbagai Perintah konsekuensial, termasuk pengaturan untuk Proklamasi," menurut pernyataan Istana Buckingham.

Di bagian kedua, Charles akan mengadakan Dewan Penasihat pertamanya sebagai raja.

Ia akan membuat pernyataannya "dan membaca serta menandatangani sumpah untuk menegakkan keamanan Gereja di Skotlandia dan menyetujui Perintah di Dewan yang memfasilitasi kelangsungan pemerintahan," menurut istana.

Rapat dewan biasanya diadakan dalam waktu 24 jam setelah kematian seorang penguasa tetapi, dalam kasus ini, akan datang dua hari setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, yang meninggal dengan tenang di rumahnya, di Skotlandia, Kastil Balmoral, kemarin sore, dikelilingi oleh keluarganya.

Setelah dewan pada hari Sabtu akan datang Principal Proclamation. Pada pukul 11 ​​pagi, Garter King of Arms akan membacakan proklamasi di balkon yang menghadap Friary Court di St. James's Palace, ditemani oleh Earl Marshal, Officers of Arms lainnya, dan Sergeants at Arms.

Untuk pertama kalinya, seluruh acara akan disiarkan di televisi, menjadikannya pembacaan publik pertama. Pembacaan akan diulang di London's Royal Exchange pada siang hari.

Pengumuman selanjutnya akan dibacakan di Skotlandia, Irlandia Utara, dan Wales pada siang hari Minggu, 11 September.

Untuk menyambut Raja Charles yang baru, bendera-bendera akan dikibarkan setinggi-tingginya sejak Principal Proclamation sampai satu jam setelah proklamasi lainnya dibacakan. Setelah itu, bendera akan kembali setengah tiang sebagai tanda duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth.

Sejak ibunya meninggal, Charles telah menyatakan masa berkabung kerajaan, yang akan berlangsung hingga tujuh hari setelah pemakaman mendiang raja, yang tanggalnya belum diumumkan.

BACA JUGA:
Mengenang Perjalanan Kehidupan Mendiang Ratu Elizabeth II
Rahasia Di Balik Penampilan Ratu Elizabeth Selama Ini!

(Penulis: Rosa Sanchez; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)