Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ayah Britney Spears Resmi Dicoret Sebagai "Ahli Waris" atau Conservator Britney

Setelah 13 tahun dan seluruh gerakan media sosial, Britney Spears akhirnya dapat mengendalikan hidup dan kariernya lagi.

Ayah Britney Spears Resmi Dicoret Sebagai "Ahli Waris" atau Conservator Britney
Courtesy of Bazaar US

Setelah berbulan-bulan tekanan meningkat dari publik dan penggemar Britney Spears yang bersemangat mendukung sang bintang, akhirnya sang ayah, Jamie Spears, secara resmi mengundurkan diri sebagai conservator atau "ahli waris" Britney.

Menurut Variety dan TMZ, Jamie secara resmi mengajukan untuk melepaskan kendalinya atas karier dan harta warisan putrinya di Pengadilan Tinggi, Los Angeles. Jamie menyatakan melalui pengacaranya dalam petisi resmi, bahwa meskipun "tidak ada alasan sebenarnya untuk menghentikan atau mengeluarkan" ia dari menjadi conservator, ia ingin menghindari "pertempuran publik dengan putrinya."

"Sangat bisa diperdebatkan bahwa, apakah perubahan konservator saat ini akan menjadi kepentingan terbaik Britney," menurut laporan dokumen pengadilan. "Namun demikian, Jamie adalah target serangan yang tak ada henti, ia tidak percaya bahwa pertarungan publik seperti itu dengan putrinya, atas pengabdiannya sebagai conservator akan menjadi kepentingan terbaiknya."

Pengarsipan berlanjut, “Jadi meskipun ia harus menentang petisi untuk pemecatannya, Jamie bermaksud untuk bekerja dengan pengadilan dan pengacara baru putrinya untuk mempersiapkan transisi yang tepat, ke conservator baru. Seperti dugaan pengadilan, sebelum pengacara baru Britney tiba, Jamie telah mengerjakan transisi semacamnya dengan mantan penasihat pengadilan yang ditunjuk oleh Britney, Sam Ingham.”

Pengunduran Jamie terjadi setelah Britney diberikan izin oleh pengadilan untuk menunjuk perwakilan hukumnya sendiri. Setelah menghadirkan pengacara luar biasa Hollywood, Matthew Rosengart sebagai pengacara resminya, Matthew dengan cepat mengajukan petisi agar Jamie segera dicopot sebagai pengawas conservator Britney.

"Kami senang Britney dan pengacaranya hari ini mengakui dalam pengajuan bahwa ia harus diberhentikan," kata Matthew dalam sebuah pernyataan kepada New York Times. "Kami berharap untuk melanjutkan penyelidikan kami yang kuat terhadap perilaku Jamie, selama 13 tahun terakhir, sementara ia menuai jutaan dolar dari harta putrinya, dan saya berharap untuk mengambil pernyataan bersumpah Jamie di pengadilan, dalam waktu dekat."

Kembali pada bulan Juni, Britney berbicara untuk pertama kalinya mengenai pengalamannya hidup di bawah conservatory, selama 13 tahun terakhir dalam pidato pengadilan yang emosional selama 30 menit, dan menuduh ayahnya serta tim manajemennya melakukan "penyalahgunaan conservator."

"Saya hanya ingin hidup saya kembali, sudah 13 tahun, dan itu sudah cukup," kata Britney dalam pidatonya. "Tidak masuk akal sama sekali bagi negara bagian California untuk duduk dan benar-benar menonton saya dengan kedua mata mereka sendiri, mencari nafkah untuk begitu banyak orang, dan membayar begitu banyak keperluan orang lain di atas tanggung jawab saya dan dikatakan bahwa saya tidak cukup baik. Tapi saya hebat dalam apa yang saya lakukan. Dan saya membiarkan orang-orang ini mengontrol apa yang saya lakukan. Dan itu sudah cukup, itu tidak masuk akal sama sekali."

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)