Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Tempat Mewah Terbaik untuk Bersantai di Ibiza

Ingin berlibur ke Ibiza? Pastikan Anda bersantai di 7 tempat mewah ini.

7 Tempat Mewah Terbaik untuk Bersantai di Ibiza
Courtesy of Bazaar UK

Ada alasan mengapa Ibiza tetap menjadi tujuan musim panas yang populer. Selain pantai-pantainya yang indah, kehidupan malam kelas dunia serta iklimnya yang hangat, Ibiza juga memiliki nuansanya tersendiri. Kekuatan magnetis yang menggugah yang mampu menarik banyak orang untuk datang kembali dari tahun ke tahun untuk menikmati kemewahan yang layak mereka dapatkan.

BACA JUGA: Hotel La Palma: Transformasi Hotel Tertua di Capri oleh Oetker Collection

Ada juga pilihan terbaik seputar bar, restoran, dan klub pantai yang melayani semua orang. Entah Anda mengunjungi White Isle untuk bersantai dan menikmati makan malam di tepi pantai, atau pesta biliar seharian dengan DJ terkenal internasional, hingga makan malam diterangi cahaya lilin dengan koktail hingga dini hari.

Di bawah ini, kami merangkum beberapa tempat favorit di Ibiza yang bisa Anda kunjungi di musim ini.

Maine Ibiza

first slide
Courtesy of @themaineibz

Slide 2 Maine
Courtesy of @themaineibz

Slide 3 maine
Courtesy of @themaineibz

Slide 4
Courtesy of @themaineibz

Salah satu destinasi kuliner terbaru di White Isle, Maine Ibiza membuka pintu kayunya nan megah pada musim panas 2023, yang merupakan gerai terbaru dari grup restoran dan bar internasional, The Maine. Berjarak kurang dari 15 menit berkendara dari Kota Tua Ibiza, ruang terbuka yang menyediakan 200 tempat duduk ini dibuat di sebuah pondok abad ke-18 yang indah dan telah direstorasi dengan cermat, dengan tempat bersantap yang terdiri dari dua lantai. 

Menawarkan menu yang terinspirasi dari makanan lokal dan koktail yang menggugah selera, tempat ini dengan cepat menjadi salah satu tempat nongkrong larut malam terpopuler di Ibiza, sebagian besar karena suasana yang ramai dan diterangi cahaya lilin serta hiburan yang berlangsung hingga dini hari. Jika Anda ingin menghabiskan uang, dan jika Anda memiliki selera makan yang bagus, maka kami merekomendasikan menu set, yang membuat Anda tidak perlu repot memilih di antara setiap hidangan yang menggoda.

Untuk makan dalam keadaan yang lebih tenang, pilihlah reservasi jam 8 malam, atau datanglah dari jam 10 malam dan seterusnya untuk mendapatkan pengalaman Maine Ibiza yang sesungguhnya.

Zitya

Courtesy of @zitya.ibiza

Tempat baru lainnya di pulau ini, Zitya adalah spot yang benar-benar istimewa, dapat dijangkau dengan berkendara singkat dari Kota Tua Ibiza. Dibuka untuk musim panas pertamanya pada bulan Mei 2023, restoran, bar, dan teras ini terletak di lokasi yang dulu ikonik, tempat nongkrong legendaris di tahun 90-an yang sering dikunjungi oleh tokoh-tokoh seperti Kate Moss dan Mick Jagger, serta dirancang sebagai penghormatan kepada pendahulunya yang terkenal dengan gaya hidup glamornya. 

Makanannya luar biasa, sebuah hidangan kontemporer dari masakan tradisional Aegean, yang memadukan warisan Italia dan Yunani di pulau Rhodes, dengan sedikit sentuhan Balearic. Menu koktailnya saja sudah cukup untuk membuat Anda ketagihan. Didesain dengan indah, restoran ini juga memiliki area yang dapat dipesan untuk bersantap secara pribadi, di bawah kerlap-kerlip lampu yang menggantung di pohon-pohon zaitun.

Up at The Standart

Courtesy of @thestandardibiza

Hotel The Standard adalah penginapan yang memiliki satu-satunya kolam rooftop di Kota Tua Ibiza, dengan pemandangan indah perbukitan yang dipenuhi vila dan tembok kota. Di atasnya, bar rooftop dan area santai diposisikan bersebelahan bersebelahan. Terdapat semua suasana kontemporer yang terkait dengan merek The Standard, tetapi dengan sentuhan khas Ibiza. Semua dinding putih, perabotan rotan, dan irama musik yang menggembirakan. 

