Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jennifer Lopez dan Ben Affleck Resmi Bercerai Setelah Dua Tahun Menikah

Tidak ada lagi Bennifer.

Jennifer Lopez dan Ben Affleck Resmi Bercerai Setelah Dua Tahun Menikah
Courtesy of BAZAAR US

Jennifer Lopez dan Ben Affleck resmi bercerai setelah dua tahun menjalani kehidupan pernikahan.

BACA JUGA: Ben Affleck Menyemangati Jennifer Lopez Ketika Ia Menerima Penghargaannya dalam Balutan Gaun Flowing Sheer

TMZ melaporkan bahwa Jennifer telah mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Tinggi L.A. County, dengan tanggal perpisahan ditetapkan pada 26 April 2024.

Kabar ini muncul setelah berbagai spekulasi tentang hubungan mereka, yang dikabarkan memburuk hingga keduanya hidup terpisah dan jarang menghabiskan waktu bersama sepanjang musim panas. Jennifer baru-baru ini terlihat berkumpul dengan teman dan keluarganya — termasuk Violet, putri Ben yang berusia 18 tahun — di Hamptons, tempat ia mengadakan pesta besar untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-55. Ben tidak hadir di acara tersebut. Selain itu, Jennifer juga terlihat berbelanja bersama Samuel, putra Ben yang berusia 12 tahun, di Beverly Hills minggu lalu.

Pasangan ini kembali menjadi pusat perhatian ketika mereka bersatu kembali pada tahun 2021, hampir dua dekade setelah pertunangan pertama mereka. Meskipun sempat menjadi salah satu pasangan paling ikonis di Hollywood pada awal 2000-an, mereka memutuskan untuk membatalkan pernikahan pada tahun 2003, hanya beberapa hari sebelum acara tersebut berlangsung.

"Tiga hari sebelum pernikahan kami, Ben dan saya memutuskan untuk berpisah, tidak sanggup menghadapi tekanan yang ada. Anda merasa bisa mengatasinya, jadi Anda pura-pura tidak peduli," ujar Jennifer dalam dokumenter Amazon Prime-nya, The Greatest Love Story Never Told. "Saya sempat merasa marah kepada Ben untuk waktu yang lama. Namun, patah hati itu membawa kami ke perjalanan untuk lebih mengenal diri sendiri dan menjadi pribadi yang lebih baik. Saya rasa sekarang saya sudah memaafkanmu sepenuhnya. Tapi saya juga harus memaafkan diri sendiri untuk beberapa hal."

Setelah perpisahan itu, mereka berdua membangun keluarga baru dengan pasangan masing-masing — Jennifer menikahi Marc Anthony pada 2004, sementara Ben menikahi Jennifer Garner pada 2005. Bertahun-tahun kemudian, setelah hubungan mereka dengan pasangan masing-masing berakhir, Jennifer dan Ben kembali bersama, yang dibuktikan dengan liburan mereka ke Montana pada Mei 2021. Setahun setelahnya, Ben melamar Jennifer dengan cincin berlian hijau yang besar, dan beberapa bulan kemudian, mereka menikah — pertama dalam upacara pribadi di Las Vegas, dan kemudian dengan perayaan meriah di kediaman pribadi Ben di Georgia.

"Sekarang kami lebih dewasa, lebih bijaksana, memiliki lebih banyak pengalaman, berada di fase hidup yang berbeda, dan kami memiliki anak-anak. Kami harus lebih berhati-hati dengan semua itu. Kami sangat melindungi kebersamaan ini karena ini adalah waktu yang sangat indah bagi kita semua," kata Jennifer kepada People pada 2022. "Rasanya jauh berbeda dari dulu, dan itu sangat indah. Ada lebih banyak apresiasi dan perayaan dalam hubungan ini, yang membuatnya lebih istimewa. Ketika Anda menemukan seseorang yang benar-benar Anda cintai dan diberi kesempatan kedua? Itu adalah sesuatu yang sangat langka, berharga, dan luar biasa, dan kami sangat mensyukurinya."

BACA JUGA: 

Ternyata Begini Cara Ben Affleck Melamar Jennifer Lopez untuk yang Kedua Kalinya

Jennifer Lopez Memadukan Cincin Pertunangan Berlian Hijau dengan Gaun Bermotif Floral untuk Paskah

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)