Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hotel La Palma: Transformasi Hotel Tertua di Capri oleh Oetker Collection

Hotel yang dibangun 200 tahun silam ini mendapat sentuhan kontemporer.

Hotel La Palma: Transformasi Hotel Tertua di Capri oleh Oetker Collection
Courtesy of Hotel La Palma

Hotel La Palma pertama kali dibangun pada 1822, menjadikannya hotel pertama di Capri. Pulau yang kerap menjadi tujuan para pelancong modern yang menginginkan nuansa santai nan indah khas Mediterania. 

BACA JUGA: Mengenal Pizzeria Cavalese, Hidden Gem Italian Resto yang Menyajikan Hidangan Autentik dan Fusion di Jakarta

Selama 2,5 tahun renovasi, akhirnya Hotel La Palma resmi dibuka oleh Oetker Collection, yang menghadirkan berbagai macam inovasi dimulai dari fasilitas hingga desain interior. Bagian dalam hotel ini didesain oleh Francis Sultana, salah satu dari beberapa desainer yang masuk daftar AD100 pada majalah Architectural Digest Amerika Serikat. 

Courtesy of Hotel La Palma

Francis sudah memiliki hubungan spesial dengan pulau Capri sejak kedatangan pertamanya saat ia masih berusia 20-an. Berdasarkan ini, ia menangkap keindahan cahaya dan kesederhanaan pulai ini sembari memasukkan nuansa distingtif milik pulau ini pada era 1950-an silam. 

Semua ruangan diimbuhnya dengan marmer dan kamar mandi dengan garis perunggu yang merefleksikan signature Francis. Selain itu ia berkolaborasi dengan seniman dan pengrajin lokal Italia, seperti karya Luisa Lambri yang ditampilkan di dalam kamar, kemudian mebel rotan buatan tangan oleh Bonacina dan custom bathroom fitting oleh Stella. 

Courtesy of Hotel La Palma

Untuk kuliner, La Palma mendatangkan chef Gennaro Esposito yang memiliki restoran bintang dua Michelin bernama Torre del Saracino di Naples, yang telah dijalankannya selama 23 tahun. Ia menghadirkan hidangan yang masih memiliki nuansa Capri pada 1950-an, dengan sentuhan kontemporer. Hidangan ini dapat dinikmati di Bianca, rooftop restoran dan bar yang baru saja dibangun.

Courtesy of Hotel La Palma

Untuk memaksimalkan nuansa santai yang ditawarkan pulau Capri, La Palma menyediakan beach club, Da Gioia. Yang terbuka untuk umum, sehingga dapat menjadi tempat bertemu yang rileks. Dan juga memiliki kolam renang sekaligus bar bernama Aqua Bar & Pool. 

Selain itu hotel ini juga menyediakan spa bernama La Palma spa, yang menawarkan tiga kamar perawatan termasuk didalamnya double suite dan bilik khusus kecantikan. Untuk area pemandian terdapat salt room, sauna, pemandian ala Turki dan sensory showers

Courtesy of Hotel La Palma

Untuk memaksimalkan kenyamanan dan kemewahan yang dihadirkannya. Hotel dengan 50 ruangan ini juga menyediakan amenities dari Santa Maria Novella, yang merupakan jenama kecantikan Italia tertua yang sudah berdiri sejak 1221. 

BACA JUGA: 
Hotel Tentrem: Rekomendasi Hotel untuk Libur Lebaran di Yogya
Intip Destinasi Menawan di kota Puglia, Italia

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Hotel La Palma)