Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jam Tangan Penyimpan Energi Cahaya dari IWC Schaffhausen

Perkenalkan jam tangan Pilot Authomatic 41 Black Aces oleh IWC Schaffhausen.

Jam Tangan Penyimpan Energi Cahaya dari IWC Schaffhausen
Courtesy of IWC Schaffhausen

Tidak perlu diragukan lagi, jam tangan karya IWC Schaffhausen memang memiliki nilai tersendiri. Pasalnya, produsen jam tangan asal Swiss ini sudah memiliki reputasi yang baik dalam pembuatan jam tangan mewah, dan fungsional. Sekaligus merupakan pionir dalam penggunaan material titanium dan keramik di dalam jam tangan. 

BACA JUGA: Intip Model Baru dari Koleksi Jam Patek Philippe

Kali ini, IWC Schaffhausen menambah seri Pilot mereka, yang merupakan lini jam tangan yang fokus pada aspek fungsi. Dengan merilis jam tangan Pilot Automatic 41 Black Aces, hasil kolaborasi dengan angkatan laut Amerika Serikat.  

Nama jam tangan ini sepenuhnya mengambil inspirasi dari skuadron tempur 41 atau VFA-41, dan dikenal juga dengan nama "Black Aces".

Courtesy of IWC Schaffhausen

Sesuai dengan namanya, fitur jam tangan ini disesuaikan pula dengan aktivitas para skuadron tempur "Black Aces". Setidaknya ada dua fitur paling spesial dalam jam tangan ini:

Dial yang mampu menyimpan energi cahaya

Merupakan fitur yang paling di-istimewa-kan pada jam tangan ini. Bagaimana tidak, dial jam tangan ini mampu menyimpan energi cahaya, dan mengeluarkannya kembali selama 23 jam! 

Dengan menggunakan Super-LumiNova, yang merupakan senyawa keramik high-tech. Energi cahaya diserap kemudian disimpan, untuk dipancarkan kembali ketika berada diruangan gelap. 

Pilot Automatic 41 Black Aces ialah jam tangan pertama pada seri Pilot yang mampu menyimpan dan memancarkan cahaya. 

Courtesy of IWC Schaffhausen

Lapisan keramik yang kokoh dan anti-gores 

Pilot Authomatic 41 Black Aces dilengkapi dengan keramik black zirconium oxide, sebuah material yang dipionirkan oleh IWC pada 1980-an. Ringan, kokoh dan anti-gores menjadikannya material sempurna untuk kegunaan sehari-hari.

Courtesy of IWC Schaffhausen

Pada desainnya, bagian belakang Pilot Authomatic 41 Black Aces dihiasi dengan engraving pesawat tempur "Black Aces" yang dibuat dengan titanium ringan. Dilengkapi pula dengan strap kain hitam dengan gesper hitam dengan finishing matte. 

BACA JUGA:
Melihat Kilau Warna-Warni Kemewahan Jam Tangan Hublot Big Bang Unico High Jewellery
Kurasi 20 Jam Tangan yang Patut Anda Koleksi

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of IWC Schaffhausen)