Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Acara TV Terbaik di Layanan Streaming Apple TV+

Dari komedi tempat kerja hingga thriller menyeramkan, platform streaming ini memiliki sesuatu untuk semua orang.

20 Acara TV Terbaik di Layanan Streaming Apple TV+

Dari acara populer seperti Ted Lasso, hingga The Morning Show, Apple TV+ dengan cepat dikenal sebagai tujuan nonton untuk beberapa acara streaming televisi yang paling sering dibicarakan saat ini.

Namun sejak diluncurkan di November 2019, Apple TV+ telah merilis banyak konten menarik, ambisius, dan sering kali humoris, yang mungkin Anda biasanya abaikan. Terlepas dari statusnya sebagai salah satu platform streaming baru, sudah jelas bagaimana Apple berdedikasi untuk menayangkan konten berkualitas yang menampilkan beberapa bintang terbesar di dunia. Berikut adalah 20 acara streaming terbaik di Apple TV+ yang perlu Anda tonton. 

Baca juga: Kumpulan 55 Film Drama Terbaik Sepanjang Masa

1. The Morning Show

Saat ini Anda dapat streaming dua season dari serial siaran pagi Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon di Apple TV+.

Kabarnya, season 3 sedang dalam proses. Jennifer dan Reese memainkan pembawa berita yang sedang saingan dengan sesama. Di seri tersebut, mereka juga mendalami realita dari gerakan #MeToo, dan bagaimana pandemi Covid-19 berdampak pada industri hiburan. Jika Anda masih kecewa dengan kepergian Steve Carell, Anda dapat menghela napas dengan lega, karena Don Draper sendiri, Jon Hamm, akan bergabung dengan para pemain untuk musim ketiganya. 

2. Ted Lasso

Ted Lasso dengan cepat memenangkan hati penonton di seluruh dunia, dan membawa pulang banyak penghargaan. Jason Sudeikis berperan sebagai pelatih American football dan mengambil pekerjaan melatih tim sepak bola di Inggris. Meskipun ia hanya mengetahui sedikit tentang olahraga, Ted membuat dirinya sangat berharga bagi timnya, dan berbagai rangkaian acara yang mengharukan pun terjadi.

Musim ketiganya akan segera dirilis. 

3. Physical

Jika Anda telah mengabaikan Physical, inilah saatnya untuk mengenakan spandex dan masuk ke kelas. Rose Byrne dengan fantastis memerankan Sheila, seorang ibu rumah tangga kaku yang menemukan dirinya dalam perjalanan penemuan diri, berkat dari beberapa sesi aerobik bergaya Jane Fonda tahun '80-an. Paul Sparks yang menawan itu berperan sebagai pemilik pusat berbelanja lokal yang berpasangan dengan ibu yang sudah menikah itu, saat sang ibu sedang menuju ke titik paling atas dari kehidupannya.

Musim ketiganya akan segera dirilis. 

4. The Shrink Next Door

Paul Rudd, Will Ferrell, dan Kathryn Hahn, membintangi serial yang berdasarkan sebuah kisah nyata menarik sekaligus menakutkan. Will memerankan Marty, seorang pria kaya yang kurang percaya diri saat bertemu dengan Dr. Ike, yang diperankan oleh Paul, dengan luar biasa. Sayangnya bagi Marty, Dr.Ike tahu persis bagaimana ia dapat menghabiskan harta warisan pasiennya, dan ia terus melakukannya selama beberapa dekade ke depan.

5. Loot

Loot dengan mudah telah menjadi salah satu komedi paling menarik yang belakangan ini baru dirilis. Maya Rudolph bersinar saat memerankan Molly, seorang miliarder yang baru saja bercerai dan tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan hidupnya. Setelah menerima panggilan telepon dari yayasan amal yang didirikan atas namanya, ia sadar bahwa ada lebih dari kehidupan selain mega-yacht dan jet pribadi. Komedi tempat kerja yang tidak biasa ini berhasil karena pemerannya yang fantastis, dan kalimat-kalimat jenaka yang Anda tidak akan harapkan. Tidak untuk dilewatkan.

