Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Drama Korea yang akan Tayang di Agustus 2023

Ketahui sinopsisnya, pilih judulnya, dan catat tanggalnya!

9 Drama Korea yang akan Tayang di Agustus 2023

Tak pernah tanggung-tanggung soal industri hiburannya, bisa dikatakan Korea Selatan selalu menghadirkan beragam tayangan baru yang selalu sukses mewarnai hari-hari kita. Setelah bulan lalu kita disuguhkan dengan deretan judul drama Korea yang begitu seru dan juga menegangkan, kini bulan kedelapan tahun 2023 akan semakin sempurna. 

BACA JUGA: 3 Seri Drama Korea yang Segera Muncul Season 2 di Juli 2023

Bagaimana tidak, sembilan judul drama Korea dijadwalkan akan rilis selama bulan Agustus ini. Penasaran apa saja? Siapa yang akan mewarnai layar kaca kita selama kurang lebih dua bulan ke depan? Simak terus hingga akhir untuk menentukan tontonan mana yang akan ada masukkan dalam watch list bulan ini! 

1. My Dearest

Ahn Eun Jin & Nam Goong Min Drakor Baru Agustus My Dearest
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 4 Agustus 2023 di MBC

And Nam Goong Min is finally back! Bukan rahasia lagi bahwa aktor kelahiran 1978 ini hampir tidak pernah salah dalam memilih sebuah proyek. Terbukti setiap drama yang ia lakoni selalu berhasil mencuri perhatian hingga memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. Dan kali ini, untuk proyek drama pertamanya di tahun 2023, Goong Min menantang diri untuk tampil dalam drama berlatar era Joseon dengan judul My Dearest

Berlatar selama periode Joseon di mana orang-orang mengalami kesulitan berat karena invasi Qing (3 Januari 1637-24 Februari 1637). Sebuah kisah cinta pun tumbuh antara Lee Jang Hyun (Goong Min), seorang pria misterius yang tiba-tiba muncul di kalangan masyarakat. Ia terlihat seperti orang yang ceria, tetapi sebenarnya tidak. Ia adalah orang yang sangat kompleks dengan rahasia yang dalam dan kelam yang tidak bisa ia ungkapkan kepada siapa pun.

Suatu hari seorang wanita bernama Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin/The Good Bad Mother) muncul ke kehidupan Jang Hyun dan mengubah kehidupannya. Gil Chae sendiri merupakan putri dari keluarga bangsawan. Ia terkenal akan kecantikannya dan penuh percaya diri. 

2. The First Responders 2 

Gong Seung Yeon, Son Ho Jun, Kim Rae Won Drakor Baru Agustus The First Responders 2
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 4 Agustus 2023 di Disney+

"The Mad god" a.k.a Jin Ho Gae bangkit dari kematian? Setelah akhir dari musim pertama serial The First Responders, kini kita dapat bernafas lega pasalnya petualangan tim kepolisian dan pemadam kebakaran distrik Taewon akan kembali dengan aksinya di musim kedua. 

Tidak tanggung-tanggung, dimusim kedua ini kita tidak hanya akan sekali lagi melihat kerjasama yang luar biasa antara dua lembaga badan ini, tetapi kita juga akan kedatangan tim forensik yang tentunya akan semakin seru dengan intrik cerita yang semakin kompleks.

3. Moving

Jo In Sung, Ryoo Seung Ryoung, Han Hyo Joo Drakor Baru Agustus Moving
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 9 Agustus 2023 di Disney+

Menjadi salah satu drama yang paling dinantikan penayangannya, akhirnya drama yang berhasil mempertemukan nama-nama besar di industri film Korea Selatan dengan judul Moving akan tayang di awal bulan Agustus ini. Diangkat dari webtoon dengan judul yang sama karya Kang Pool, Moving menceritakan kisah Kim Bong Seok, Jang Hee Soo, dan Lee Gang Hoon bersekolah di SMA yang sama. Mereka terlihat seperti siswa biasa, tetapi ternyata mereka memiliki kemampuan khusus yang diwarisi dari orang tua mereka. Bong Seok sendiri memiliki kemampuan untuk terbang, sedangkan Hee Soo memiliki kemampuan atletik yang sangat baik dan ia dapat pulih dengan cepat dari cedera, dan Gang Hoon memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Ketiga siswa ini berusaha menyembunyikan kemampuan khusus mereka dari orang lain, sementara orang tua mereka berjuang untuk melindungi mereka agar tidak dimanfaatkan oleh orang lain.

