Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kurasi 20 Jam Tangan yang Patut Anda Koleksi

Mulai dari yang mewah, langka, hingga memiliki fitur performa tinggi.

Kurasi 20 Jam Tangan yang Patut Anda Koleksi

Tak lagi sebatas penanda waktu, statusnya sebagai aksesori esensial kini juga melampaui jam, menit, dan detik, namun mencakupi juga nilai sentimental nostalgia, simbol eksklusifitas, ekspresi diri, bahkan bentuk investasi.

Berikut kurasi 20 jam tangan yang menjadi sorotan di sepanjang tahun ini. Mulai dari yang sarat sejarah, kemudian yang mengedepankan unsur luxury dan pemanfaatan material mulia, hingga yang mengintegrasi teknologi terbaru lengkap dengan fitur-fitur pintar.

Cartier Crash

Ikonis, distingtif, dan abadi, pesona liuk desain jam tangan vintage yang satu ini terinspirasi oleh lukisan karya Salvador Dali bertajuk The Persistence of Memory.    

Omega Speedmaster Moonwatch

Pertama kali dirilis pada tahun 1957, wujud jam tangan ini mengusung nilai warisan sejarah yang mendalam, seperti berasal dari era ikonis atau memiliki hubungan yang erat dengan momen-momen sejarah yang mengesankan.

Vacheron Constantin 222

Jam tangan yang satu ini menjadi bukti sempurna bahwa teknik kerja tangan presisi dan pemanfaatan material unggul menjadi investasi yang baik. Terbuat dari baja tahan karat dengan gelang terintegrasi, model jam tangan sport ini patut dipertimbangkan.

Patek Philippe Nautilus 3700

Menjadi salah satu jam tanga terlangka, kabarnya nilai seri penerusnya seperti model 5711 pun terus melonjak. Tak heran, kelangkaan jam tangan vintage muncul karena demand yang memuncak, dengan desain yang tidak lagi diproduksi secara massal. 

Rolex Daytona

Wujud jam tangan langka yang satu ini mengandung signifikansi unik, menjadi jam tangan milik Paul Newman yang pernah menjadi jam tangan termahal yang terjual lewat pelelangan.

Chanel Premiere

Nilai sentimental melekat pada desain yang satu ini, menjadikannya wujud berharga yang tidak ternilai bagi pemiliknya. Selain itu, elemen khas jenama mode ini tampil lewat interpretasi rantai tas ikonis dan visual tutup botol parfum tersohornya, Chanel No.5.

Longines Heritage Classic

Sempurna bagi Anda yang menghargai tradisi dan setia. Desainnya yang klasik memancarkan pesona timeless yang tak tergoyahkan.

TAG Heuer Aquaracer

Cocok bagi pengguna jam tangan yang mengutamakan kenyamanan dan fungsi. Tampilannya yang tangguh disempurnakan dengan fitur khusus olahraga untuk menemani kegiatan gaya hidup aktif penuh petualangan.

BVLGARI Serpenti Seduttori

Mewah dan menonjol, desain yang satu ini sangat cocok bagi impresi yang menghargai keindahan. Citranya elegan, sederhana, dan berkelas.

Richard Mille RM 07-04

Dengan semangat desain bak karya seni, jam tangan sport wanita ini sempurna bagi Anda yang sering kali berada di garis depan dengan pola pikir inovatif, sudut pandang maju dan kreatif.

Cartier Baignoire

Dinamai sesuai dengan kata Prancis yang berarti “bathtub,” jam tangan yang satu ini telah mengalami berbagai perubahan sejak konsepsinya pada tahun 1912, namun wujudnya setia pada filosofi rumah modenya.

Breitling Top Time Ford Thunderbird

Dibuat dengan persediaan terbatas, jam luar biasa ini menghormati siluet ikonis Ford Thunderbird, kini dengan infusi elemen desain retro dan inkorporasi fitur modern.

Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer 2023

Update terbaru ini menawarkan desain dial yang unik dan menampilkan zona waktu dari seluruh dunia, menjadikannya teman sempurna bagi para pelancong yang gemar bepergian.

Bell & Ross BR 05 Green Gold

Jam tangan ini menggabungkan desain sporty dan mewah, dengan case berwarna emas dan dial hijau, serta komponen gelang senada.

Hublot Classic Fusion Orlinski

Generasi kelima Hublot Classic Fusion Chronograph Orlinski Titanium ini diramu dengan integrasi bracelet berbahan karet atau yang titanium seutuhnya, seraya mempertahankan lekuk dan geometri uniknya khas karya Richard Olinski.

Chopard Alpine Eagle XL Chrono Indonesia

Jam tangan yang satu ini menjadi sebuah penghormatan kepada kekayaan dan keindahan Indonesia. Motif yang terinspirasi dari kekayaan seni dan budaya Indonesia dipadu dengan sentuhan modern, menciptakan tampilan yang khas dan memikat.

Tiffany HardWear

Koleksi ini menampilkan visual yang berani namun elegan. Jam tangan dengan dial berwarna Tiffany Blue ini terlihat memukau saat dipakai sendiri, atau dipadankan dengan gelang Tiffany HardWear lainnya untuk pernyataan ekstra.

Piaget Limelight High Jewelry

Jam tangan memukau ini dihiasi dengan batu permata berharga dan memperlihatkan keahlian Piaget dalam kerajinan perhiasan mewah, sebuah perpaduan sempurna yang menjadi wujud karya seni luar biasa.

Panerai Radiomir Otto Giorni

Desainnya menghormati sejarah jenamanya, namun kini dengan fitur cadangan daya delapan hari dan desain yang terinspirasi dari era lampau.

Zenith Chronomaster Original Pink “Unique Piece for Susan G”

Jam tangan edisi khusus ini mendukung yayasan Susan G. Komen dalam perjuangan mereka melawan kanker payudara. Dilengkapi dengan dial merah muda sebagai simbol sarat makna, sebagian dari hasil penjualan jam tangan ini akan didonasikan untuk tujuan mulia tersebut.

Artikel orisinal ini ditulis oleh Billy Saputra yang tayang dalam majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Juni-Juli 2023 dengan judul "Kurasi Penunjuk Waktu".

(Layout: Mohammad Somad)