6. Pachinko

Berdasarkan novel 2017 dengan nama yang sama oleh Min Jin Lee, Pachinko, mengeksplorasi penjajahan Jepang di Korea pada awal 1900-an, dan dampak jangka panjang pada penduduknya. Dibuat oleh Soo Hugh, serial televisi ini mencakup empat generasi dari satu keluarga, yang akhirnya menghadapi diskriminasi setelah bermigrasi ke Jepang. Penampilan Youn Yuh-jung sebagai protagonis Kim Sunja mendapatkan banyak pujian.

7. WeCrashed

Jared Leto dan Anne Hathaway berperan sebagai Adam dan Rebekah Neumann dalam serial terbatas yang berdasarkan kisah kehidupan nyata WeWork. Jared berperan sebagai salah satu pendiri karismatik dan mantan CEO WeWork, perusahaan ruang kantor terbuka yang pernah bernilai $47 miliar. WeCrashed menceritakan naik dan turunnya salah satu perusahaan rintisan teknologi yang paling mengejutkan dan berantakan ini.

8. Bad Sisters

Salah satu penawaran terbaru Apple TV+, Bad Sisters, adalah komedi gelap yang dibuat oleh Sharon Horgan (Catastrophe, Divorce, Shining Vale), berdasarkan serial Flemish Clan. Serial ini mengikuti lima saudara perempuan setelah kematiannya salah satu suami mereka, tetapi tidak jelas apakah salah satu mungkinkah bertanggung jawab atas pembunuhannya. Film thriller komik ini direkam di Irlandia dan menampilkan pemeran-pemeran yang luar biasa.

9. Black Bird

Taron Egerton berperan sebagai Jimmy, seorang pria menawan yang bertugas untuk mengekstrak pengakuan dari tersangka pembunuh berantai. Jika ia tidak bisa mengeluarkan kebenaran dari narapidana satunya, Larry Hall, sang pembunuh kemungkinan akan bebas. Film thriller enam bagian yang menegangkan ini, dikisahkan ulang berdasarkan sebuah kisah nyata, membuatnya semakin mengerikan. Terlebih, seri ini menampilkan salah satu pertunjukan layar terakhir Ray Liotta.

10. Dickinson

Dickinson dari Apple TV+ adalah pengisahan ulang dari kisah beranjak dewasa salah satu penyair Amerika yang paling dicintai. Hailee Steinfeld berperan sebagai Emily, yang memberontak terhadap rencana orang tuanya. Hidupnya pun diperumit oleh kenyataan, karena penyair muda itu telah jatuh cinta dengan sahabatnya, yang kebetulan bertunangan dengan saudara laki-laki Emily. Menggabungkan kostum dan waktu dengan akurat secara historis, dan dialog kontemporer, Dickinson menghibur para penonton untuk tiga season.

11. Five Days at Memorial

Five Days at Memorial adalah drama medis yang berlatar di rumah sakit New Orleans setelah Badai Katrina. Berdasarkan buku karya Sheri Fink, Vera Farmiga memerankan seorang dokter yang bekerja selama tragedi kehidupan nyata, dipaksa untuk membuat keputusan yang menakutkan dengan sumber daya yang terbatas.

12. The Me You Can't See

Kolaborasi di antara Pangeran Harry dan Oprah Winfrey adalah pandangan yang teguh terhadap topik kesehatan mental yang sering kali distigmatisasi. Dengan kontribusi dari Lady Gaga dan Glenn Close, serial dokumenter ini mendorong penonton untuk fokus pada kesejahteraan mereka sendiri, dan untuk mengatasi trauma apa pun yang mungkin mereka alami.

13. Severance

Season pertama Severance berhasil mendapatkan 14 nominasi Emmy. Dengan genre sebagian fiksi ilmiah, sebagian thriller psikologis, di Severance, Adam Scott berperan sebagai Mark, seorang karyawan di Lumon Industries yang setuju untuk mengambil bagian dalam program "pesangon" perusahaan. Tetapi setelah ingatan sehari-hari dan pekerjaannya dipisahkan, ia mulai mengungkapkan sebuah konspirasi yang rumit. Christopher Walken dan Patricia Arquette juga membintangi serial tersebut.