Drama dengan total 20 episode ini akan dibintangi oleh Ryoo Seung Ryoung (Kingdom), Han Hyo Joo (Happiness), Jo In Sung yang akhirnya kembali ke layar kaca setelah terakhir membintangi serial It's Alright, This is Love sembilan tahun yang lalu, Kim Sung Kyun (Reply 1988), dan Cha Tae Hyun (Brain Works).

4. The Killing Vote

Park Hae Jin, Park Sung Woong,  Lim Ji Yeon Drakor Baru Agustus The Killing Vote
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 10 Agustus 2023 di Prime Video

Dibintangi oleh Park Hae Jin (Cheese in the Trap), Park Sung Woong (Bloodhounds), dan Lim Ji Yeon (The Glory), The Killing Vote mengangkat kisah teror yang melanda Korea, tepatnya saat seluruh warga negara yang berusia di atas 18 tahun menerima pesan teks yang menanyakan apakah seorang penjahat keji harus menerima hukuman mati atau tidak. Jika lebih dari 50 persen mendukung hukuman mati, orang itu akan dibunuh oleh seorang algojo yang mengenakan topeng.

5. Cruel Intern

Ra Mi Ran & Uhm Ji Won Drakor Baru Agustus Cruel Intern
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 11 Agustus 2023 di Viu

Mempertemukan dua aktris veteran yaitu Ra Mi Ran berkat penampilannya yang luar biasa di drama The Good Bad Mother dan Uhm Ji Won yang sukses mencuri perhatian di drama Little Women yang tayang tahun lalu, Cruel Intern menyorot kisah Go Hae Ra (Mi Ran) yang bekerja keras sebagai merchandiser dan bahkan diakui sebagai merchandiser terbaik. Namun setelah memiliki anak, ia memutuskan untukberhenti dari pekerjaannya.

Tujuh tahun telah berlalu, kini siap untuk kembali ke dunia profesional, suatu hari ia melakukan wawancara untuk posisi entry level di Market House. Di sana, ia bertemu Choi Ji Won (Ji Won) yang merupakan direktur tim perencanaan produk. Go Hae Ra dan Choi Ji Won ternyata pernah bekerja bersama di perusahaan lain. Choi Ji Won pun akhirnya memutuskan untuk mempekerjakan Go Hae Ra untuk posisi magang di tim perencanaan produk.

6. Behind Your Touch

Lee Min Ki & Han Ji Min Drakor Baru Agustus Behind Your Touch
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 12 Agustus 2023 di Netflix

Bong Ye Boon (Han Ji Min/Our Blues) bekerja sebagai dokter hewan di sebuah pedesaan di Mujin yang damai dan bebas kejahatan. Menyimpan rahasia, ternyata ia juga memiliki kekuatan super psikometri yang berarti saat ia menyentuh bagian belakang seseorang atau hewan, ia dapat melihat masa lalu mereka.

Saat ia sedang bereksperimen seberapa jauh kekuatannya bisa bertahan, ia tak sengaja terlibat dengan Detektif Moon Jang Yeol (Lee Min Ki/My Liberation Notes). Jang Yeol sendiri adalah detektif andalan di tim investigasi kejahatan kekerasan di Seoul, tetapi ia harus diturunkan pangkatnya dan pindah ke kantor polisi kecil di Mujin. Untuk mendapatkan kembali posisinya, ia memanfaatkan kekuatan super psikometri yang dimiliki oleh Ye Boon. Mereka akhirnya bekerja sama dalam kasus kecil di Mujin, tetapi tanpa disangka kasus pembunuhan berantai tiba-tiba muncul.

