Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apa Gelar Baru Anggota Keluarga Kerajaan Setelah Kematian Ratu Elizabeth II?

Mendiang Ratu sebelumnya menyatakan keinginannya untuk mengubah gelar Camilla.

Apa Gelar Baru Anggota Keluarga Kerajaan Setelah Kematian Ratu Elizabeth II?
Courtesy of BAZAAR US

Segera setelah kematian Ratu Elizabeth II, yang meninggal dengan damai pada hari Kamis, putra sulungnya, Pangeran Charles, secara resmi menjadi raja yang berkuasa di Kerajaan Inggris dan wilayah Persemakmuran. Tapi apa yang akan ia dan istrinya, Duchess Camilla, dirujuk mulai sekarang? Dan akankah segalanya berubah untuk keluarga William?

Seorang juru bicara Yang Mulia menegaskan kepada BAZAAR.com bahwa raja akan dikenal sebagai Raja Charles III. Sementara itu, Camilla, yang sebelumnya dikenal sebagai Duchess of Cornwall, kini akan diakui sebagai Queen Consort.

Di sini, BAZAAR menjelaskan semua detail di balik judul baru mereka.

Raja Charles III

Meskipun sejak itu telah dipastikan bahwa Charles akan dikenal sebagai Raja Charles III, tidak semua raja Inggris tetap menggunakan nama yang diberikan saat pemberian takhta.

Misalnya, nama baptisan kakek Charles adalah Albert Frederick Arthur George. Namun setelah menjadi raja, ia mengambil nama kerajaan George VI. Nenek buyut Ratu Elizabeth, Ratu Victoria, juga mengubah namanya, setelah dibaptis menjadi Alexandrina Victoria.

Raja baru yang memilih untuk menggantikan Raja Charles III membuatnya mengikuti jejak ibunya, yang—setelah naik takhta 70 tahun yang lalu—melanggar tradisi dengan memutuskan untuk tetap menggunakan nama aslinya.

Queen Elizabeth II
Courtesy of BAZAAR US-Ratu Elizabeth di hari pemberian takhtanya di tahun 1953

Camilla, Queen Consort

Setelah Camilla dan Charles menikah pada tahun 2005, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Camilla akan mengambil gelar Queen Consort begitu Charles naik takhta.

Namun, Ratu Elizabeth kemudian mengungkapkan "harapannya yang tulus" agar Camilla memiliki gelar Queen Consort.

Dalam sebuah surat yang dirilis sehari sebelum ulang tahun ke-70, mendiang ratu itu menulis, "Ketika, pada waktunya, putra saya Charles menjadi Raja, saya tahu Anda akan memberinya dan istrinya Camilla dukungan yang sama. yang telah Anda berikan kepada saya; dan merupakan harapan tulus saya bahwa, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Queen Consort saat ia melanjutkan pengabdiannya yang setia."


Pada saat itu, juru bicara Clarence House mengatakan kepada BAZAAR.com bahwa pasangan itu "tersentuh dan merasa terhormat dengan kata-kata Yang Mulia."

Apa perbedaan antara Queen dan Queen Consort?

Gelar Queen Consort secara tradisional diberikan kepada pasangan raja yang sedang memerintah, sementara Ratu hanya diberikan kepada penguasa wanita. Oleh karena itu, mendiang Ratu Elizabeth II mewarisi gelarnya setelah ia naik takhta setelah kematian ayahnya, Raja George VI, sementara Camilla diberikan gelarnya karena pernikahannya dengan Charles.

Meskipun ada kehalusan di antara judul-judulnya, nama Camilla kemungkinan akan tetap disebut sebagai Queen Camilla.


Pangeran William dan Duchess Kate

Pangeran William dan Duchess Kate memperbarui gelar mereka di media sosial setelah kematian ratu. Selain menjadi Duke dan Duchess of Cambridge, mereka kini juga menjadi Duke dan Duchess of Cornwall. Keduanya mendapat gelar Cambridge pada tahun 2011, setelah pernikahan mereka, dan gelar Cornwall baru mereka adalah gelar yang mereka warisi dari Charles dan Camilla, yang sekarang menjadi Queen Consort dan King.

Penjelasan akun Twitter mereka sekarang berbunyi, "Akun resmi The Duke and Duchess of Cornwall dan Cambridge dan Royal Foundation, yang berbasis di Istana Kensington."

William kemungkinan juga akan mewarisi gelar Prince of Wales dari ayahnya—gelar yang secara tradisional diberikan kepada pewaris takhta.

Tidak jelas apakah perubahan gelar ini akan memengaruhi ketiga anak William dan Kate: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Penulis: Chelsey Sanchez; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US