Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

18 Rekomendasi Hampers Mooncake Menggemaskan Dari Hotel Seputar Jakarta

Untuk memeriahkan Festival Pertengahan Musim Gugur mendatang, simak 18 rekomendasi hampers mooncake edisi tahun 2023 dari hotel seputar Jakarta yang bisa Anda pesan untuk orang-orang tersayang.

18 Rekomendasi Hampers Mooncake Menggemaskan Dari Hotel Seputar Jakarta
Courtesy of JW Marriott

Kue bulan atau mooncake merupakan hidangan manis kecil penting sekaligus menjadi simbol untuk kemeriahan perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur. Diperkirakan untuk jatuh ditanggal 29 September nanti, tradisi persiapan untuk mengirim kue bulan ke orang-orang tersayang pasti sudah mulai bagi yang gemar mengirim Mooncake Hampers

BACA JUGA: Starbucks Berkolaborasi dengan Blackpink untuk Menghidupkan Keseruan Musim Panas

Karena proses pembuatan kue bulan cukup rumit, cara termudah para keluarga yang merayakan hari penting ini dan perlu mengirim kue bulan adalah untuk memesan hampers dari hotel-hotel terdekat yang sudah mahir membuat mooncake yang terkirim dalam kemasan unik dan rapih.

Karena tema Festival Pertengahan Musim Gugur begitu beragam dan berbeda setiap tahun, para hotel bintang empat dan lima pun mengambil sedikit waktu mereka untuk mengeluarkan menu kue bulan dan desain packaging yang baru setiap tahun. 

Sedang mencari tempat untuk membeli mooncake enak dalam kemasan premium? Berikut adalah 20 rekomendasi Mooncake Hampers dari hotel-hotel seputar Jakarta. 

  1. Hotel Raffles Jakarta
    Courtesy of Raffles Jakarta

    Untuk edisi tahun ini, Raffles menyerahkan menu mooncake kepada Chef Anom Putra. Menu mooncake terdiri dari rasa Pandan, Red Beans, Black Sesame, dan tersedia dalam kemasan isi empat atau enam. Mulai dari harga IDR 900,000 per box.

    Selain itu, Chef Anom juga mengeluarkan menu edisi spesial mooncake yaitu Snowskin Mooncake Collection yang terdiri dari rasa baru seperti Yuzu White Chocolate dan Chocolate Hazelnut. Paket spesial ini mulai dari harga IDR 300,000. Selebihnya, mooncake akan dibungkus dengan kemasan cantik yang terdekor oleh gambar pohon kelapa, peacocks, dan nuansa tropical baby blue. 

  2. Hotel Mulia Jakarta 
    Courtesy of The Mulia Jakarta

    Terkenal karena design packaging yang tak terkalahkan setiap tahun, Hotel Mulia bisa menjadi alternatif Anda yang sedang mencari hadiah mooncake. Kali ini, menu mooncake Mulia menawarkan 9 opsi rasa seperti black sesame, white dan red lotus klasik, atau green tea dan pandan paste jika Anda suka kue bulan yang lebih manis. Mooncake ini bisa dibeli per piece, atau per box mulai dari IDR 164,000 per piece atau IDR 968,000 per box.

  3. Grand Hyatt Jakarta 
    Courtesy of Grand Hyatt Jakarta

    Sajian kue bulan dari Grand Hyatt selalu menarik serta desain hantaran yang tidak kalah elegan.

    Kue bulan panggang ini tersedia dalam empat rasa lezat, seperti lotus putih dengan sebuah kuning telur, lotus putih, lotus merah dan kacang merah. Para tamu akan kemudian melihat kotak kue bulan di dalamnya dengan kombinasi unik warna emas, oranye dan krem, serta kelinci emas yang menarik perhatian sebagai perlambangan tahun Kelinci Air.

    Sekotak berisi empat kue bulan tersedia seharga IDR 938,000 dan sekotak berisi dua kue bulan seharga IDR 688,000. 