14. Little America

Seperti yang diceritakan di Epic Magazine, serial antologi Apple TV+, Little America, berdasarkan sebuah pada kisah nyata para imigran di Amerika Serikat yang luar biasa. Menampilkan bakat menulis Kumail Nanjiani dan Emily V. Gordon dari The Big Sick, dan Alan Yang dari Loot, serial ini telah diperbarui untuk musim kedua.

15. For All Mankind

Drama ini mengeksplorasi sejarah alternatif, menanyakan apa yang dapat terjadi jika "perlombaan luar angkasa" tidak pernah berakhir. Dalam persaingan dengan Soviet, NASA mengambil jalan yang berbeda dengan mendorong perempuan dan minoritas untuk berlatih dalam misi-misi luar angkasa. Season 3 fokus pada tugas untuk mencapai Mars sebelum Uni Soviet. Setiap season dari serial ini juga berlangsung di era yang berbeda, dan baru saja diperbarui untuk musim keempat.

16. Surface

Gugu Mbatha-Raw dari The Morning Show membintangi film thriller psikologis yang berliku-liku ini. Serial ini mengikuti Sophie, seorang wanita yang mengalami bentuk kehilangan ingatan yang ekstrem setelah menderita cedera kepala traumatis. Di awalnya, luka-luka yang tubuhnya dianggap sebagai hasil dari upaya bunuh diri, namun Sophie pun mulai mempertanyakan segala sesuatu dalam hidupnya, termasuk orang-orang terdekatnya.

17. The Afterparty

The Afterparty adalah serial misteri pembunuhan komedi yang dibintangi oleh banyak bintang komik termasuk Tiffany Haddish, Dave Franco, dan Ilana Glazer. Latar belakang reuni sekolah berfungsi sebagai lokasi cerita detektif, dengan setiap episodenya menceritakan ulang pembunuhan tersebut dari sudut pandang karakter lain. Serial ini telah disetujui untuk musim keduanya. 

18. Mythic Quest

Rob McElhenney dari It's Always Sunny in Philadelphia, tidak hanya bantu menulis dan menciptakan, ia pun membintangi sitkom tempat kerja ini yang berlatar belakang di studio video game. Rob memerankan Ian (diucapkan airen) Grimm, seorang gamer yang melakukan pekerjaannya untuk memotivasi para pekerja Mystic Quest dengan buruk. Sitkom ini telah diperbarui untuk musim ketiga dan keempat.

19. The Big Conn

Seri dokumenter ini mengikuti naik turunnya kehidupan seorang pengacara, Eric C. Conn, yang berhasil menipu pemerintah dan mendapatkan setengah miliar dolar. Besarnya kasus penipuan Social Security Eric tidak kalah mengejutkan, dengan seri ini mendalami para pemeran penting dalam skema yang menguntungkannya. The Big Conn juga tidak segan untuk menunjukkan para korban yang paling terpukul oleh tindakannya — pelamar penyandang cacat yang jatuh ke dalam kemiskinan oleh pemerintah setelah penipuan Eric terungkap.

20. Servant

Serial TV menyeramkan M. Night Shyamalan fokus pada pasangan muda yang sedang berusaha pulih dari tragedi yang menghancurkan. Mereka mempekerjakan seorang pengasuh muda untuk bantu merawat putra mereka, tetapi apa yang ia temukan adalah boneka yang terlihat seperti hidup. Selagi kedua orang tua menghadapi kesedihan mereka, dengan waktu, menjadi jelas bagaimana sang pengasuh telah membawa rahasia gelap ke dalam rumah mereka.

Baca juga: 

20 Film Misteri Pembunuhan Terbaik

Intip 55 Film Orisinal Netflix Terbaik!

(Penulis: staf Harper's Bazaar; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US)