Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Film Wajib Tonton Menjelang Halloween

Pastikan Anda tidak sendirian saat menyaksikannya.

8 Film Wajib Tonton Menjelang Halloween

Mendekati penghujung Oktober artinya akan semakin banyak film-film bertemakan horor bermunculan. Tak hanya Hollywood, sineas Indonesia pun memanfaatkan momen Halloween di penghujung Oktober untuk mendulang penonton dengan film bertemakan misteri.

Untuk pembacanya, Bazaar mengumpulkan beberapa film yang sedang dan akan diputar menjelang Halloween.

Jadi, selamat menonton!

It
Diadaptasi dari novel karya Stephen King, film It yang baru dirilis pada 7 September lalu berhasil memecahkan rekor box office pada pemutaran perdananya. It yang kini tengah diputar di bioskop Tanah Air ini memang sukses menarik rasa penasaran berkat sosok antagonis yang berbentuk badut menyeramkan.



It bercerita tentang sekelompok anak-anak yang dihantui oleh sosok misterius yang mereka juluki sebagai 'It'. Rencananya film ini akan terdiri atas dua bagian, sehingga pastikan Anda menyaksikan sekuelnya nanti.


Pengabdi Setan
Film arahan Joko Anwar ini merupakan rebooth dari versi Pengabdi Setan di tahun 1982. Kesan mendalam yang didapatkan Joko saat masih anak-anak dan menyaksikan film yang dibintangi oleh Ruth Pelupessy ini membuatnya sangat antusias untuk menelurkan film horor pertamanya ini.



Dibintangi oleh Tara Basro, Asmara Abigail, dan Dimas Aditya, Pengabdi Setan akan dirilis di bioskop pada 28 September mendatang.

Gerbang Neraka
Ada yang berbeda dari film horor satu ini. Gerbang Neraka atau Firegate arahan Rizal Mantovani mencoba mendobrak formula kuno film horor Indonesia yang bermain dalam rumus rumah berhantu, arwah penasaran, atau mitos-mitos lainnya.



Film ini mengangkat teori konspirasi situs Gunung Padang yang diisukan merupakan bangunan piramida kuno, yang kemudian dibumbui dengan drama petualangan. Dalam Gerbang Neraka, Anda bisa menemukan Reza Rahadian, Julie Estelle, dan Dwi Sasono saling beradu akting.


Mother!
Dibandingkan dengan trailer-nya, isu percintaan Jennifer Lawrence sebagai bintang utama, dengan sang sutradara Darren Aronofsky lebih sukses mendulang rasa penasaran publik. Namun bukan berarti film beraliran psychological horror ini bisa Anda lewatkan.



Selain J-Law, Mother! juga dibintangi oleh aktor-aktris papan atas seperti Javier Bardem, Ed Harris, dan Michelle Pfeiffer. Film ini menceritakan kehidupan sepasang suami istri yang tenang, sampai akhirnya kemunculan pasangan misterius yang membuat hidup mereka porak poranda.


Leatherface
Leatherface merupakan prekuel dari film legendaris The Texas Chain Saw Massacre di tahun 1974. Film ini mencoba menyoroti masa lalu sang pembunuh, Leatherface. Film ini direncanakan untuk dirilis pada 20 Oktober mendatang.




Jigsaw
Film ini merupakan film kedelapan dari rangkaian film Saw, di mana Anda bisa menyaksikan teror-teror yang kembali bermunculan pasca kematian sang pembunuh, Jigsaw. Jigsaw bisa mulai disaksikan di layar lebar pada 27 Oktober.




Flatliners

Satu lagi dari genre psychological horror, Flatliners hadir dengan kisah mengenai sekelompok anak muda yang bermain-main dengan eksperimen mematikan. Perlu Anda ketahui bahwa film yang baru akan dirilis pada akhir September ini sebenarnya merupakan sekuel dari film berjudul serupa yang dirilis pada 1990.



Flatliners dibintangi oleh aktris Ellen Page, Diego Luna, dan Nina Dobrev.


Cult of Chucky

Bagi penggemar film horor dan thriller, sosok boneka pembunuh Chucky tentunya sudah tidak asing lagi. Kini Chucky kembali dengan aksi terornya dalam film ke tujuh dari seri Chucky. Film ini mengikuti nasib Chucky setelah film Curse of Chucky yang dirilis empat tahun silam.





(Foto: Courtesy of Warner Bros Pictures)