  4. The St. Regis Jakarta
    Courtesy of The St. Regis Jakarta

    Tersedia dalam dua kemasan box yang lavish, tim kuliner St. Regis menawarkan menu mooncake edisi terbatas, terdiri dari delapan rasa signature yang bisa Anda pilih. 

  5. Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place
    Courtesy of The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta

    Memprioritaskan desain packaging standar tinggi dan kue bulan yang kaya rasa, mooncake Anda (jika dibeli di Ritz-Carlton Jakarta) tahun ini akan datang dalam kemasan yang sangat menggemaskan, yaitu dalam bentuk box menyerupai chinese temple yang merupakan simbol kekeluargaan, gratitude, dan abundance. Terdapat dua desain box lainnya yang menyerupai tas sehingga bisa Anda genggam. 

  6. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta 
    Courtesy of Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

    Dimulai dari IDR 688,000, hotel ini menawarkan menu mooncake yang terdiri dari empat rasa (Lotus, Pandan, Red Bean, Custard) dengan kuning telur yang bervariasi.

    Selebihnya, mooncake Anda akan datang bersama kotak hampers dan greeting card bernuansa pink dan mint green, dengan detail ukiran yang sangat menggemaskan.

  7. The Hermitage Jakarta 
    Courtesy of The Hermitage Jakarta

    “Embrace the spirit of togetherness” - Untuk merayakan pertengahan musim gugur, The Hermitage menawarkan kue bulan dalam hampers yang bertema blooming pink lotus.

    Terdapat dua tipe box yaitu Lantern Hampers yang berisi 4 kue dan Lotus Hampers yang berisi 6, dengan rasa seperti Red Bean Egg Yolk, Pandan Egg Yolk, Mung Bean, dan rasa-rasa klasik lain. Paket ini dimulai dari IDR 888,000 dan IDR 1,288,000. 

  8. The Dharmawangsa Jakarta 
    Courtesy of The Dharmawangsa

    Mooncake box (IDR 788,000) isi empat dari The Dharmawangsa terdiri dari rasa klasik seperti Pandan, Red Bean, dan White Lotus. Rasa ekslusif lainnya ada Chocolate Martini dan Duren Snow Skin. Semua rasa mooncake bisa dibeli per piece, yang memiliki kisaran harga sekitar Rp 120,000

  9. The Shangri-La Jakarta 
    Courtesy of Shangri-La Jakarta

    Hotel ini menawarkan dua tipe paket kue bulan, yaitu Baked Mooncake (IDR 788,000 dapat 4pcs) dan Mini Snow Skin Mooncake (IDR 788,000 dapat 6pcs). Packaging hampers tersebut untuk tahun ini simple tetapi elegan dan warna mooncake yang bergradasi merah menjadi sentuhan lucu untuk kemeriahan. 

  10. Pullman Jakarta 
    Courtesy of Pullman Jakarta

    Hotel ini menawarkan paket mooncake isi dua, empat, dan delapan yang mulai dari IDR 788,000 untuk Baked Mooncakes dan IDR 588,000 untuk Snow Skin Mooncakes. Varian rasa yang tersedia juga tidak terkalahkan, seperti Hazelnut Milk Chocolate, Rose Dark Chocolate, Durian, Biscoff, dan rasa klasik lainnya. 

  11. Mandarin Oriental Jakarta 
    Courtesy of Mandarin Oriental Jakarta

    Dengan detail naga dan palet warna yang elegan, hampers mooncake dari Mandarin Oriental bisa menjadi opsi untuk Anda yang mencari bingkisan mewah.

    Di harga IDR 998,000 untuk hampers Imperial Dragon Jade, dan IDR 698,000 untuk hampers Celestial Dragon’s Crust, Anda dapat memilih 4 rasa yaitu Black sesame or White Lotus with Salted Egg Yolk, Red Bean with Almond, dan Green Tea.

