Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Crush: Single Terbaru Eva Celia dari Album Keduanya

“How do we get to the other side without crushing from this fall?”

Crush: Single Terbaru Eva Celia dari Album Keduanya
Artwork dari album kedua Eva Celia

Dua tahun lalu, dunia yang serasa tidak bergerak disejukkan oleh suara merdu Eva Celia di lagu C.H.R.I.S.Y.E. yang merupakan karya Diskoria. Kini, Eva kembali lagi membawa single pertama dari album keduanya.

BACA JUGA: 24 Jam Bersama Eva Celia

Dari beat pertamanya saja sudah terasa kalau album kedua ini akan terasa berbeda. Kali ini, Eva tampil dalam perpaduan antara musik pop, elektronik, dan R&B. Single pertama ini bertajuk Crush. Lagu pertama ini ditulis oleh Eva sendiri dengan bantuan Marcello Laksono, dan juga Petra Sihombing dan Demas Narawangsa sebagai produser.

Eva Celia difoto oleh Thomas Danes

Bait pertama berbunyi “Look in the mirror. Can’t see my reflection, only my demon.” Rupanya memang lagu ini merupakan bukti dari proses penyembuhan dan ketangguhan perempuan kelahiran tahun 1992 ini. “Lagu ini menjelajahi rasa ketakutan untuk melampaui trauma dan dampak yang bisa berbekas pada diri kita,” jelasnya.

Look in the mirror. Can’t see my reflection, only my demon.

Sama seperti setiap seniman di muka bumi. Eva pun demikian. Melalui karyanya berupa lagu, ia mengajak setiap orang yang mendengarkan Crush mendapati kekuatan dan juga kenyamanan dalam kisah hidupnya.

Eva Celia difoto oleh Thomas Danes

Kini, setelah tujuh tahun, Eva kembali dan merilis album keduanya yang berdurasi penuh. Eva mengaku ia membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk introspeksi diri dan kerja keras. Dan sepertinya kerja keras itu membawa hasil yang memuaskan. Nantikan album kedua Eva Celia yang akan dirilis pada 23 Agustus mendatang.

Sekali lagi, congratulations Eva!

BACA JUGA:
Tampilan Eva Celia dengan Atasan Cut Out Crop Hitam Saat Ia Dilamar Sang Kekasih!
Inspirasi Fashion Y2K yang Jadi Tidak Kuno dan Tidak Akan Membosankan