Selain Han Ji Min & Lee Min Ki, drama ini juga akan turut dimeriahkan oleh penampilan dari salah satu member grup musik EXO, yaitu Suho. Are you excited?

7. Mask Girl

Drakor Baru Agustus Mask Girl Netflix
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 18 Agustus 2023 di Netflix

Kim Mo Mi (Ko Hyun Jung/ Reflection of You & Nana/Glitch) adalah seorang pekerja kantor biasa. Selepas kerja dan ketika ia berada di rumah, ia akan memakai topeng dan menyiarkan siaran langsung dirinya sebagai Mask Girl. Namun suatu hari ia harus terlibat dalam kasus tak terduga.

Sedangkan Joo Oh Nam (Ahn Jae Hong/Reply 1988) adalah rekan kerja Kim Mo Mi. Tanpa sepengetahuannya, Mo Mi yang banyak dianggap orang memiliki paras yang buruk rupa adalah Mask Girl yang ia idolakan hinggga akhirnya ia mengetahui yang sebenarnya dan jatuh cinta padanya. Semua tampak berjalan lancar hingga akhirnya ia juga turut terseret dalam kasus tak terduga bersama Kim Mo Mi.

8. My Lovely Boxer

Kim So Hye & Lee Sang Yeob Drakor Baru Agustus My Lovely Boxer
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 21 Agustus 2023 di KBS

Setelah tampil memukau dalam drama Eve yang tayang tahun lalu, kini Lee Sang Yeob akan kembali membuktikan kemampuan aktingnya lewat proyek drama baru berjudul My Lovely Boxer. Kini dipasangkan dengan aktris Kim So Hye (Her Bucket List), Sang Yeob akan berperan sebagai Kim Tae Young, seorang agen olahraga berdarah dingin. Ia merekrut pemain berbakat ke bidang olahraga dan menghasilkan uang sebanyak mungkin dari mereka dalam waktu singkat sebelum mereka kehabisan tenaga. 

Suatu hari ia menerima tugas untuk membawa petinju wanita Lee Kwon Sook (So Hye) untuk kembali ke ring tinju. Tiga tahun yang lalu, Kwon Sook muncul sebagai petinju elit pada usia 17 tahun. Ia tidak terkalahkan dalam semua pertandingannya dan membawa popularitas ke dalam olahraga tersebut. Namun di tengah kesuksesannya, ia iba-tiba menghilang. 

9. Destined With You

Jo Bo Ah & Ro Woon SF9 Drakor Baru Agustus Destined With You
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 23 Agustus 2023 di Netflix

Diperkirakan akan menjadi salah satu drama yang akan mencuri banyak perhatian berkat kedua pemain utamanya yaitu Jo Bo Ah (Tale of the Nine Tailed) dan Ro Woon (Tomorrow), Destined With You menceritakan kisah Lee Hong Jo (Bo Ah) yang adalah pegawai negeri kelas terendah (level 9). Suatu hari, ia kebetulan menjadi pemilik peti kayu tua dan kunci untuk mengangkat kutukan dari Jang Shin Yu (Ro Woon).

Shin Yu sendiri adalah seorang pengacara kompeten yang cerdas dan tampan. Ia biasanya menjadi sorotan kemanapun ia pergi, tapi ia menderita penyakit yang tidak bisa dijelaskan. Kondisinya semakin memburuk. Putus asa untuk hidup dengan kutukan yang telah diwariskan oleh keluarganya selama beberapa generasi. Shin Yu akhrinya mencari bantuan kepada Hong Jo, pemilik peti kayu tua tersebut.

BACA JUGA:

8 Parfum Favorit Para Aktor Korea

10 Oleh-Oleh Khas Korea Selatan

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AsianWiki, Netflix, Prime Video, Disney+, Viu)