  12. Ayana Midplaza Jakarta 
    Courtesy of Ayana Midplaza Jakarta

    Hotel Ayana menawarkan dua tipe box kue bulan, yaitu paket Baked Mooncake yang terdiri dari rasa White Lotus, Black Sesame, Pandan, dan Red Bean, dan paket Snow Skin Mooncake terdiri dari rasa Matcha Lotus Seed, Cranberry, dan Durian 

  13. JW Marriott Jakarta 
    Courtesy of JW Marriott Jakarta

    Di panggang dengan metode tradisional, koleksi JW Mooncakes tahun ini dibuat oleh Chef Eksekutif asal Cina, yaitu Chef Sem Tee.

    Menu JW Mooncakes terdiri dari versi Baked (IDR 588,000) dan versi Snowskin (IDR 688,000) dengan pilihan rasa Lotus, Matcha, Pineapple, Musang King Durian, dan rasa klasik lainnya. 

  14. Swissôtel Jakarta PIK 
    Courtesy of Swissôtel Jakarta PIK Avenue

    Tahun ini, hampers serta rasa kue bulan dikelola oleh Chef Eksekutif Swissotel asal Cina yaitu Chef Kong Fook Sin.

    Menu mooncake tahun ini memiliki paket Premium Baked Mooncakes (IDR 688,000 per box), Classic Backed Yolk Mooncakes (IDR 688,000 per box), dan Premium 8-Star Baked Mooncakes (IDR 988,000 per box). Desain dan warna mooncake yang sangat detail dan menggemaskan sempurna untuk dijadikan kado Festival Pertengahan Musim Gugur. 

  15. Mercure Jakarta PIK 
    Courtesy of Mercure Hotel PIK

    Tidak hanya box bulatnya yang menggemaskan, tetapi gradasi warna dalam mooncakes milik Mercure PIK tahun ini tidak kalah juga gemasnya. Jika Anda sedang mencari bentuk serta warna mooncake yang unik dan tidak polos, hampers dari hotel ini yang mulai di IDR 428,000 pasti akan membuat suasana Festival Pertengahan Musim Gugur semakin seru. 

  16. The Langham Jakarta
    Courtesy of Langham Jakarta

    Tahun ini, Langham mengeluarkan box hampers mooncake bernansa pink dengan gambar flamingo dan suasana hutan yang sangat menggemaskan. Dalamnya, Anda akan mendapatkan kue bulan dengan pilihan rasa Matcha with Lotus Seed and Egg Yolk, Red Bean with Egg Yolk, White Lotus with Egg Yolk, dan Taro with Egg Yolk. 

  17. Sheraton Grand Jakarta (Gandaria City Hotel) 
    Courtesy of Sheraton Grand Jakarta

    A Harmonious Blend of Taste and Fashion! Hampers kue bulan dari Sheraton Grand tahun ini disajikan dalam sebuah tas merah yang stylish dan terbuat dari bahan ramah lingkungan. Mooncake yang ditawarkan hotel ini datang dengan rasa White Lotus with Yolk, Red Bean, Pandan, dan Black Sesame. Anda bisa membeli hampers kue bulan stylish ini di harga IDR 888,000 hingga 29 September 2023. 

  18. Four Seasons Hotel Jakarta
    Courtesy of Four Seasons Jakarta

    Kemasan hampers cantik dari Four Seasons Jakarta ditemani oleh dua burung bangau cantik dan sebuah bulan penuh  yang memiliki arti simbolis untuk perayaan ini. Untuk paket mooncake ini, Four Seasons menawarkan rasa Durian with Double Yolk, White Lotus, Silky Black Sesame, Pandan, dan Red Bean.

    Terinspirasi dari bentuk dan rasa kue bulan, hotel ini juga menyediakan chocolate fortune cake yang mirip seperti kue bulan dalam rasa Tiramisu, Es Teler, Negroni, and Camellia.

BACA JUGA: 

9 Drama Korea yang akan Tayang di Agustus 2023

Ini Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Bisa Bantu Diet Menurunkan Berat Badan!

(Penulis: Vala Makki)