Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Butik Terbaru Apple di Singapura yang Mengambang di Atas Air

Simak dua tip dari Bazaar yang wajib Anda ketahui sebelum berkunjung ke Apple Marina Bay Sands.

Butik Terbaru Apple di Singapura yang Mengambang di Atas Air
Apple Marina Bay Sands - Courtesy of Apple

Kabar menarik datang dari Singapura, salah satu destinasi yang kerap kali dikunjungi oleh orang Indonesia. Predikatnya sebagai titik temu berbagai macam budaya di Asia Tenggara tidak pernah membuat Negeri Singa ini kehabisan ide untuk menghibur para turis lokal dan juga internasional.

Meski sudah berbulan-bulan tidak meninggalkan Indonesia, pasti Anda masih ingat dengan Apple Store yang berlokasi di Orchard Road, kan? 

Bagi Anda yang sering berkunjung ke Singapura tentu tidak akan lupa butik megah Apple yang berlokasi di Orchard Road. Dikelilingi dengan dinding kaca dengan panjang hampir 40 meter dan ketinggian 14 meter, tidak mungkin Anda lupa dengan Apple Store pertama di Asia Tenggara ini.



Tahun ini, Foster + Partners kembali membuat banyak orang tertegun dengan hasil karyanya yang seolah mengambang di atas air. Memilih tempat yang tak kalah ikonisnya dengan lokasi pertama dan kedua di Jewel Changi Airport, butik ketiga Apple mengambil lokasi berdekatan dengan hotel Marina Bay Sands. 


Tak salah memilih lokasi, butik terbaru Apple ini pun diberi nama Apple Marina Bay Sands. Namun sebelum berpindah tangan menjadi butik Apple, bangunan geometris dengan lapisan kaca dulunya adalah sebuah nightclub dengan nama Avalon.



Selain menawarkan pemandangan panorama kota 360 derajat tanpa interupsi, Apple Marina Bay Sands juga menyandang titel butik Apple pertama yang dikelilingi oleh air. Terinspirasi oleh Pantheon di Roma, Apple Marina Bay Sands memiliki sebuah oculus pada bagian atas kubah, memberikan cahaya natural sepanjang hari.



Ada dua pintu berbeda yang harus Anda lewati saat tiba dan juga meninggalkan Apple Marina Bay Sands. Saat datang, Anda akan masuk melalui lantai B2 yang terletak di Canal Level pada bangunan Marina Bay Sands. Tidak lama setelah melewati lorong yang berisikan produk dan aksesori Apple hingga Genius Bar untuk Anda konsultasi dengan para teknisi, Anda akan disapa dengan kubah dramatis.

Setelah puas mengagumi keindahan bangunan karya Foster + Partners dan juga sejumlah produk Apple, pilihlah pintu keluar yang mengarah pada jembatan melengkung yang terbuat dari kayu dan baja. You'll see why.



Apple Marina Bay Sands terdiri dari tiga lantai, B2, B1, dan Level 1. Seperti pada butik Apple lainnya, Apple Marina Bay Sands juga memiliki layar raksasa yang berfungsi sebagai layar informasi sesi per hari. Ruang ini juga dinamakan sebagai The Forum, di mana kolaborasi antar seni terjadi.


Untuk Anda yang ingin mendapatkan pelatihan eksklusif, Anda dapat membuat janji dengan tim Apple dan menjalani sesi di Boardroom atau ruang rapat pertama Apple yang berlokasi di bawah air.



Ada dua tip dari Bazaar untuk Anda yang sudah membuat janji di Apple Marina Bay Sands. Pertama, saat menaiki eskalator menuju lantai 1, jangan lupa untuk melihat ke atas. No, we will not reveal why! Dan yang kedua, untuk Anda yang ingin menikmati bangunan unik ini secara menyeluruh, datanglah sekitar pukul 6 sore dan nikmati indahnya langit Singapura saat matahari terbenam.

Tetap buka dan melayani para pelanggan setianya, Apple Marina Bay Sands meminta seluruh tamunya untuk mendaftarkan diri secara daring dan datang sesuai dengan alokasi waktu yang telah ditentukan.


(Foto: Courtesy of Apple)