Bersantailah di kursi santai yang nyaman di bawah payung matahari yang terinspirasi gaya retro, dan nikmati kudapan ringan dari menu perpaduan Jepang-Meksiko, dan jangan lewatkan taco, lalu nikmati dengan koktail beku hari itu. Bar ini hanya dibuka untuk mereka yang berusia 16 tahun ke atas, dan, selama waktu ramai, mungkin ada biaya untuk menggunakan kolam renang bagi tamu non-hotel. Begitu Anda berada di sana, Anda pasti tidak ingin beranjak dari sana.

El Silencio 

Slide 1 elsilen
Courtesy of @elsilencioibiza

Slide 2
Courtesy of @elsilencioibiza

Slide 3
Courtesy of @elsilencioibiza

Slide 4
Courtesy of @elsilencioibiza

Slide 5
Courtesy of @elsilencioibiza

Slide 6
Courtesy of @elsilencioibiza

Sebagian restoran, sebagian klub pantai, sebagian lagi ruang pertunjukan, El Silencio memiliki banyak hal yang ditawarkan dan sesuatu untuk semua orang, sesuai dengan selera Anda. 

Tersembunyi di teluk terpencil Cala Moli, tempat tepi pantai ini terinspirasi dari perpaduan alam dan seni, dan dirancang untuk menjadi tempat berkumpulnya komunitas kreatif global. Bersantaplah di restorannya yang mengesankan. Yang dikepalai oleh koki Mauro Colagreco dari restoran berbintang tiga Michelin, di Mirazur, Prancis. Dengan spesialisasi pada cita rasa lokal Mediterania, seraya merasakan pasir di sela-sela jari-jari kaki, sebelum bersantai di kursi santai di tepi pantai. 

Jika Anda lebih suka kolam renang, Anda dapat memesan kursi berjemur dan makanan ringan di sekitar area kolam renang, atau bersantai di zona bersantai yang artistik dan unik. Kalau ingin sesuatu yang lebih meriah, jangan lewatkan pesta biliar reguler dan pertunjukan kabaret yang baru saja diluncurkan, yang diadakan oleh Ali Mahdavi, fotografer mode dan mantan direktur artistik pertunjukan Désirs di Crazy Horse, Paris.

La Mirada

Courtesy of @petuniaibiza

Bar rooftop La Mirada merupakan bagian dari hotel butik Petunia yang menawan, yang dibuka pada musim panas 2020 di pantai barat daya pulau ini. 

Minuman koktailnya nikmat, tetapi yang membuat tempat penuh gaya ini tak boleh dilewatkan adalah pemandangan Es Vedra. Susunan bebatuan legendaris yang disebut-sebut sebagai tempat paling magnetis ketiga di dunia, setelah Segitiga Bermuda dan Kutub Utara. Yang menurut penduduk setempat, merupakan sumber energi terkenal di pulau ini. 

Anda tidak perlu mempercayai hal tersebut untuk menikmati keindahannya saat matahari terbenam, dan La Mirada. Dengan sofa outdoor dan minuman yang diracik secara handal, La Mirada menjadi tempat yang memikat untuk menikmati semuanya.

S'Escalinata

Courtesy of @ibizasescalinata

S'Escalinata secara harfiah berarti 'tangga', dan memang itulah yang menjadi lokasi bar bohemian kecil ini. Para tamu duduk di atas bean bag warna-warni yang menutupi anak tangga berbatu, sambil mendengarkan musik eklektik yang mengalun dari musik dunia hingga gitaris flamenco

Tempat unik ini dapat ditemukan di dalam Situs Warisan Dunia UNESCO Dalt Vila, dikelilingi oleh tembok-tembok bersejarah zaman Renaisans.

Giri Café

Courtesy of @giricafe_ibiza

Di bagian utara pulau ini, The Giri Café mengkhususkan diri pada pengalaman farm-to-fork yang terinspirasi dari hasil panen hari itu. Sebagai bagian dari hotel butik di desa San Juan yang tenang, menu di sini menonjolkan hasil panen musiman setempat yang disajikan dalam piring-piring sharing yang berwarna-warni. 

Lokasinya menakjubkan, dilengkapi satu set pintu kayu tua seperti di alun-alun desa terbuka menuju ke teras dan taman yang bermandikan sinar matahari, dan meskipun namanya kafe, tempat ini merupakan destinasi yang dapat dinikmati siang dan malam.

BACA JUGA:
Berencana Ke Bali? Kunjungi 12 Tempat Wajib Rekomendasi Bazaar
16 Destinasi Bar atau Spot Hangout untuk Rayakan Akhir Tahun di Jakarta

(Penulis: Sarah Karmali; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar UK, Instagram: @themaineibz, @zitya.ibiza, @thestandardibiza, @elsilencioibiza, @petuniaibiza, @ibizaescalinata,@giricafe_ibiza)